Ingin Miliki Rambut yang Hitam nan Lebat? Ini Perawatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Ingin Miliki Rambut yang Hitam nan Lebat? Ini Perawatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu
24 Jul

Perawatan rambut seperti apa yang bisa membuatnya terlihat hitam dan lebat? Dan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkannya?

Pertanyaan tersebut tentu sering wara wiri di benak Kita, terlebih bagi seorang wanita yang ingin memiliki rambut panjang yang hitam nan lebat, seakan akan begitulah doktrin rambut indah yang ada.

Kebanyakan orang mendapatkan rambut yang hitam dan lebat dari genetik, tapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki hal seperti itu?

Kalau berbicara mengenai teknologi dan pengetahuan sih tidak akan ada habisnya. Pasalnya hal ini juga bisa diatasi dengan trik dari pengetahuan yang semakin berkembang. Ingin tahu tips dan trik serta cara yang bisa digunakan untuk perawatan rambut? Jika iya, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Kemiri
Kemiri sudah dikenal lama dapat menjadi obat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dan hasilnya pun hitam nan lebat. Tidak heran jika kemudian banyak muncul sampo dengan kemiri sebagai bahan utamanya.

Cara pengaplikasiannya juga terbilang cukup mudah, lho! Pertama tama Kamu harus menyangrainya terlebih dahulu agar minyak yang terkandung dalam kemiri dapat keluar. Setelah itu, tumbuk kemiri dan langsung oleskan pada kepala. Pijat sedikit agar dapat terserap dengan baik di kulit kepala.

Jika dirasa sudah cukup, bilas dengan air bersih. Usahakan untuk mengulanginya secara rutin setidaknya sekali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Sudah sangat populer dan digunakan untuk waktu lebih dari puluhan tahun, minyak zaitun memang sangat bagus untuk menjadi perawatan rambut. Bukan hanya bisa digunakan untuk rambut kepala saja, tapi juga untuk alis yang tebal dan bulu mata agar lentik.

Cara penggunaannya adalah cukup oleskan pada bagian yang diinginkan. Misalnya saja kulit kepala, alis, atau bahkan bulu mata. Diamkan beberapa saat. Dan bilas menggunakan air bersih serta sampo agar kulit kepala tidak terasa berminyak.

3. Menggunakan Kacang Hijau
Kacang hijau? Bukankah biasanya dibuat bubur atau susu?

Yap! Benar sekali. Memang enak saat dinikmati sebagai bubur ataupun susu kacang hijau, atau mungkin menu lainnya. Tapi ternyata bahan yang satu ini bisa juga digunakan untuk menumbuhkan rambut yang hitam dan lebat, lho!

Caranya pun mudah dan enak. Karena tinggal diminum secara rutin. Selain bisa menumbuhkan rambut yang indah, kacang hijau juga bisa membuat kulit lebih halus.

4. Menggunakan Olesan Madu
Kalau yang satu ini sih bisa dibilang punya seribu manfaat. Biasa digunakan untuk obat dan perawatan kulit, madu juga bisa menjadi perawatan rambut.

Penggunaannya adalah dengan mengoleskan madu langsung ke kulit kepala. Diamkan selama setidaknya 15 menit dan bilas hingga bersih agar lengket dari madu bisa hilang.

5. Menggunakan Air Kelapa
Pohon seribu manfaat. Jelas sekali bukan apa yang dimaksud? Semua bagian dari kelapa memang bisa dimanfaatkan, termasuk juga air kelapa. Selain bisa diminum secara langsung, air yang mengandung banyak antioksidan ini bisa juga menumbuhkan rambut hitam nan lebat.

Kamu hanya perlu menggunakannya untuk keramas secara rutin saat mandi pagi dan sore.

6. Menggunakan Lidah Buaya
Ketika mencari resep untuk perawatan rambut, hampir mustahil Kamu tidak menemukan yang satu ini. Apalagi kalau bukan lidah buaya?

Kamu hanya perlu mengoleskannya sesaat sebelum keramas. Menggunakan cara ini sudah terbukti bisa membuat rambut menjadi lebih hitam dan yang pasti bisa tumbuh dengan subur.

Itulah beberapa tips dan cara untuk mendapatkan rambut yang hitam dan lebat. Kuncinya adalah untuk menggunakannya secara rutin agar hasil yang didapatkan bisa optimal.