Berikut Ini Tempat Wisata di Pulau Lombok

09 Jan

Indonesia selain dikenal sebagai negara muslim terbesar di dunia, juga dikenal memiliki keindahan alamnya yang sangat indah dan eksotik. Sehingga tidak heran kalau Indonesia ini termasuk salah satu negara tujuan wisata yang populer di dunia.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini yang terdiri dari ratusan pulau, mulai dari Sabang hingga Merauke. Dan semua pulau yang ada di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing, baik itu budayanya, adat istiadatnya, dan keindahan alamnya yang sangat indah dan eksotik. Sehingga banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah yang bisa ditemukan di Indonesia.

Salah satu pulau yang terkenal di Indonesia dengan keindahan alamnya adalah Pulau Lombok. Walaupun Pulau Lombok ini pernah diguncang dengan gempa dahsyat yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dan ratusan bangunan roboh, namun tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Lombok. Karena Pulau Lombok ini memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah dan eksotik, yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga tidak aneh kalau Pulau Lombok ini sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Terutama pada saat masa liburan tiba. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang indah dan eksotik di Pulau Lombok sebagai berikut :

1. Lingkoq Datu – Pantai Penyisok
Tempat wisata pertama paling indah di Lombok yang wajib kamu datangi, yakni yang bernama Lingkoq Datu – Pantai Penyisok. Ya, sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, dengan keidahan pantai yang airnya berwarna biru jernih dengan gradasi kehijau-hijauan. Saat baru pertama kali berada di sini, maka kamu akan lupa bahwa kamu sedang berada di Pulau Lombok. Menbapa bisa demikian? Pasalnya, keindahan di Lingkoq Datu – Pantai Penyisok ini tampak seperti di kawasan Eropa lho. Mengenai lokasinya, Lingkoq Datu – Pantai Penyisok ini bisa kamu jumpai di alamat Desa Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

2. Pusuk Sembalun
Selain Lingkoq Datu – Pantai Penyisok, Pusuk Sembalun juga termasuk salah satu tempat wisata terindah yang ada di Pulau Lombok. Disini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang berupa gunung Rinjani, yang bisa kamu lihat dari atas balkon kayu. Ditambah lagi dengan udaranya yang sangat sejuk khas pegunungan, yang tentu saja akan membuat kamu merasa betah ingin berlama-lama di kawasan ini. Terdapat pula pemandangan alam lainnya yang berupa perkebunan hijau, persawahan, dan lain sebagainya. Tapi kamu harus waspada, sebab di Pusuk Sembalun ini banyak monyet liar yang kerap mencuri barang-barang lho! Jika kamu berminat datang ke Pusuk Sembalun, silahkan datang ke alamat Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kab. Lmbok Timur, Nusa Tenggara Barat.

3. Bukit Pergasingan
Tempat wisata paling indah di Lobok berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu yang bernama Bukit Pergasingan. Dari atas bukit ini kamu dapat menikmati keindahan alam sekitar yang berupa pegunungan, perkebunan, persawahan, dan rumah-rumah penduduk. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah pemandangan yang dapat memanjakan mata. Mengenai lokasinya, Bukit Pergasingan ini berada di Desa Sembalun, Kec. Sembalun, Lombok Timur.

Itulah beberapa tempat wisata paling indah di Lombok yang akan memanjakan waktu liburanmu. Nah, jika kamu ingin ke Lombok dan mendapatkan promo tiket pesawat murah, silahkan cek di situs berikut =>

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

29 Des

Tips, Obat, Solusi, Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel – Di era modern ini, beberapa produk smartphone pun semakin merajalela dan semakin banyak ponsel canggih yang tentunya dibarengi dengan semakin besar pula resiko adanya gangguan kesehatan karena terlalu seringnya menggunakan ponsel pintar di kehidupan sehari hari Anda.

Munculnya era globalisasi tentunya juga memicu berbagai perkembangan teknologi di bidang teknologi smartphone. Ya, jika di era jaman dahulu ponsel hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat dan juga telepon, di era smartphone kini telah hadir teknologi berbasis internet yang tentunya dapat tersambung di jejaring internet dan dapat diakses sewaktu waktu dan juga tanpa batas.

Namun, ternyata hadirnya smartphone ini tidak dibarengi dengan resiko pada kesehatan. Terbukti, menurut penelitian kesehatan mengatakan bahwa radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi kesehatan penggunanya.

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel
Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel

Munculnya Radiasi Pada Ponsel

Radiasi pada ponsel ini dapat terjadi dikarenakan smartphone Anda menangkap sinyal sinyal jaringan dari kartu perdana yang Anda gunakan serta smartphone Anda mencari sinyal wifi sehingga disitulah muncul radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Untuk itu, bagi Anda para pengguna smartphone aktif, disarankan untuk membaca serta menyimak Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan agar Anda mengerti dan juga dapat menghindari efek berbahaya dari pada radiasi ponsel pintar milik Anda.

Inilah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan Diantaranya adalah ;

1.Pastikan Sinyal Smartphone Anda Dalam Kondisi Bagus
Saat akan melakukan panggilan ke nomor telepon lain, pastikan terlebih dahulu apakah sinyal kartu perdana pada smartphone Anda dalam kondisi yang bagusatau buruk. Sebab, radiasi ponsel yang paling berbahaya adalah ketika sinyal smartphone tidak stabil dan tentunya ketika Anda melakukan panggilan, radiasi ponsel akan merusak sistem jaringan telinga Anda karena Anda melakukan panggilan tidak menggunakan earphone.

2.Gunakanlah Earphone Untuk Menghindari Masuknya Radiasi Ponsel Melalui Telinga
Nah, agar telinga Anda aman dari bahaya sinar radiasi ponsel yang dapat masuk melalui telinga Anda, sebaiknya ketika melakukan panggilan Anda dapat menggunakan earphone agar sinyal radiasi dari smartphone tidak dapat merusak sistem jaringan pendengaran Anda. Maka dari itu, menggunakan earphone merupakan salah satu dari Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone aktif.

3.Menggunakan Smartphone di Ruang Terbuka
Anda suka menggunakan smartphone di ruang tertutup ? Sebaiknya, kebiasaan tersebut Anda ubah sebab resiko terkena radiasi ponsel saat berada di ruang terbuka justru sangat minimal sebab radiasi ponsel dapat terurai bila mana Anda menggunakan smartphone Anda ketika berada di ruangan terbuka.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Rambut Kering

4.Menggukanan Mode Speaker
Cara ini dapat Anda lakukan bila mana Anda tidak memiliki earphone. Dengan mode speaker ini Anda dapat lakukan untuk menerima atau sedang melakukan panggilan telepon. Cara ini juga efektif agar radiasi ponsel tidak masuk ke jaringan telinga Anda yang dapat menyebabkan Anda tidak dapat mendengar suara dengan jelas atau tuli.

5.Jangan Meletakkan Smartphone Pada Saku Dada Atau Saku Celana
Efek dari radiasi ponsel ini sangatlah berbahaya. Beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan juga menjelaskan bahwa tidak lah baik bila mana Anda meletakkan smartphone di saku dada atau saku celana sebab radiasi ponsel dapat merusak organ jantung dan organ reproduksi

Nah itulah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang harus kamu tahu!

Biodata Pemain Shani ANTV, Mitologi India yang menarik untuk Diikuti Ceritanya

23 Des

Industri hiburan selalu mendapat hati di masyarakat. Entah apapun program televisi yang sedang ditayangkan, dapat dipastikan memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Baik dari program televisi berita ataupun non berita. Beberapa stasiun televisi pun ada yang memutuskan untuk fokus terhadap satu bidang tertentu. Misal salah satu televisi swasta di Indonesia mengkhususkan programnya sebagai media informasi dan edukasi yang terus memberitakan peristiwa yang sedang terjadi.

Beberapa lainnya memberikan porsi yang lebih banyak pada program hiburan. Tidak hanya dari budaya lokal, beberapa tahun belakang stasiun televisi tidak pernah absen untuk menayangkan sinetron yang berasal dari luar Indonesia. Beberapa negara yang sinetronnya ditayangkan di Indonesia bisa berupa pemain K-Drama ataupun sinetron India.

Banyak sekali genre yang dicoba untuk ditayangkan. Mulai dari drama keluarga, romansa, hingga mitologi kepercayaan masyarakat India. Tentu saja hal ini bisa memberikan dampak positif jika ditanggapi dengan sikap yang sesuai. Dengan menonton serial tv luar negeri, kita sebagai penikmat acara televisi bisa sedikit belajar mengenai kebudayaan yang mereka miliki.

Salah satu serial India yang bisa memberikan banyak pelajaran adalah Shani. Karmaphal Daata Shani atau bisa diartikan dengan Hakim dari Perbuatan Shani adalah salah satu serial India yang menghibur sebagian masyarakat Indonesia sejak 6 Maret 2018 di salah satu stasiun televisi swasta bernama ANTV.

Serial ini pertama kali tayang di negara asalnya pada 7 November 2016 dan berakhir dua tahun setelahnya tepatnya pada 9 Maret 2018. Total ada 346 episode yang ditayangkan pada stasiun televisi India bernama Colors TV. Serial televisi Shani diproduksi oleh Swastik Productions.

Shani disutradarai oleh Kamal Monga, Sumit Thakur, Gurpreet Rana dan Aviraj D. Serial ini menceritakan kisah mitologi yang dipercaya oleh masyarakat India. Saat menonton kita akan mengetahui bagaimana Shani kecil hingga dewasa. Shani merupakan anak dari pasangan Dewa Surya dengan Sangya. Pada saat kelahiran, Dewi Surya melihat Shani berwarna gelap. Hal tersebut menyebabkan Shani tidak diakui oleh Dewa Surya.

Shani tumbuh dengan sakit hati yang selalu ia bawa. Hingga akhirnya ketika ia tumbuh menjadi seorang remaja,biodata Shani mencoba membalas dendam kepada semua dewa yang ada. Tidak ada dewa yang mampu mengalahkan Shani karena kesaktian yang ia miliki. Hal tersebut menyebabkan Dewa Siwa hingga turun tangan untuk meredamkan kemarahan Shani.

Di Indonesia, Shani mendapat rating yang cukup bagus, yaitu 2.8/13.5. Banyak sekali aktor dan aktris terkenal di India yang memerankan para tokoh yang ada dalam cerita. Beberapa di antaranya adalah Rohit Khurana sebagai Shani, Kartikey Malviya sebagai Shani muda, Juhi Marmar sebagai Sangya dan masih banyak lagi nama aktor dan aktris yang ikut ambil bagian.

Asuransi Apa yang Bisa Mengcover 1 Keluarga dengan Premi yang Tidak Mahal?

Asuransi yang Bisa Mengcover 1 Keluarga
22 Des

Kian hari semakin bertambah saja produk asuransi yang bisa dipakai oleh keluarga tercinta. Tentu hal itu didasarkan karena sudah semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kesehatannya, apalagi memikirkan kesehatan keluarganya.

Kesadaran itu tentu saja berawal dari pemikiran biaya rumah sakit yang semakin lama semakin mahal, sehingga keinginan masyarakat untuk mendapatkan asuransi juga akan meningkat. Maka itu, sudah tidak heran lagi kalau keluarga ingin sekali menggunakan asuransi yang bisa mengcover seluruh anggota keluarganya untuk mengantisipasi atau meminimalisir biaya rumah sakit ketika diperlukan nanti.

Asuransi Apa yang Bisa Mengcover 1 Keluarga

Meskipun sekarang sudah ada fasilitas BPJS, tetap saja asuransi dari perusahaan swasta seperti Prudential Indonesia juga diperlukan. Hal itu mengingat fasilitas pemerintah itu tidak bisa mengcover seluruh biayanya, sehingga menggunakan asuransi dari perusahaan swasta bisa membantu mereka membayar biaya rumah sakitnya.

Dengan begitu, ketika kamu sudah selesai berobat atau rawat inap di rumah sakit, kamu sudah tidak usah lagi memikirkan biayanya karena akan dicover oleh pihak asuransi. Dari beberapa perusahaan asuransi swasta, Prudential Indonesia sangat pas untuk kamu yang mau meng-cover seluruh anggota keluarga kamu.

Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah asuransi PRUprotector plan. Produk asuransi ini merupakan asuransi jiwa yang bisa dipakai dalam waktu jangka panjang. Dengan beberapa plan yang sudah disediakan, kamu dan keluarga tercinta bisa terjamin kehidupannya. Ketika sedang menghadapi kondisi yang tidak diinginkan, asuransi ini tentu akan memberikan perlindungan untuk kamu dan keluarga.

PRUprotector Plan ini juga memiliki kombinasi yang sangat bermanfaat, yaitu proteksi dan investasi, sehingga kamu bisa memiliki jaminan perlindungan sekaligus berinvestasi untuk masa mendatang. Selain itu, asuransi ini juga menyediakan dana segar ketika kamu dan keluarga kamu sedang terburu-buru memerlukan uang.

Ini Dia Asuransi Apa yang Bisa Mengcover 1 Keluarga

Meskipun kamu mau menggunakannya, kamu tidak usah memikirkan dananya karena masih tetap berjalan. Yang menarik dari asuransi keluarga ini yaitu jangka waktu pembayarannya. Kamu bisa membayar premi dengan biaya yang tidak mahal, apalagi bisa dilakukan selama 10 tahun tapi kamu tetap mendapatkan proteksi jiwanya selama 10 tahun ke depan. Tentu sangat menguntungkan kamu dan keluarga.

Dengan highlightnya Pasti Dikasih Lebih, tentu kamu mendapatkan kelebihan-kelebihan yang tidak kalah bermanfaatnya. Kamu bisa mendapatkan 2 kali uang pertanggungan, tapi untuk kecelakaan, kamu bisa mendapatkan 3 kali uang pertanggungan.

Untuk usia masuk menjadi nasabah asuransi ini, kamu sudah bisa memulainya dengan usia 1 tahun hingga 60 tahun. Jadi, kalau kamu punya adik atau sudah punya anak yang sudah berusia 1 tahun, kamu bisa mendaftarkannya agar semakin terjamin kehidupannya.

Selain dari usia dini sudah bisa merasakan asuransi premi biaya rendah ini, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas tambahan, yaitu PRUmedika Prima, PRUacident Death, PRUterm, PRUaccident death & disablement, PRUparent payor, PRUcrisis Cover, dan PRUpayor.

Asuransi yang Bisa Mengcover 1 Keluarga

Ada keuntungan lainnya yaitu kalau kamu tidak pernah klaim dalam kurun waktu 10 tahun pertama, kamu bisa mendapatkan berhak bonus 2 kali premi dana yang sudah tersimpan di tahun-tahun pertama. Tentu dari kelebihan-kelebihan itu kamu sudah tahu asuransi yang bagaimana bisa mengcover seluruh anggota keluarga tercinta kamu.

Daripada kamu ribet-ribet pusing memilih asuransi keluarga yang tidak jelas, lebih baik gunakan saja asuransi keluarga Prudential Indonesia seperti di atas. Dengan jaminan dan fasilitas yang mendukung, kehidupan kamu dan keluarga tentu akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Cara Merawat & Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
18 Des

Menghilangkan Kutu Rambut – Kita tahu bahwa Kutu rambut merupakan salah satu hewan yang menjengkelkan sekaligus menjijikkan. Sebab dengan adanya kutu di rambut akan membuat Anda tidak nyaman karena merasakan gatal pada rambut Anda. Sehingga Anda pun akhirnya akan menggaruk rambut Anda setiap saat sehingga Anda akan merasa jengkel dan merasa tidak nyaman.

Rasa gatal ini pun timbul akibat kutu kutu tersebut menghisap darah dari kulit kepala agar mereka dapat tetap hidup. Selain itu, yang membuat Anda makin jengkel dan tidak nyaman adalah kutu rambut tersebut menempelkan telur telur mereka di sepanjang rambut.

Sehingga kutu tersebut berkembang biak dan tentunya semakin banyak kutu rambut yang akan hidup pada rambut Anda. Maka dari itu, beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen dapat Anda ikuti dan aplikasikan di rumah Anda.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Ya, tentunya dengan menggunakan bahan alami Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang banyak. Berikut untuk keuntungan apabila mengilangkan kutu rambut dengan bahan alami yakni ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut ini tentunya banyak beredar di pasar tradisional maupun supermarket sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami tersebut.

2. Harga terjankau

Tentunya bahan alami ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat penghilang kutu rambut.

3. Tanpa efek samping

Dengan menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami, tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Nah itulah keuntungan menggunakan bahan bahan alami sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang hidup di kepala Anda. Sehingga rambut akan terasa nyaman dan tidak ada gatal gatal kembali.

Kita tahu rambut merupakan mahkota bagi manusia, dengan rambut semua orang ingin terlihat berbeda. Dengan berbagai aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, tanpa kita ketahui ternyata bisa aja membawa bibit kutu rambut ke kepala kita. Ya mungkin kalo jaman sekarang kutu rambut itu mirip kayak mitos belaka, tapi bukan berati nggak mungkin bisa terjadi lho ya guys.

Kutu rambut sekarang ini emang udah nggak ditemuin secara langsung di kepala setiap orang, dan biasanya orang yang menderita kutuan bakal minder dan pengen cepet-cepet ngebasmi kutu di kepalanya itu. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut ternyata gampang banget guys, selain nggak bikin kepala kena bahan kimia dan berbau menyengat dengan produk obat kutu, di kulit juga aman dan nyaman guys.

Bahan yang digunain sebagai obat kutu juga merupakan bahan yang sering kita temuin sehari-hari, bukan merk obat kutu yang terkenal lho jadinya bisa gampang dicari. Bahan penghilang kutu ini bener-bener fungsi aslinya bukan obat kutu, tapi ternyata mereka mempunyai khasiat lebih di balik kelebihannya sebagai bahan itu. Nah, daripada pusing-pusing, di bawah ini mimin kasih daftar bahannya biar kamu coba.

Tips✓ cara✓ solusi✓ menghilangkan kutu rambut?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
Untuk masalah kutu, siapa sih yang pengen kena, trus karena terlalu memalukan dan gatal, pengennya langsung dibasmi, pake obat apapun yang penting manjur, hehe, diinget deh, itu bahan kimianya nggak bagus buat kulit, pake bahan alami ini aja gih.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang dengan bahan alami. Diantaranya adalah ;

1. Minyak Kelapa

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dalam waktu sekejab saja karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat membuat kutu rambut lemas dan juga mati. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang telah di hangatkan, oleskan pada kulit rambut dan pijat secara perlahan, tutup kepala Anda dengan handuk, diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan shampoo dan juga air bersih

2. Asam Cuka

Basmi Kutu Rambut Dengan Cuka
Terkenal dengan kecutnya yang nggak ketulungan, ternyata cuka mampu jadi obat alami pembasmi kutu rambut. Asam cuka adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. Kandungan asam asetat pada asam cuka ini ternyata mampu membunuh kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada rambut Anda.

Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan asam cuka dan 2 sendok minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan secara merasa pada rambut hingga kulit kepala, gunakan penutup rambut seperti handuk, diamkan hingga 1 malam, lalu bilas dengan shampoo beserta air bersih.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu rambut secara alami sama kayak alkohol, dicampur air bersih sedikit dan diratakan ke seluruh rambut, keasaman cuka mampu membunuh larva dan telur dari kutu tersebut. Tapi jangan terlalu sering, bisa bikin iritasi.

3. Bawang Putih

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih
Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ini juga ternyata dapat menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 5 siung bawang putih dan kemudian haluskan, campurkan 1 sendok air bersih, air sari bawang putih kemudian dicampurkan dengan 1 sendok air bersih dan kemudian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala Anda, gunakan penutup kepala seperti handuk, diamkan selama 1 hari dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

4. Mayonnaise

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Saus Mayonnaise
Saus mayonnaise juga menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang murah. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan saus mayonnaise secukupnya, oleskan pada rambut hingga kulit kepala Anda, bungkus dengan pembungkus kepala atau handuk, diamkan selama 6 jam, bilas menggunakan shampoo, keringkan dengan hairdryer dengan suhu sedang, dan sisir rambut Anda untuk memastikan bahwa kutu rambut telah hilang.

5. Alkohol

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Alkohol 70%
Caranya gampang, tinggal gunakan alkohol 70% dicampur dengan air, bisa di baskom atau tempat lain, lalu usapin ke kulit kepala dan rambut sampai merata, didiamkan sekitar 30 menitan dulu, lalu sisir pakai sisir khusus kutu, keluarkan kutu-kutu yang mati, menghilangkan kutu rambut secara alami, lalu bilas pakai air bersih. Tapi lakuin hanya seminggu sekali selama sebulan-dua bulanan.

6. Ramuan jeruk nipis dan minyak kayu putih

Ramuan Kayu Putih Dan Jeruk Nipis Untuk Basmi Kutu Rambut
Kutu bisa hilang dengan ramuan ini. Tinggal bikin ramuannya aja dari dua buah jeruk nipis, tentu diambil airnya ya guys, tambahin enam sendok makan minyak kayu putih, aduk rata lalu ratakan di rambut sambil dipijat pelan, diamkan 2 jam dan bilas atau keramasin rambutmu. Btw jeruk nipis juga bisa lho untuk mengatasi rambut kering yang tidak sehat dan tentunya mengganggu sekali untuk beraktifitas.

7. Lidah buaya

Lidah Buaya Penghilang Kutu Rambut
Tanaman ini udah punya berbagai manfaat, gampang dicari, nggak usah beli lagi, kalo nggak punya, bisa deh minta ke tetangga hehe. Yak, tanaman ini bisa membasmi kutu, terlebih yang daunnya udah tua gitu, tinggal diambil bagian bawahnya, dan oleskan gel-nya ke seluruh rambut, pijat kurang lebih 5 menitan, diamkan 2-3 jam, dan bilas pakai air sampai bersih atau keramasin. Dan lidah buaya bisa juga untuk mengatasi rambut rontok lho.

Mengatasi kutu rambut secara alami ternyata nggak susah guys, bahannya juga gampang ditemuin dan nggak bikin iritasi kalo dipakai dengan benar. Nah, silahkan mencoba untuk menghilangkan kutu rambut, semoga kutunya mati semua ya. Dan yang pasti tentunya silahkan menjaga kebersihan dan keindahan rambut anda dari serangan kutu jahat ini.

Inilah Harga Kulkas 2 Pintu Paling Murah dengan Keunggulan Suhu Dingin Maksimal

Inilah Harga Kulkas 2 Pintu Paling Murah dengan Keunggulan Suhu Dingin Maksimal
16 Des

Kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang hampir di miliki oleh setiap orang di dalam rumah mereka yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyimpan air minum dan juga buah-buahan serta sayuran dan makanan lainnya agar bisa terjaga suhu dan juga kondisinya tetap bagus dan tetap bisa di konsumsi di kemudian hari. Untuk jenis kulkas yang dijual di pasaran juga memiliki beberapa jenis yang tentunya memiliki keunggulan masing-masing dimana salah satunya adalah jenis kulkas 2 pintu. Harga kulkas dengan jenis 2 pintu yang dijual banyak sekali model serta merknya juga memiliki harga yang bervariasi yang pastinya banyak yang murah serta terjangkau untuk banyak orang yang membutuhkan.

Memiliki kulkas di rumah memang merupakan salah satu kebutuhan yang akan lebih baik jika bisa terpenuhi dengan baik karena memang memiliki fungsi dan juga kegunaan yang penting di dalam rumah untuk banyak menyimpan makanan dan juga minuman yang bisa awet serta tahan lama di jaga dengan baik di dalam kulkas dengan suhu dingin yang tepat dan tentu saja maksimal. Kebanyakan isi dari kulkas yang di miliki oleh orang-orang masa kini adalah minuman dengan berbagai macam jenis yang berwarna hingga air putih yang di simpan di dalam kulkas untuk bisa menjadi dingin yang tentunya akan lebih segar ketika di nikmati di saat siang hari yang panas bersama dengan keluarga di rumah.

Sekarang ini untuk bisa mendapatkan dan membeli kulkas dengan 2 pintu pun sudah banyak di tawarkan dengan harga yang murah dan terjangkau banyak orang karena memang ingin meminati dan menarik banyak pembeli di Indonesia, salah satunya adalah harga kulkas dengan jenis 2 pintu yang memiliki harga murah yaitu sekitar 2 jutaan saja yang sudah bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam fasilitas serta keunggulan yang ada di dalam kulkas tersebut setiap harinya. Terutama yang paling penting adalah suhu pendingin untuk membuat es batu yang bisa dilakukan dengan proses yang lebih cepat.

Inilah Harga Kulkas 2 Pintu Paling Murah dengan Keunggulan Suhu Dingin Maksimal

Harga dari kulkas 2 pintu yang murah pun sudah banyak dijual dan di tawarkan di media online seperti toko online atau juga situs belanja online terpercaya di Indonesia yang menyediakan dan menjual berbagai macam barang elektronik yang di butuhkan oleh banyak orang dengan harga yang lebih murah. Keuntungan berbelanja melalui toko online selain mudah dan cepat juga bisa di antarkan langsung ke rumah atau tempat tujuan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kulkas dengan 2 pintu tentu saja memiliki lebih banyak space atau juga ruangan untuk menaruh berbagai macam minuman dan juga makanan yang tentunya akan lebih banyak membuat Anda untung bisa menyimpan banyak minuman yang bisa dingin dengan waktu yang lebih cepat yang pastinya tidak akan membuat aroma di dalam kulkas pun tidak enak ketika di cium nantinya.

Harga kulkas 2 pintu yang di tawarkan dengan harga murah kisaran 2 jutaan yang ada di toko online tentu saja akan sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu pergi keluar rumah dan mengeluarkan ongkos transportasi lagi karena nantinya barang yang akan Anda beli bisa langsung di kirim di hari yang sama juga tergantung dengan toko online terpercaya yang Anda pilih nantinya.

Pengobatan Kanker Payudara Sesuai Stadiumnya

14 Des

Kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang, terutama bagi wanita sangat rentan terhadap kanker payudara yang merupakan tumor ganas akibat terbentuknya pada jaringan payudara. Tumor ganas ini merupakan sekumpulan sel kanker, kemudian berkembang sangat cepat pada jaringan di sekitaran payudara dan bahkan bisa menyebar pada bagian tubuh lainnya jika tidak cepat diatasi.

Umumnya penyakit ini dialami oleh sebagian besar wanita, namun ada juga terjadi pada pria. Sel kanker ini dapat berbentuk berupa jaringan pada lemak di dalam payudara, lobulus atau kelenjar susu maupun duktus atau saluran susu. Perawatan Kanker Payudara harus dilakukan secara cepat dan sesuai dengan stadiumnya.

Untuk mengetahui stadium kanker pasyudara yang Anda alami harus diperika ke dokter dan bertindak secepatnya untuk melakukan pengobatan. Berikut ini beberapa pengobatan kanker payudara sesuai dengan stadiumnya:

-Stadium 1 atau 1A berarti tumor primer yang ukurannya 2 cm atau kurang, ada juga stadium 1B ukurannya lebih kecil dari 2 cm, keduanya dianggap sebagai kanker stadium awal invasip. Pengobatannya adalah harus dilakukan operasi atau terapi adjuvant. Terapi radiasi, terapi hormon, kemoterapi.

-Kanker payudara stadium 2, pada kanker stadium 2A tumor ini lebih kecil dari 2 cm, juga menyebar ke kelenjar getah bening. Stadium 2B yang merupakan tumor antara 2 hingga 5 cm dan belum menyebar ke bagian luar payudara. Pada tahap ini Anda memerlukan kombinasi pembedahan, kemoterapi, radiasi, dan/atau terapi hormon.

-Kanker payudara stadium 3 atau 3A yang berarti kanker yang telah menyebar hingga sembilan kelenjar getah bening aksila atau pada bagian ketiak. Tumor ini lebih besar dari 5 cm, tumor 3B juga telah menyerang dinding pada bagian kulit atau dada, kalau stadium 3C yang berarti kelenjar getah bening yang sudah ada di dekat tulang selangka. Pengobatannya adalah dengan kemoterapi, dilanjutkan dengan operasi, bisa juga dengan terapi hormon, radisi, hingga sebelum rekonstruksi.

-Kanker payudara stadum 4, pada stadium ini kanker telah menyebar ke bagian tubuh lainnya yang lebih luas, bahkan bisa menyebar ke paru-paru, hati, otak atau tulang. Pengobatan utamanya adalah terapi sistemik agresif, namun tergantung pada jenis kankernya.

Itulah beberapa klasifikasi kanker payudara dan penyembuhannya, untuk informasi seputar kesehatan lainnya bisa Anda lihat di https://www.guesehat.com/ dan bisa konsultasi dengan dokter secara online.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
13 Des

Mengatasi Rambut Berdiri – Pernahkah Anda mengalami rambut yang terlihat berdiri dan kemudian susah Anda atur? Tentunya rambut berdiri dan susah diatur tentunya mengganggu aktifitas Anda ketika di luar rumah.

Sebab rambut adalah salah satu “mahkota” yang harus Anda jaga, sehingga bilamana rambut Anda berdiri dan susah diatur maka akan menjadi fatal akibatnya. Serta Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena rambut Anda yang terlihat acak – acakan. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda kan.

Tips & Cara Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Rambut yang berdiri dan sulit diatur akan biasanya terjadi setelah Anda bangun tidur dan tentunya Anda akan kebingungan untuk menata rambut Anda yang berdiri dan kemudian susah untuk diaturnya. Maka dari itu, Anda perlu beberapa cara mengatasi rambut berdiri pada pria guna menata rambut Anda agar tidak terlihat acak – acakan.

Oleh sebab itu, rambut yang berdiri dan sulit untuk diatur tentunya butuh beberapa cara untuk mengatasinya agar Anda tidak menjadi pusat perhatian dengan tampilan rambut yang terlihat acak – acakan.

Memiliki rambut sehat dan mudah diatur adalah dambaan setiap wanita, karena dengan mudah diatur, rambut bisa terlihat rapi dan jauh lebih enak dipandang ketika harus dihairstyle dan dibentuk yang aneh-aneh. Tapi dasarnya Indonesia adalah negara tropis, cuaca dan iklim di sini bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu.

Masalah rambut yang paling sering muncul adalah rambut kering, kalo udah kering pasti rambut keliatan kasar dan susah diatur, terlebih setelah beberapa lama belum keramas. Kalo udah kayak gini gimana? Mengatasi rambut yang berdiri dan sulit diatur dimulai dengan mengetahui keinginan rambutmu.

Tentunya semua nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa terpenuhi dan jangan perlakukan rambutmu secara kasar atau dirusak girls. Jadi kamu harus selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik ya, agar selalu sehat dan enak untuk dilihat.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi rambut berdiri

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
Rambut kalo berdiri pasti jadi susah diatur, di atas mimin udah kasih tau sedikit cara merawat rambutnya, nah, di bawah ini ada tips tambahan agar rambutmu bisa terawat dengan baik dan nggak berdiri lagi.

1. Menggunakan pelembab rambut? yang alami

Menggunakan Pelembab Rambut Yang Alami
Rambut yang berdiri dan sulit diatur tersebut penyebab utamanya adalah rambut Anda telah kering, bercabang, bahkan telah mati. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab rambut alami guna mengatasi rambut yang semula berdiri dan sulit diatur menjadi rambut yang mudah disisir dan tidak mengering. Anda dapat menambahkan minyak nabati pada pelembab yang Anda pilih. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar rambut nggak berdiri dan biar mudah ditata, harusnya memberikan pelembab. Mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur bisa pakai cara ini, tinggal pilih pelembab rambut yang alami, bisa minyak zaitun yang digunakan secara teratur sebelum keramas, atau minyak almond dan minyak biji bunga matahari.

2. Menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Menggunakan Shampo Dan Kondisioner Yang Tepat
Pemilihan shampoo dan juga kondisioner ini juga mempengaruhi rambut Anda. Faktanya, beberapa dari Anda pernah mengalami rambut kering, rusak, hingga bercabang akibat salah memilih shampoo dan juga kondisioner. Maka dari itu, agar terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur, pilihlah jenis shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan rambut yang Anda butuhkan

3. Memberi nutrisi pada rambut?

Memberi Nutrisi Pada Rambut
Nah cara menurunkan rambut yang berdiri secara alami yang paling efektif adalah rambut diberi nutrisi yang sesuai agar rambut Anda tidak berdiri dan juga sulit untuk diatur. Ya, salah satu penyebab rambut Anda berdiri dan susah untuk diatur adalah rambut kekurangan nutrisi seperti zinc, vitamin E, dan juga protein yang menyuburkan serta melembabkan rambut.

Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi makanan dan juga buah buahan untuk memperkaya nutrisi pada rambut sehingga rambut Anda tetap lembut dan juga mudah untuk diatur. Vitamin rambut bisa membuat rambutmu lebih lembab dan jadi gampang diatur.

Tapi pilihlah vitamin rambut yang sesuai dengan keadaan rambutmu. Kalo malah memunculkan masalah rambut baru, sebaiknya hentikan pemakaian vitamin rambut, bisa diganti dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah nutrisi buat rambut.

4. Terlalu sering menggunakan hairdryer

Terlalu Sering Menggunakan Hairdryer
Anda sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut? sebaiknya mulai sekarang tinggalkan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, sebab terlalu sering menggunakan hairdryer akan menyebabkan rambut Anda kering dan kemudian rambut Anda akan berdiri dan sulit untuk diatur dan juga kemungkinan terburuk rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini.

5. Menggunakan pewarna rambut? kimia

Menggunakan Pewarna Rambut Kimia
Nah untuk Anda yang sering mewarnai rambut dengan bahan kimia, sebaiknya Anda kurangi sebab beberapa bahan kimia tersebut akan membuat rambut Anda menjadi kering sehingga akan susah untuk Anda atur

6. Keramas secara teratur

Keramas Secara Teratur
Sering seinglah Anda keramas dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sehingga Anda akan terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur. Keramas bisa jadi salah satu cara untuk menjaga rambut tetap bersih, mudah diatur dan lembut.

Jarang keramas atau terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok atau jadi kering, jadi aturlah jarak keramasmu dan lakukan secara rutin biar hasilnya baik. Kalo dirasa hanya shampo aja kurang bikin rambutmu bisa diatur, bisa gunakan kondisioner, mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

7. Melakukan treatment alami untuk rambut?

Melakukan Treatment Alami Untuk Rambut
Treatment memang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kita, tapi kalo bisa gunakan treatment yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ramuan dari lidah buaya, dan bahan alami lainnya, karena selain aman, merupakan cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

8. Kurangi penggunaan cat rambut? dan hairstyling

Kurangi Penggunaan Cat Rambut Dan Hairstyling
Membentuk rambut menjadi keriting atau membuatnya bisa bergelombang, memberikan highlight atau mengecat emang membuat kamu keliatan lebih cantik, tapi sadarlah, penggunaan hairstyle dan cat rambut membuat rambutmu jadi kering dan kusut, ujung-ujungnya jadi susah diatur dan keliatan nggak banget. Untuk itu, hairstyle atau cat rambutmu untuk saat-saat tertentu aja, biar rambutmu tetap sehat.

Wah, ada banyak banget nih hal yang bisa mempengaruhi rambutmu yang susah diatur, semuanya merupakan hal yang sering kamu lakuin lho girls, diberi cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur biar kamu bisa lebih memperhatikan rambutmu.

Kelebihan yang Harus Ada dari Agen Kuota dan Pulsa

12 Des

Kehidupan sehari-hari manusia saat ini dipenuhi dengan berbagai macam hal yang menuntut kecepatan. Termasuk di dalamnya dalam hal komunikasi. Perkembangan teknologi yang semakin canggih menuntut manusia, termasuk anda, untuk segera menyelesaikan berbagai macam hal. Hal tersebut mengakibatkan kebutuhan manusia akan koneksi internet dan pulsa semakin meningkat. Tidak hanya untuk mengirim pesan singkat, tapi berkas, foto, video dan kebutuhan yang lain juga memerlukan internet atau pulsa agar pekerjaan semakin cepat selesai.

Selain mengerjakan hal yang serius, internet juga digunakan sebagai sarana hiburan. Ada jutaan video yang bisa langsung diakses di Youtube dengan menggunakan internet. Begitu pula dengan lagu kesukaan yang bisa dijadikan pelarian di tengah banyaknya rutinitas yang harus dilakukan. tidak lupa, berbagai jenis game online siap menemani anda untuk mengisi kosongnya waktu sehingga pikiran bisa kembali fresh dan terhindar dari stres.

Melihat peluang tersebut, sangat menguntungkan bila anda memulai bisnis menjual pulsa. Ada baiknya bagi anda untuk memilih agen pulsa dan agen kuota yang bisa memberikan banyak keuntungan. Apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika menentukan agen mana yang akan digunakan?

1. Data dan Transaksi yang Aman
Keamanan data harus menjadi hal utama yang dicari pelanggan. Maka dari itu, sebuah agen pulsa dan agen kuota sebaiknya memiliki fitur tertentu agar pelanggan merasa yakin bahwa data dari transaksi yang dilakukan memang aman.

2. Sistem modern
Hal lain yang perlu diperhatikan dari sebuah agen adalah sistem apa yang digunakan. Ada banyak sekali sistem yang bisa digunakan. Sistem modern dan terkini akan sangat mudah diketahui dari bagaimana penyampaian agen tersebut.

3. Produk lengkap
Sebenarnya, tidak hanya pulsa dan kuota internet yang bisa disediakan oleh sebuah agen. Namun, masih banyak keuntungan transaksi lain. Hal ini tentu saja akan memudahkan pelanggan.

Kelebihan yang telah disebutkan sangat mungkin untuk ditemukan pada maxsi.id. agen kuota tersebut bisa sangat terpercaya. Di website resminya pun anda bisa dengan mudah melihat ulasan yang diberikan oleh pengguna maxsi.id. Kebanyakan pelanggan merasa puas terhadap keuntungan yang didapat dari agen tersebut.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
12 Des

Mengatasi Rambut Kering – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga baik oleh kaum pria maupun wanita. Beberapa dari mereka pun ingin memiliki rambut yang lebat, hitam, lurus, bahkan berkilau ketika terkena cahaya. Oleh karena itu mereka pun berlomba lomba untuk merawat rambut agar terlihat seperti yang mereka inginkan.

Memiliki rambut yang kering bisa jadi mimpi buruk buat sebagain kaum hawa. Selain jadi nggak enak disentuh dan susah diatur, rambut kering keliatan jelek dan kaku. Di Indonesia, permasalahan rambut ini udah dianggap sebagai hal yang lumrah, karena iklim di sini cenderung panas dan kering, untuk itu, harus punya cara jitu untuk perawatannya.

Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering

Merawat rambut dengan masalah ini sebenarnya nggak terlalu susah girls, apalagi sekarang udah banyak hair treatment yang dikelompokkan sesuai dengan masalah rambut yang ada, tapi belum tentu bisa teratasi, untuk cara merawat rambut kering dengan perawatan yang benar. Selain itu juga perhatikan cara merawat rambutnya, karena cara yang salah dapat membuat rambut bisa kering dan rusak girls.

Beberapa cara perawatan rambut yang salah dan bikin rambut jadi kering seperti keramas terlalu berlebihan, atau jarang keramas, menggosok rambut berlebihan, mengeringkan rambut basah pakai hairdryer, penggunaan bahan kimia pada rambut lewat pewarnaan dan hairstyling, jarang menutup rambut sehingga terpapar sinar matahari lebih lama dan terus-terusan, kurangnya konsumsi vitamin yang mempengaruhi kekuatan rambutmu dan beberapa masalah perawatan lainnya yang mempengaruhi.

Namun, tentu saja terdapat beberapa rambut yang masih mengalami masalah seperti rambut kering. Rambut kering adalah rambut yang telah mati dan agak sukar untuk ditata sehingga merawat rambut kering harus pas agar tidak memicu terjadinya kerontokan bahkan kebotakan pada rambut sehingga Anda harus segera mengatasi masalah rambut kering ini.

Perawatan rambut kering merupakan langkah yang pas untuk Anda coba dirumah karena persoalan mengatasi rambut kering dengan menggunakan bahan alami ini memiliki banyak keuntungan seperti bahan alami ini mudah di dapatkan, harga yang relatif murah dibandingkan obat rambut ternama, serta mudah bagi kita untuk mengaplikasikan pada rambut kita yang telah kering.

Penyebab Rambut Kering, Mengembang, Kasar, Kusut, Rontok, Bercabang, Keriting dan Kaku

Penyebab Dari Rambut Kering
Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi rambut kering ini, terlebih dahulu kita akan membahas beberapa penyebab rambut kering yang kadang memang menjengkelkan. Diantaranya adalah ;

  1. Menyisir rambut yang masih basah
  2. Kesalahan saat mengeringkan rambut
  3. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  4. Terlalu sering menggunakan hairdryer
  5. Menguncir rambut
  6. Menggunakan pewarna rambut secara terus menerus 
  7. Terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut (semir juga bisa lho)
  8. Kurang asupan nutrisi
  9. Jarang olahraga dan juga kurang minum air
  10. Kesalahan memilih shampoo rambut

Dari 10 hal itulah beberapa penyebab dari rambut Anda yang mengering, bercabang, kasar, kusut dan juga bercabang. Jadi sebelum hal itu terjadi Anda dapat mencegah serta menghindari beberapa kegiatan yang membuat rambut Anda menjadi kering dan bercabang.

Namun apabila sudah terjadi maka waktunya untuk mengobati rambut kering anda dengan obat herbal atau alami yang akan admin sampaikan berikut ini.

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
Bagi Anda yang ingin tahu tentang cara melembutkan rambut, maka simaklah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi rambut kering. Di bawah ini mimin kasih ramuan untuk memberi nutrisi pada rambut kita sehingga bisa jauh lebih kuat dan sehat, tentu tanpa tambahan bahan kimia yang bisa menambah masalah rambutnya.

1. Alpukat

Melembabkan Rambut Dengan Bubur Alpukat
Buah yang satu ini selain enak dimakan, kandungan nutrisinya juga bagus untuk mempercantik rambut. Dengan lemaknya yang banyak, menyebabkan alpukat bisa melembabkan rambut yang kering. Cukup dengan menghaluskan buah alpukat dan balurkan ke rambut secara merata, tunggu sekitar 30 menitan, baru bilas sampai bersih.

2. Kuning Telur

Mengatasi Rambut Kering Dengan Kuning Telur
Kuning telur dipercaya dapat melembabkan kembali rambut Anda yang telah mengering. Caranya cukup mudah, yakni dengan siapkan kuning telur yang telah terpisah dari putih telur lalu kemudian tambahkan 1 sendok makan air bersih lalu kocok hingga merata. Kemudian kocokan kuning telur tersebut oleskan pada rambut Anda hingga merata dan sesekali meremas agar ramuan tersebut meresap pada kulit kepala Anda. setelah dioleskan secara merata lalu kemudian bilas dengan air bersih.

3. Campuran madu dan lemon

Pelembab Rambut Dari Campuran Madu Dan Lemon
Madu udah jelas mampu melembabkan, ditambah dengan lemon, bisa menambah nutrisi untuk rambut yang kering. Kandungan yang ada di dalam dua bahan ini efektif untuk melembabkan. Cukup dua sendok makan dari dua bahan itu, campur rata, lalu balurkan ke rambut, tunggu sekitar 40 menit, bilas sampai bersih.

4. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang memiliki kaya akan manfaat bila digunakan pada rambut. Selain dapat mencegah dan mengobati kerontokan pada rambut, minyak zaitun ini juga menjadi salah satu merawat rambut kering yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Caranya pun juga sama yakni siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, oleskan minyak zaitun secara merata, diamkan sekitar 5 hingga 10 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih.

5. Gel dari lidah buaya

Mengatasi Rambut Kering Dengan Gel Dari Lidah Buaya
Lidah buaya udah terbukti mempunyai banyak manfaat buat rambut, salah satunya adalah menjadi pelembab rambut yang kering. Kita bisa menggunakan gel yang terbuat dari lidah buaya untuk melembabkan rambut, caranya juga simpel banget, tinggal menggunakannya di rambut dengan dibalurkan aja secara merata baru dibilas sampai bersih menggunakan air.

6. Lemon

Mengatasi Rambut Kering Dengan Lemon
Lemon ini juga dapat melembabkan serta mengkilaukan rambut Anda yang sebelumnya telah mengering. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok teh air perasan lemon, tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh minyak biji almond. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada rambut. Setelah itu diamkan dengan menggunakan handuk hangat selama 1 jam dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

7. Minyak alami

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Alami
Minyak juga mempunyai kandungan lemak yang bisa jadi bahan pelembab alami. Yang bisa digunakan berupa minyak zaitun, minyak almon, dan minyak dari biji bunga matahari. Semuanya bisa menjadi opsi pelembab rambut yang aman, untuk salah satu cara agar rambut tidak mengembang. Caranya sama, balurkan ke rambut, biarkan selama setengah jam, bilas pakai air, lebih baik digunakan setelah keramas.

Yak itulah sedikit tips dari mimin untuk menghindari masalah rambut kering yang sering terjadi di Indonesia. Cara merawat rambut rusak merupakan salah satu cara yang ampuh dan aman. Tentunya hal diatas dapat Anda aplikasikan sendiri dirumah tanpa harus ke salon ya. Semoga bermanfaat ya tips, cara untuk merawat dan mengatasi rambut kering yang semoga bisa bermanfaat.