Menilik 6 Kebiasaan yang Membuat Mesin Cuci Menjadi Mudah Rusak

22 Feb

Untuk mencuci, biasanya hanya perlu 2 tangan dan juga papan cucian, sabun dan air bersih yang dipergunakan tidak hanya untuk merendam namun juga untuk membilas. Akan tetapi, semakin modernnya jaman, ada mesin yang diciptakan untuk membantu meringankan pekerjaan rumah tangga tersebut. Mesin cuci yang model dan jenisnya sudah banyak dipasaran termasuk di toko online terpercaya ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Akan tetapi, semakin lama penggunaan mesin untuk mencuci tersebut maka tidak jarang jika mesin sudah mulai rusak dan akhirnya tidak bisa diperbaiki. Namun, ada 6 kebiasaan seperti berikut ini yang secara tidak disadari menyebabkan mesin untuk mencuci tersebut menjadi mudah rusak. Pertama adalah mengisi mesin ini dengan menggunakan pakaian dan terlalu penuh. Masing-masing mesin untuk mencuci memiliki batas kapasitas tersendiri dan sebaiknya tidak melebihi batas kapasitas tersebut. peralatan elektronik jenis top load umumnya memiliki kapasitas lebih banyak dibandingkan dengan front load. Jika tabung terlalu penuh, tidak hanya membuat air sabun keluar dari dalam mesin untuk mencuci tersebut namun juga membuat mesin bekerja lebih berat dari yang seharusnya. Karena hal tersebut, setidaknya sisakan 25% dari kapasitas agar kerja mesin menjadi lebih ringan.

Kedua adalah lupa untuk membersihkan kotak deterjen. Setelah penggunaan mesin untuk mencuci tersebut, tidak jarang penggunanya meninggalkan mesin tersebut tanpa dibersihkan termasuk dibagian kotak deterjen ataupun pelembut. Jika bagian tersebut tidak dibersihkan, maka dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan sehingga mesin untuk mencuci tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik. Untuk membersihkannya, Anda bisa mempergunakan air hangat.

Ketiga adalah dengan menggunakan air dingin untuk membersihkan mesin cuci. Salah satu tips untuk menjaga agar mesin untuk mencuci tersebut dalam kondisi yang bagus adalah dengan mencucinya atau membilasnya dengan menggunakan air panas. Penggunaan air panas ini bertujuan agar sisa deterjen ataupun pelembut yang menempel di bagian dalam bisa dibersihkan dengan baik sehingga bisa membantu untuk mengurangi penumpukan ataupun berkembangnya jamur.

Keempat adalah tidak pernah membersihkan bagian filter atau saringan air. Bagian ini kerap terlewatkan saat membersihkan mesin untuk mencuci karena beragam jenis faktor misalnya takut rusak. Untuk membersihkan bagian filter yang berfungsi untuk menyaring noda dan kotoran, Anda bisa melakukan cara menarik keluar filter dan kemudian menyikatnya lebih dahulu kemudian membilasnya hingga bersih. Jika filter tersebut bersih maka baju yang dicuci juga bisa lebih bersih.

Kelima adalah tidak membuka pintu saat pengisian air. Umumnya, pengguna mesin untuk mencuci baju tersebut akan menutup pintu alat elektronik tersebut saat sedang proses pengisian air. Akan tetapi, cara tersebut justru bisa membuat suhu lembab di dalam mesin tersebut. Dengan membuka pintu mesin untuk mencuci tersebut maka Anda bisa membantu mengurangi dan menghindari suhu lembab yang dapat memicu pertumbuhan dari jamur sehingga membuat bagian dalam lebih segar dan harum.

Keenam adalah tidak menjaga kebersihan di sekitar mesin cuci. Di sekitar mesin ini terkadang diabaikan karena dianggap tidak masalah, akan tetapi, di sekitar mesin ini yang kotor bisa mengundang beragam jenis hewan misalnya kecoak, semut ataupun tikus. Tikus bisa saja menggigit kabel yang ada di mesin untuk mencuci tersebut sehingga menyebabkan bahaya misalnya terjadi konsleting ataupun kecoak yang bisa saja masuk ke dalam mesin ini dan membuat bagian dalam dari mesin tersebut tidak hanya mudah berkarat namun juga bau dan rawan terjadi penyebaran bibit penyakit.

Semua Produk K-Link Aman Digunakan Dan Tidak Ada Bahayanya

20 Feb

Dijaman yang serba canggih banyak orang yang ingin selalu instan dan juga mudah dalam segala hal. Salah satunya yaitu dalam urusan kesehatan. Bagi orang-orang yang sibuk dengan berbagai acam karier tentunya setiap harinya tidak begitu mempunyai banyak waktu untuk olah raga, oleh karena itu untuk menjaga kesehatannya tidak sedikit yang memilih dibantu dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan, namun perlu anda ketahui dalam memilih suplemen kesehatan tentunya haruslah yang aman dan tidak ada efek samping yang membahayakan caranya dengan membeli suplemen yang terkenal dan telah terbukti nyata akan khasiatnya.

Belilah dari perusahaan terkenal agar lebih nyata akan keabsahan dari produk yang dijualnya. Salah satu perusahaan yang menjual suplemen untuk kesehatan tubuh yaitu k-link. Selain produk suplemen, ada juga juga produk yang baik untuk kecantikan dan juga berbagai macam produk untuk perawatan rumah dan mobil. semua produknya sangat aman dan tidak ada bahaya produk k-link.

Salah satu perusahaan terkemuka di indonespia ini berdiri sejak tahun 2002 yang terdiri dari lebih 2 juta anggota dengan memberikan berbagai macam ide, pikiran, pengetahuan yang akhirnya melahirkan berbagai macam produk yang aman dan tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan, tidak heran jika perusahaan ini menerima banyak penghargaan. Beberapa macam produk yang ada di k-link seperti k-omega squa plus, klorofil k-link, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pemberitaan yang menyebutkan adanya bahaya produk k-link tidaklah benar adanya melainkan sangat aman jika dikonsumsi bagi setiap orang bahkan bagi ibu hamil sekalipun. Salah satu produk k-link yang terkenal yaitu klorofil k-link yang mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dapat membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh, mencegah infeksi akibat luka yang timbul, menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh, mampu mencegah terjadinya sel kanker, dan masih banyak lagi yang lainnya. jika anda mengkonsumsi 1 sendok klorofil k-link sama dengan anda mengkonsumsi 1 kg sayur.

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

04 Feb

Tips, Obat, Solusi, Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel – Di era modern ini, beberapa produk smartphone pun semakin merajalela dan semakin banyak ponsel canggih yang tentunya dibarengi dengan semakin besar pula resiko adanya gangguan kesehatan karena terlalu seringnya menggunakan ponsel pintar di kehidupan sehari hari Anda.

Munculnya era globalisasi tentunya juga memicu berbagai perkembangan teknologi di bidang teknologi smartphone. Ya, jika di era jaman dahulu ponsel hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat dan juga telepon, di era smartphone kini telah hadir teknologi berbasis internet yang tentunya dapat tersambung di jejaring internet dan dapat diakses sewaktu waktu dan juga tanpa batas.

Namun, ternyata hadirnya smartphone ini tidak dibarengi dengan resiko pada kesehatan. Terbukti, menurut penelitian kesehatan mengatakan bahwa radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi kesehatan penggunanya.

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel
Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel

Munculnya Radiasi Pada Ponsel

Radiasi pada ponsel ini dapat terjadi dikarenakan smartphone Anda menangkap sinyal sinyal jaringan dari kartu perdana yang Anda gunakan serta smartphone Anda mencari sinyal wifi sehingga disitulah muncul radiasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Untuk itu, bagi Anda para pengguna smartphone aktif, disarankan untuk membaca serta menyimak Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan agar Anda mengerti dan juga dapat menghindari efek berbahaya dari pada radiasi ponsel pintar milik Anda.

Inilah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan Diantaranya adalah ;

1.Pastikan Sinyal Smartphone Anda Dalam Kondisi Bagus
Saat akan melakukan panggilan ke nomor telepon lain, pastikan terlebih dahulu apakah sinyal kartu perdana pada smartphone Anda dalam kondisi yang bagusatau buruk. Sebab, radiasi ponsel yang paling berbahaya adalah ketika sinyal smartphone tidak stabil dan tentunya ketika Anda melakukan panggilan, radiasi ponsel akan merusak sistem jaringan telinga Anda karena Anda melakukan panggilan tidak menggunakan earphone.

2.Gunakanlah Earphone Untuk Menghindari Masuknya Radiasi Ponsel Melalui Telinga
Nah, agar telinga Anda aman dari bahaya sinar radiasi ponsel yang dapat masuk melalui telinga Anda, sebaiknya ketika melakukan panggilan Anda dapat menggunakan earphone agar sinyal radiasi dari smartphone tidak dapat merusak sistem jaringan pendengaran Anda. Maka dari itu, menggunakan earphone merupakan salah satu dari Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone aktif.

3.Menggunakan Smartphone di Ruang Terbuka
Anda suka menggunakan smartphone di ruang tertutup ? Sebaiknya, kebiasaan tersebut Anda ubah sebab resiko terkena radiasi ponsel saat berada di ruang terbuka justru sangat minimal sebab radiasi ponsel dapat terurai bila mana Anda menggunakan smartphone Anda ketika berada di ruangan terbuka.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Rambut Kering

4.Menggukanan Mode Speaker
Cara ini dapat Anda lakukan bila mana Anda tidak memiliki earphone. Dengan mode speaker ini Anda dapat lakukan untuk menerima atau sedang melakukan panggilan telepon. Cara ini juga efektif agar radiasi ponsel tidak masuk ke jaringan telinga Anda yang dapat menyebabkan Anda tidak dapat mendengar suara dengan jelas atau tuli.

5.Jangan Meletakkan Smartphone Pada Saku Dada Atau Saku Celana
Efek dari radiasi ponsel ini sangatlah berbahaya. Beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan juga menjelaskan bahwa tidak lah baik bila mana Anda meletakkan smartphone di saku dada atau saku celana sebab radiasi ponsel dapat merusak organ jantung dan organ reproduksi

Nah itulah beberapa Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan yang harus kamu tahu!

Cara Merawat & Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
30 Jan

Menghilangkan Kutu Rambut – Kita tahu bahwa Kutu rambut merupakan salah satu hewan yang menjengkelkan sekaligus menjijikkan. Sebab dengan adanya kutu di rambut akan membuat Anda tidak nyaman karena merasakan gatal pada rambut Anda. Sehingga Anda pun akhirnya akan menggaruk rambut Anda setiap saat sehingga Anda akan merasa jengkel dan merasa tidak nyaman.

Rasa gatal ini pun timbul akibat kutu kutu tersebut menghisap darah dari kulit kepala agar mereka dapat tetap hidup. Selain itu, yang membuat Anda makin jengkel dan tidak nyaman adalah kutu rambut tersebut menempelkan telur telur mereka di sepanjang rambut.

Sehingga kutu tersebut berkembang biak dan tentunya semakin banyak kutu rambut yang akan hidup pada rambut Anda. Maka dari itu, beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen dapat Anda ikuti dan aplikasikan di rumah Anda.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Ya, tentunya dengan menggunakan bahan alami Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang banyak. Berikut untuk keuntungan apabila mengilangkan kutu rambut dengan bahan alami yakni ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut ini tentunya banyak beredar di pasar tradisional maupun supermarket sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami tersebut.

2. Harga terjankau

Tentunya bahan alami ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat penghilang kutu rambut.

3. Tanpa efek samping

Dengan menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami, tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Nah itulah keuntungan menggunakan bahan bahan alami sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang hidup di kepala Anda. Sehingga rambut akan terasa nyaman dan tidak ada gatal gatal kembali.

Kita tahu rambut merupakan mahkota bagi manusia, dengan rambut semua orang ingin terlihat berbeda. Dengan berbagai aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, tanpa kita ketahui ternyata bisa aja membawa bibit kutu rambut ke kepala kita. Ya mungkin kalo jaman sekarang kutu rambut itu mirip kayak mitos belaka, tapi bukan berati nggak mungkin bisa terjadi lho ya guys.

Kutu rambut sekarang ini emang udah nggak ditemuin secara langsung di kepala setiap orang, dan biasanya orang yang menderita kutuan bakal minder dan pengen cepet-cepet ngebasmi kutu di kepalanya itu. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut ternyata gampang banget guys, selain nggak bikin kepala kena bahan kimia dan berbau menyengat dengan produk obat kutu, di kulit juga aman dan nyaman guys.

Bahan yang digunain sebagai obat kutu juga merupakan bahan yang sering kita temuin sehari-hari, bukan merk obat kutu yang terkenal lho jadinya bisa gampang dicari. Bahan penghilang kutu ini bener-bener fungsi aslinya bukan obat kutu, tapi ternyata mereka mempunyai khasiat lebih di balik kelebihannya sebagai bahan itu. Nah, daripada pusing-pusing, di bawah ini mimin kasih daftar bahannya biar kamu coba.

Tips✓ cara✓ solusi✓ menghilangkan kutu rambut💁

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
Untuk masalah kutu, siapa sih yang pengen kena, trus karena terlalu memalukan dan gatal, pengennya langsung dibasmi, pake obat apapun yang penting manjur, hehe, diinget deh, itu bahan kimianya nggak bagus buat kulit, pake bahan alami ini aja gih.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang dengan bahan alami. Diantaranya adalah ;

1. Minyak Kelapa

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dalam waktu sekejab saja karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat membuat kutu rambut lemas dan juga mati. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang telah di hangatkan, oleskan pada kulit rambut dan pijat secara perlahan, tutup kepala Anda dengan handuk, diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan shampoo dan juga air bersih

2. Asam Cuka

Basmi Kutu Rambut Dengan Cuka
Terkenal dengan kecutnya yang nggak ketulungan, ternyata cuka mampu jadi obat alami pembasmi kutu rambut. Asam cuka adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. Kandungan asam asetat pada asam cuka ini ternyata mampu membunuh kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada rambut Anda.

Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan asam cuka dan 2 sendok minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan secara merasa pada rambut hingga kulit kepala, gunakan penutup rambut seperti handuk, diamkan hingga 1 malam, lalu bilas dengan shampoo beserta air bersih.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu rambut secara alami sama kayak alkohol, dicampur air bersih sedikit dan diratakan ke seluruh rambut, keasaman cuka mampu membunuh larva dan telur dari kutu tersebut. Tapi jangan terlalu sering, bisa bikin iritasi.

3. Bawang Putih

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih
Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ini juga ternyata dapat menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 5 siung bawang putih dan kemudian haluskan, campurkan 1 sendok air bersih, air sari bawang putih kemudian dicampurkan dengan 1 sendok air bersih dan kemudian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala Anda, gunakan penutup kepala seperti handuk, diamkan selama 1 hari dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

4. Mayonnaise

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Saus Mayonnaise
Saus mayonnaise juga menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang murah. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan saus mayonnaise secukupnya, oleskan pada rambut hingga kulit kepala Anda, bungkus dengan pembungkus kepala atau handuk, diamkan selama 6 jam, bilas menggunakan shampoo, keringkan dengan hairdryer dengan suhu sedang, dan sisir rambut Anda untuk memastikan bahwa kutu rambut telah hilang.

5. Alkohol

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Alkohol 70%
Caranya gampang, tinggal gunakan alkohol 70% dicampur dengan air, bisa di baskom atau tempat lain, lalu usapin ke kulit kepala dan rambut sampai merata, didiamkan sekitar 30 menitan dulu, lalu sisir pakai sisir khusus kutu, keluarkan kutu-kutu yang mati, menghilangkan kutu rambut secara alami, lalu bilas pakai air bersih. Tapi lakuin hanya seminggu sekali selama sebulan-dua bulanan.

6. Ramuan jeruk nipis dan minyak kayu putih

Ramuan Kayu Putih Dan Jeruk Nipis Untuk Basmi Kutu Rambut
Kutu bisa hilang dengan ramuan ini. Tinggal bikin ramuannya aja dari dua buah jeruk nipis, tentu diambil airnya ya guys, tambahin enam sendok makan minyak kayu putih, aduk rata lalu ratakan di rambut sambil dipijat pelan, diamkan 2 jam dan bilas atau keramasin rambutmu. Btw jeruk nipis juga bisa lho untuk mengatasi rambut kering yang tidak sehat dan tentunya mengganggu sekali untuk beraktifitas.

7. Lidah buaya

Lidah Buaya Penghilang Kutu Rambut
Tanaman ini udah punya berbagai manfaat, gampang dicari, nggak usah beli lagi, kalo nggak punya, bisa deh minta ke tetangga hehe. Yak, tanaman ini bisa membasmi kutu, terlebih yang daunnya udah tua gitu, tinggal diambil bagian bawahnya, dan oleskan gel-nya ke seluruh rambut, pijat kurang lebih 5 menitan, diamkan 2-3 jam, dan bilas pakai air sampai bersih atau keramasin. Dan lidah buaya bisa juga untuk mengatasi rambut rontok lho.

Mengatasi kutu rambut secara alami ternyata nggak susah guys, bahannya juga gampang ditemuin dan nggak bikin iritasi kalo dipakai dengan benar. Nah, silahkan mencoba untuk menghilangkan kutu rambut, semoga kutunya mati semua ya. Dan yang pasti tentunya silahkan menjaga kebersihan dan keindahan rambut anda dari serangan kutu jahat ini.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
29 Jan

Mengatasi Rambut Berdiri – Pernahkah Anda mengalami rambut yang terlihat berdiri dan kemudian susah Anda atur? Tentunya rambut berdiri dan susah diatur tentunya mengganggu aktifitas Anda ketika di luar rumah.

Sebab rambut adalah salah satu “mahkota” yang harus Anda jaga, sehingga bilamana rambut Anda berdiri dan susah diatur maka akan menjadi fatal akibatnya. Serta Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena rambut Anda yang terlihat acak – acakan. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda kan.

Tips & Cara Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Rambut yang berdiri dan sulit diatur akan biasanya terjadi setelah Anda bangun tidur dan tentunya Anda akan kebingungan untuk menata rambut Anda yang berdiri dan kemudian susah untuk diaturnya. Maka dari itu, Anda perlu beberapa cara mengatasi rambut berdiri pada pria guna menata rambut Anda agar tidak terlihat acak – acakan.

Oleh sebab itu, rambut yang berdiri dan sulit untuk diatur tentunya butuh beberapa cara untuk mengatasinya agar Anda tidak menjadi pusat perhatian dengan tampilan rambut yang terlihat acak – acakan.

Memiliki rambut sehat dan mudah diatur adalah dambaan setiap wanita, karena dengan mudah diatur, rambut bisa terlihat rapi dan jauh lebih enak dipandang ketika harus dihairstyle dan dibentuk yang aneh-aneh. Tapi dasarnya Indonesia adalah negara tropis, cuaca dan iklim di sini bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu.

Masalah rambut yang paling sering muncul adalah rambut kering, kalo udah kering pasti rambut keliatan kasar dan susah diatur, terlebih setelah beberapa lama belum keramas. Kalo udah kayak gini gimana? Mengatasi rambut yang berdiri dan sulit diatur dimulai dengan mengetahui keinginan rambutmu.

Tentunya semua nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa terpenuhi dan jangan perlakukan rambutmu secara kasar atau dirusak girls. Jadi kamu harus selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik ya, agar selalu sehat dan enak untuk dilihat.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi rambut berdiri

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
Rambut kalo berdiri pasti jadi susah diatur, di atas mimin udah kasih tau sedikit cara merawat rambutnya, nah, di bawah ini ada tips tambahan agar rambutmu bisa terawat dengan baik dan nggak berdiri lagi.

1. Menggunakan pelembab rambut💁 yang alami

Menggunakan Pelembab Rambut Yang Alami
Rambut yang berdiri dan sulit diatur tersebut penyebab utamanya adalah rambut Anda telah kering, bercabang, bahkan telah mati. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab rambut alami guna mengatasi rambut yang semula berdiri dan sulit diatur menjadi rambut yang mudah disisir dan tidak mengering. Anda dapat menambahkan minyak nabati pada pelembab yang Anda pilih. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar rambut nggak berdiri dan biar mudah ditata, harusnya memberikan pelembab. Mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur bisa pakai cara ini, tinggal pilih pelembab rambut yang alami, bisa minyak zaitun yang digunakan secara teratur sebelum keramas, atau minyak almond dan minyak biji bunga matahari.

2. Menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Menggunakan Shampo Dan Kondisioner Yang Tepat
Pemilihan shampoo dan juga kondisioner ini juga mempengaruhi rambut Anda. Faktanya, beberapa dari Anda pernah mengalami rambut kering, rusak, hingga bercabang akibat salah memilih shampoo dan juga kondisioner. Maka dari itu, agar terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur, pilihlah jenis shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan rambut yang Anda butuhkan

3. Memberi nutrisi pada rambut💁

Memberi Nutrisi Pada Rambut
Nah cara menurunkan rambut yang berdiri secara alami yang paling efektif adalah rambut diberi nutrisi yang sesuai agar rambut Anda tidak berdiri dan juga sulit untuk diatur. Ya, salah satu penyebab rambut Anda berdiri dan susah untuk diatur adalah rambut kekurangan nutrisi seperti zinc, vitamin E, dan juga protein yang menyuburkan serta melembabkan rambut.

Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi makanan dan juga buah buahan untuk memperkaya nutrisi pada rambut sehingga rambut Anda tetap lembut dan juga mudah untuk diatur. Vitamin rambut bisa membuat rambutmu lebih lembab dan jadi gampang diatur.

Tapi pilihlah vitamin rambut yang sesuai dengan keadaan rambutmu. Kalo malah memunculkan masalah rambut baru, sebaiknya hentikan pemakaian vitamin rambut, bisa diganti dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah nutrisi buat rambut.

4. Terlalu sering menggunakan hairdryer

Terlalu Sering Menggunakan Hairdryer
Anda sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut? sebaiknya mulai sekarang tinggalkan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, sebab terlalu sering menggunakan hairdryer akan menyebabkan rambut Anda kering dan kemudian rambut Anda akan berdiri dan sulit untuk diatur dan juga kemungkinan terburuk rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini.

5. Menggunakan pewarna rambut💁 kimia

Menggunakan Pewarna Rambut Kimia
Nah untuk Anda yang sering mewarnai rambut dengan bahan kimia, sebaiknya Anda kurangi sebab beberapa bahan kimia tersebut akan membuat rambut Anda menjadi kering sehingga akan susah untuk Anda atur

6. Keramas secara teratur

Keramas Secara Teratur
Sering seinglah Anda keramas dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sehingga Anda akan terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur. Keramas bisa jadi salah satu cara untuk menjaga rambut tetap bersih, mudah diatur dan lembut.

Jarang keramas atau terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok atau jadi kering, jadi aturlah jarak keramasmu dan lakukan secara rutin biar hasilnya baik. Kalo dirasa hanya shampo aja kurang bikin rambutmu bisa diatur, bisa gunakan kondisioner, mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

7. Melakukan treatment alami untuk rambut💁

Melakukan Treatment Alami Untuk Rambut
Treatment memang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kita, tapi kalo bisa gunakan treatment yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ramuan dari lidah buaya, dan bahan alami lainnya, karena selain aman, merupakan cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

8. Kurangi penggunaan cat rambut💁 dan hairstyling

Kurangi Penggunaan Cat Rambut Dan Hairstyling
Membentuk rambut menjadi keriting atau membuatnya bisa bergelombang, memberikan highlight atau mengecat emang membuat kamu keliatan lebih cantik, tapi sadarlah, penggunaan hairstyle dan cat rambut membuat rambutmu jadi kering dan kusut, ujung-ujungnya jadi susah diatur dan keliatan nggak banget. Untuk itu, hairstyle atau cat rambutmu untuk saat-saat tertentu aja, biar rambutmu tetap sehat.

Wah, ada banyak banget nih hal yang bisa mempengaruhi rambutmu yang susah diatur, semuanya merupakan hal yang sering kamu lakuin lho girls, diberi cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur biar kamu bisa lebih memperhatikan rambutmu.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
28 Jan

Mengatasi Rambut Kering – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga baik oleh kaum pria maupun wanita. Beberapa dari mereka pun ingin memiliki rambut yang lebat, hitam, lurus, bahkan berkilau ketika terkena cahaya. Oleh karena itu mereka pun berlomba lomba untuk merawat rambut agar terlihat seperti yang mereka inginkan.

Memiliki rambut yang kering bisa jadi mimpi buruk buat sebagain kaum hawa. Selain jadi nggak enak disentuh dan susah diatur, rambut kering keliatan jelek dan kaku. Di Indonesia, permasalahan rambut ini udah dianggap sebagai hal yang lumrah, karena iklim di sini cenderung panas dan kering, untuk itu, harus punya cara jitu untuk perawatannya.

Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering

Merawat rambut dengan masalah ini sebenarnya nggak terlalu susah girls, apalagi sekarang udah banyak hair treatment yang dikelompokkan sesuai dengan masalah rambut yang ada, tapi belum tentu bisa teratasi, untuk cara merawat rambut kering dengan perawatan yang benar. Selain itu juga perhatikan cara merawat rambutnya, karena cara yang salah dapat membuat rambut bisa kering dan rusak girls.

Beberapa cara perawatan rambut yang salah dan bikin rambut jadi kering seperti keramas terlalu berlebihan, atau jarang keramas, menggosok rambut berlebihan, mengeringkan rambut basah pakai hairdryer, penggunaan bahan kimia pada rambut lewat pewarnaan dan hairstyling, jarang menutup rambut sehingga terpapar sinar matahari lebih lama dan terus-terusan, kurangnya konsumsi vitamin yang mempengaruhi kekuatan rambutmu dan beberapa masalah perawatan lainnya yang mempengaruhi.

Namun, tentu saja terdapat beberapa rambut yang masih mengalami masalah seperti rambut kering. Rambut kering adalah rambut yang telah mati dan agak sukar untuk ditata sehingga merawat rambut kering harus pas agar tidak memicu terjadinya kerontokan bahkan kebotakan pada rambut sehingga Anda harus segera mengatasi masalah rambut kering ini.

Perawatan rambut kering merupakan langkah yang pas untuk Anda coba dirumah karena persoalan mengatasi rambut kering dengan menggunakan bahan alami ini memiliki banyak keuntungan seperti bahan alami ini mudah di dapatkan, harga yang relatif murah dibandingkan obat rambut ternama, serta mudah bagi kita untuk mengaplikasikan pada rambut kita yang telah kering.

Penyebab Rambut Kering, Mengembang, Kasar, Kusut, Rontok, Bercabang, Keriting dan Kaku

Penyebab Dari Rambut Kering
Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi rambut kering ini, terlebih dahulu kita akan membahas beberapa penyebab rambut kering yang kadang memang menjengkelkan. Diantaranya adalah ;

  1. Menyisir rambut yang masih basah
  2. Kesalahan saat mengeringkan rambut
  3. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  4. Terlalu sering menggunakan hairdryer
  5. Menguncir rambut
  6. Menggunakan pewarna rambut secara terus menerus 
  7. Terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut (semir juga bisa lho)
  8. Kurang asupan nutrisi
  9. Jarang olahraga dan juga kurang minum air
  10. Kesalahan memilih shampoo rambut

Dari 10 hal itulah beberapa penyebab dari rambut Anda yang mengering, bercabang, kasar, kusut dan juga bercabang. Jadi sebelum hal itu terjadi Anda dapat mencegah serta menghindari beberapa kegiatan yang membuat rambut Anda menjadi kering dan bercabang.

Namun apabila sudah terjadi maka waktunya untuk mengobati rambut kering anda dengan obat herbal atau alami yang akan admin sampaikan berikut ini.

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
Bagi Anda yang ingin tahu tentang cara melembutkan rambut, maka simaklah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi rambut kering. Di bawah ini mimin kasih ramuan untuk memberi nutrisi pada rambut kita sehingga bisa jauh lebih kuat dan sehat, tentu tanpa tambahan bahan kimia yang bisa menambah masalah rambutnya.

1. Alpukat

Melembabkan Rambut Dengan Bubur Alpukat
Buah yang satu ini selain enak dimakan, kandungan nutrisinya juga bagus untuk mempercantik rambut. Dengan lemaknya yang banyak, menyebabkan alpukat bisa melembabkan rambut yang kering. Cukup dengan menghaluskan buah alpukat dan balurkan ke rambut secara merata, tunggu sekitar 30 menitan, baru bilas sampai bersih.

2. Kuning Telur

Mengatasi Rambut Kering Dengan Kuning Telur
Kuning telur dipercaya dapat melembabkan kembali rambut Anda yang telah mengering. Caranya cukup mudah, yakni dengan siapkan kuning telur yang telah terpisah dari putih telur lalu kemudian tambahkan 1 sendok makan air bersih lalu kocok hingga merata. Kemudian kocokan kuning telur tersebut oleskan pada rambut Anda hingga merata dan sesekali meremas agar ramuan tersebut meresap pada kulit kepala Anda. setelah dioleskan secara merata lalu kemudian bilas dengan air bersih.

3. Campuran madu dan lemon

Pelembab Rambut Dari Campuran Madu Dan Lemon
Madu udah jelas mampu melembabkan, ditambah dengan lemon, bisa menambah nutrisi untuk rambut yang kering. Kandungan yang ada di dalam dua bahan ini efektif untuk melembabkan. Cukup dua sendok makan dari dua bahan itu, campur rata, lalu balurkan ke rambut, tunggu sekitar 40 menit, bilas sampai bersih.

4. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang memiliki kaya akan manfaat bila digunakan pada rambut. Selain dapat mencegah dan mengobati kerontokan pada rambut, minyak zaitun ini juga menjadi salah satu merawat rambut kering yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Caranya pun juga sama yakni siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, oleskan minyak zaitun secara merata, diamkan sekitar 5 hingga 10 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih.

5. Gel dari lidah buaya

Mengatasi Rambut Kering Dengan Gel Dari Lidah Buaya
Lidah buaya udah terbukti mempunyai banyak manfaat buat rambut, salah satunya adalah menjadi pelembab rambut yang kering. Kita bisa menggunakan gel yang terbuat dari lidah buaya untuk melembabkan rambut, caranya juga simpel banget, tinggal menggunakannya di rambut dengan dibalurkan aja secara merata baru dibilas sampai bersih menggunakan air.

6. Lemon

Mengatasi Rambut Kering Dengan Lemon
Lemon ini juga dapat melembabkan serta mengkilaukan rambut Anda yang sebelumnya telah mengering. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok teh air perasan lemon, tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh minyak biji almond. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada rambut. Setelah itu diamkan dengan menggunakan handuk hangat selama 1 jam dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

7. Minyak alami

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Alami
Minyak juga mempunyai kandungan lemak yang bisa jadi bahan pelembab alami. Yang bisa digunakan berupa minyak zaitun, minyak almon, dan minyak dari biji bunga matahari. Semuanya bisa menjadi opsi pelembab rambut yang aman, untuk salah satu cara agar rambut tidak mengembang. Caranya sama, balurkan ke rambut, biarkan selama setengah jam, bilas pakai air, lebih baik digunakan setelah keramas.

Yak itulah sedikit tips dari mimin untuk menghindari masalah rambut kering yang sering terjadi di Indonesia. Cara merawat rambut rusak merupakan salah satu cara yang ampuh dan aman. Tentunya hal diatas dapat Anda aplikasikan sendiri dirumah tanpa harus ke salon ya. Semoga bermanfaat ya tips, cara untuk merawat dan mengatasi rambut kering yang semoga bisa bermanfaat.

Solusi, Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Obat Alami

Mengatasi Rambut Rontok
27 Jan

Mengatasi Rambut Rontok – Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat dibanggakan oleh kaum hawa, nah, kalo ada masalah, pasti langsung bingung mencari cara untuk mengatasinya. Well, untuk jaman sekarang ini udah banyak banget tempat terapi atau salon yang menyediakan perawatan rambut rontok & kering yang lengkap banget, semua masalah rambut dijamin bisa diselesaikan dengan baik.

Bagi kaum wanita, rambut merupakan “mahkota” yang dapat menarik perhatian kaum pria sehingga beberapa wanita memang menjaga betul rambutnya dari berbagai permasalahan termasuk kerontokan. Jadi sangatlah wajib agar menjadikan rambut yang sehat dan bisa diatur sesuai keinginan.

Para wanita memang sangat menjaga rambutnya dari kerontokan rambut secara dini. Karena rambut yang terlalu banyak rontok akan menimbulkan masalah yang besar seperti kebotakan rambut. Anda tentu tidak ingin bukan mengalami kerontoka rambut sehingga bisa jadi menimbulkan kebotakan secara dini.

Kita akan membahas tentang cara mengatasi rambut rontok yang tentunya akan menghindarkan dari kerontokan rambut atau bahkan bila kerontokan rambut ini Anda biarkan bisa jadi Anda akan menumbuhkan kebotakan rambut secara dini.

Sebelum kita membahas tentang merawat & mencegah rambut rontok, maka kita terlebih dahulu membahas tentang beberapa penyebab rambut rontok berlebihan terjadinya kerontokan rambut yang dapat menyebabkan kebotakan rambut secara dini. Diantaranya adalah ;

Penyebab Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok

1. Gangguan Hormon

Gangguan hormon ini diakibatkan oleh meningkatnya Hormon Alopesia Androgenetik, Hormon Dihydro Testosterone (DHT), dan Hormon Alopesia Areata. Peningkatan hormone tersebut sering menyerang kaum pria dibandingkan wanita.

2. Penggunaan Bahan Kimia

Bagi Anda yang sering menggunakan bahan kimia dalam perawatan rambut, sebaiknya Anda kurangi penggunaannya atau Anda hilangkan kebiasaan menggunakan bahan kimia saat merebonding atau mencatok rambut Anda karena bahan kimia tersebut juga dapat merontokkan rambut Anda.

3. Jarang Keramas

Jarang keramas juga menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan pada rambut sebab apabila Anda jarang keramas maka rambut Anda akan berminyak dan lembab sehingga rambut Anda mudah rontok karena Anda jarang keramas ditambah dengan paparan sinar matahari langsung yang membuat rambut Anda menjadi kering.

Itulah beberapa penyebab rambut Anda yang mudah rontok. Untuk itu, sebaiknya hindari dan lakukan beberapa kegiatan yang tentunya membantu mencegah rambut rontok dan juga merawat rambut Anda dari kerontokan pada rambut.

Tips yang mimin berikan ini berupa treatment menggunakan bahan alami yang bisa mengurangi, dengan bahan yang mudah ditemuin dan harganya jauh lebih murah daripada treatment di salon.

Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

1. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini dipercaya dapat mengatasi rambut rontok serta dapat mencegah rambut dari kerontokan. Cara penggunaannya adalah tuangkan 1 sendok maka minyak zaitun. Oleskan pada rambut secara merata dan kemudian pijatlah kepala Anda agar minyak zaitun meresap pada kulit kepala Anda.

2. Lidah Buaya

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya
Dari jaman dahulu kala, mimin sih taunya dari masih kecil, lidah buaya ampuh sebagai bahan alami bermanfaat buat rambut. Hanya dengan dagingnya aja, diolesin ke rambut dan biarkan sampai kering, terus dibilas dan dishampoin, mampu mengatasi kerusakan pada rambut dan membuat rambut jadi sehat, sehingga bisa mengatasi kerontokan dan bahkan sampai melebatkan rambut juga.

Lidah buaya juga ampuh dalam mengobati kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya adalah dengan ambil 1 potong lidah buaya, gunakan daging buaya yang memiliki cairan kental di dalamnya, oleskan pada rambut serta diamkan sekitar 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan shampoo atau air bersih.

3. Minyak Kemiri

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri
Minyak kemiri merupakan salah satu mengurangi & mengobati rambut rontok yang tak kalah ampuh dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai obat untuk rambut rontok dan penyubur rambut yang tak kalah ampuhnya.

Caranya adalah dengan tuangkan minyak kemiri pada tangan, lalu oleskan secara merata pada seluruh rambut. Diamkan sekitar 1 hingga 2 menit dan kemudian pijat secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan shampoo atau air bersih.

Bahan alami ini juga udah jadi ‘legend’ buat mengatasi masalah rambut yang satu ini. Kalo dulu masih dibuat secara alami mungkin ya, sekarang minyak kemiri udah dijual dalam kemasan dan mudah ditemukan di supermarket. Cara pakainya juga gampang, tinggal dioleskan secara merata di rambut, lalu diamkan hingga kering, baru dibilas sampai bersih, pakai shampo lebih baik.

4. Yogurt

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Yogurt
Bahan makanan yang enak ini ternyata mampu membantu juga dalam mengatasi masalah rambut ini. Cara penggunaannya juga gampang, sebagai treatment untuk mengatasi rambut rontok parah dengan obat rambut rontok parah alami, kamu bisa memilih yogurt tawar atau plain yogurt, balurkan seperti masker rambut dan diamkan hingga kering, baru bilas sampai bersih atau pakai shampo.

5. Teh hijau

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Bahan minuman satu ini jadi favorit mimin nih. Terkenal sebagai penghancur lemak, bukan berati teh hijau nggak berguna buat rambut, nyatanya, penggunaan teh hijau dingin, yang dibasuh ke rambut mampu mengatasi masalah rambut ini dengan baik, tanpa harus ke salon demi perawatan yang mahal.

Kita pasti nggak mau kan dikit-dikit keluar uang buat ke salon, mana biayanya juga nggak sedikit. Apalah daya, masalah pasti tetep keluar, kayak rambut rontok misalnya, sebisa mungkin mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami agar nggak ada masalah lainnya yang terjadi. Untuk mengatasinya, kita bisa pakai bahan-bahan alami yang gampang ditemuin dan harganya lebih murah daripada perawatan salon.

Kembali lagi ke diri sendiri juga, masalah dalam tubuh biasanya akibat dari pola hidup yang nggak sehat, termasuk di rambut, jadi, selain tips perawatan di bawah ini, imbangin dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, banyakin sayuran dan buah-buahan, tetap aktif bergerak dan olahraga, jangan ngerokok atau melakukan hal yang merugikan tubuh, hindari konsumsi minuman beralkohol, dan istirahat yang cukup.

Itulah beberapa tips dari mimin untuk membuat rambut kita sehat dan dapat mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami, kalo bisa cari yang alami dan murah, ngapain harus cari yang mahal? Tutorial diatas dapat Anda mencobanya dirumah.

Kisah Megan Domani, Artis Keturunan Jerman Penggemar Masakan Inonesia

21 Jan

Kisah Megan Domani, Artis Keturunan Jerman Penggemar Masakan Inonesia – Percayakah Anda jika Megan Domani, seorang pemeran Megan di sinetron Anak Jalanan ini lebih menyukai masakan Indonesia dibaningkan dengan masakan luar negeri, mengingat ia tinggal cukup lama di negara orang ? Siapa yang menyangka jika artis muda keturunan Jerman ini merupakan penggemar masakan Indonesia? Tahukah Anda apa yang disukai oleh seorang Megan Anita Domani? Benar sekali, artis muda berusia 15 tahun ini memang sangat menyukai ikan asin, salah satu makanan khas dari Indonesia.

Artis muda kelahiran Jamaica ini ternyata merupakan penikmat makanan khas Indonesia. Sangat berbeda dengan kakaknya, Bryan Domani, yang lebih suka dengan makanan luar negeri dibandingkan makanan Indonesia. Lalu apakah yang menyebabkan gadis cantik keturunan Jerman ini sangat menyukai ikan asin ?

Menurut penuturannya, Megan Domani hanya mengikuti kegemaran sang ayah, Jurgen Domani yang merupakan lelaki asli Jerman, yang sangat menyukai masakan Indonesia. Pemain sinetron Anak Jalanan ini juga menuturkan jika ketika ibunya , Ade Domani mengandungnya, ibunya sempat mengidam ikan asin hampir setiap hari.

Selang dua tahun sebelumnya, ketika sang ibu sedang mengandung anak pertama yang tidak lain adalah kakak dari Megan Domani yaitu Bryan Domani, tidak pernah mengidam ikan asin. Dari hal tersebut, Megan percaya jika kebiasaannya yang sangat menyukai ikan asin ini berasal murni dari kebiasaan ayahnya dan kegemaran ibunya makan ikan asin saat hamil.

Ketika bermain di sinetron Anak Jalanan, banyak pemain sinetron Anak Jalanan yang menyatakan jika Megan Domani memang penggila masakan Indonesia, terutama ikan asin. Gadis cantik kelahiran Montego Bay, Jamaica, 14 Oktober 2002 ini tidak pernah memakan nasi kotak seperti pemain anak jalanan yang lainnya ketika sedang makan bersama. Dirinya baru akan makan nasi kotak tersebut jika di dalamnya terdapat ikan asin yang merupakan makanan favoritnya.

Pemain antagonis dalam sinetron Anak Jalanan ini juga cukup unik. Pasalnya tidak semua orang yang tinggal di luar negeri langsung menyukai masakan Indonesia ketika ia sudah tinggal di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Megan Domani memang mencintai indonesia.

Harga Samsung Galaxy J7 2017

14 Jan

Samsung Galaxy J7 hadir kembali di tahun 2017 dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan menawarkan desain mewah. Update Harga Samsung Galaxy J7 terbaru di Indonesia Rp 3.799.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy J7 baru. Harga Samsung Galaxy J7 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Dengan harga tersebut anda akan mendapatkan sebuah ponsel dengan spesifikasi menarik pada bagian layarnya. Samsung Galaxy J7 2017 akan membawa layar lebar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar Super AMOLED yang pastinya sangat sempurna saat digunakan untuk main game maupun menonton video karena sudut padang yang ditampilan lebih luas.

Selain itu fitur menarik lainnya ada pada bagian kamera, dengan mengandalkan sektor kamera sebagai daya tarik utama, karena Samsung Galaxy J7 2017 nantinya akan dibekali kamera depan 13 MP lengkap dengan fitur Screen Flash. Kemudian untuk kamera belakang, Samsung Galaxy J7 2017 nantinya akan hadir dengan menawarkan kamera belakang 13 MP yang sudah dilengkapi fitur phase detction autofocus dan LED Flash yang pasti akan mampu memberikan hasil foto sangat baik meskipun dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara untuk sistem operasi, Samsung Galaxy J7 2017 nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android v7.0 Nougat yang pastinya akan memiliki banyak pilihan aplikasi menarik. Dan untuk baterai, Samsung Galaxy J7 2017 nantinya akan memiliki baterai besar 3600 mAh yang didalam akan dilengkapi fitur Fast Charging.
Menurut anda apakah harga Samsung Galaxy J7 yang dikeluarkan di tahun 2017 sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan? Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7.

Kelebihan
• Memiliki tampilan sangat mewah dan premium dengan mengusung bodi metal.
• Layar lebar 5.5 inci resolusi 1080 x 1920 pixels sempurna saat digunakan untuk menonton video.
• Tampilan warna sangat jernih karena sudah mengunakan teknologi layar Super AMOLED.
• Layar sudah dilapisi pelindung corning gorilla glass 4 yang membuat layar otomatis terlindungi dari benturan.
• Dual SIM yang keduanya sudah support jaringan super cepat saat ini 4G LTE.
• Sudah memiliki sensor pemindai sidik jari Fingerprint.
• Berjalan pada sistem operasi Android v7.0 Nougat yang memiliki ratusan aplikasi terbaru.
• Kinerja cepat karena sudah ditenagai prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU Octa Core 1.6 GHz.
• RAM 3 GB yang sangat lancar dan ringan saat digunakan untuk multitasking.
• Peyimpanan internal 16 GB yang masih dapat dioptimalkan mengunakan microSD mencapai 256 GB.
• Kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash yang mampu memberikan kaulitas fotos sangat jernih.
• Kamera depan 13 MP lengkap dengan fitur Screen Flash yang akan membuat selfie mu terlihat lebih cantik.
• Sudah memiliki sensor Gyroscope yang artinya dapat digunakan untuk main game / menonton video VR.
• Baterai besar 3600 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam durasi waktu seharian penuh dalam pemakaian normal.
• Baterai sudah dilengkapi teknologi Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai tidak membutuhkan waktu lama.

Kekurangan
• Tidak memiliki sertifikasi IP68 ( Tahan Air ), jadi tidak dapat digunakan untuk selfie dalam air.
• Kamera belakang tidak dilengkapi fitur OIS.
Kelebihan Samsung Galaxy J7 2017 lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya, sehingga Samsung Galaxy J7 2017 ini bisa dibilang layak dibeli dengan harga tiga jutaan.