Intip Kecanggihannya, Ini Saatnya Anda Beralih Ke Vivo!

Intip Kecanggihannya, Ini Saatnya Anda Beralih Ke Vivo!
20 Agu

Berniat untuk membeli handphone baru dalam waktu dekat? Budget terbatas tetapi ingin barang berkualitas? Untungnya kita hidup di zaman dimana budget bukan satu-satunya kriteria untuk mendapat gadget berkualitas. Ada banyak handphone entry-level yang menawarkan fitur mengagumkan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Salah satu vendor ponsel yang selalu konsisten memberikan fitur canggih di kelasnya adalah Vivo. Beberapa kalangan mungkin masih meremehkan kualitas barang elektronik buatan Tiongkok. Tetapi sepertinya stigma itu mulai terbantahkan semenjak Vivo mengeluarkan seri V15. Dengan adanya 3 fitur canggih ini, dijamin bikin Anda jadi ingin beli!

1. Pop-up dan AI triple camera
Ponsel ini seakan menjawab kebutuhan utama masyarakat Indonesia: kamera. Kalau Anda pecinta selfie sekaligus memotret pemandangan apik di depan Anda, ponsel ini sepenuhnya didesain untuk Anda. Menghadirkan dua fitur kamera yang ciamik, yaitu pop-up camera dan AI triple camera, Anda tidak akan melewatkan momen terbaik tanpa mengabadikannya.

Pop-up camera yang berfungsi sebagai kamera depan seolah menepis anggapan masyarakat bahwa kamera depan tidak mungkin sebagus kamera belakang. Dengan 32MP dan AI Face Beauty, katakan selamat tinggal dengan selfie yang blur dan berkualitas rendah.

Teknologi ini memastikan Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih jernih dengan detail gambar yang tajam. Asyiknya lagi Anda bisa menikmati efek pencahayaan layaknya berada di studio foto agar hasil jepretan makin terlihat memukau dan estetik. Dan sentuhan artistik tadi dapat langsung diterapkan tanpa perlu repot menambah aplikasi edit foto.

Mungkin Anda masih kurang paham tentang pop-up camera ini. Jadi, setiap kali kita mengaktifkan fitur selfie, secara otomatis kameranya akan naik di atas layer. Ketika menekan tombol back, otomatis kameranya akan turun. Jadi penggunaannya sangat praktis tanpa perlu melakukan pengaturan yang membuat repot. Hal yang sama juga untuk video call.

Kamera belakang pun tak kalah menarik untuk dibahas. Kini makin banyak produsen telepon pintar yang mengadopsi triple camera pada kamera belakang. Fungsinya adalah memberi 3 sensor berbeda untuk tujuan pengambilan yang berbeda pula. Ketiga kamera itu memiliki spesifikasi masing-masing: 24 Million Photosensitive, Super Wide-Angle, dan Depth Camera.

24 Million Photosensitive memungkinkan penggunaan ½ 8-inch sensor dan f/1,78 aperture. Tertarik dengan efek bokeh yang dramatis? Saatnya teknologi kedalaman kamera (depth camera) yang mengambil alih. Sedangkan Super Wide-Angle untuk pengambilan gambar yang membutuhkan sudut pandang yang luas. Kalau smartphone lain baru mampu 78o , Vivo V15 sudah sampai 120o.

2. Tampilan yang futuristik
Salah satu keuntungan adanya pop-up camera adalah, produsen tidak perlu mengurangi luas permukaan layar karena tidak ada kamera depan yang mengganggu. Kalau Anda kerap menggunakan handphone untuk bermain game atau menonton video dan film, layar yang luas adalah suatu kepuasan tersendiri.

Vivo V15 memberikan Anda pengalaman visual yang menakjubkan karena layar memenuhi permukaan depan ponsel dengan sangat baik. Dengan layar yang memiliki luas 6,53 inch, rasio layar ke badan ponsel mencapai 90,95%. Kini, menonton tayangan favorit Anda tidak perlu merasa terganggu dengan layar yang kecil lagi.

Ultimate all screen ini selain memuaskan visual karena layarnya yang tidak terhalang apapun, juga menjamin kualitas gambar yang baik karena telah dilengkapi resolusi 1080×2340 Full HD+. Sedangkan untuk layarnya sendiri, V15 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi kelima.

3. Performa yang tangguh.
Banyak orang yang menikmati e-sport sebagai pilihannya bermain di ponsel, memaksa vendor untuk menciptakan ponsel yang mampu menjalankan game berat tanpa lag dan error. Di seri terbaru ini, Vivo melengkapi seri V15 dengan octa-core 2,1 GHz. Dengan RAM 6GB dan ROM 64GB, Anda pun bisa dengan nyaman memainkan game apapun.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 dan Funtouch 9.0. Apa itu Funtouch? Jadi ini adalah sistem operasi khusus yang sejak awal dikeluarkan Vivo dan masih konsisten hingga seri terbaru ini. Dalam Funtouch 9.0, tampilannya lebih menarik karena penuh warna-warna seru tanpa ikon yang terlalu banyak

Poin penting yang mendukung performa suatu ponsel adalah kapasitas baterai. Menggunakan baterai kapasitas 4.000 mAH ditambah teknologi Dual Engine Fast Charging, Anda bisa menikmati ponsel dengan pemakaian baterai yang panjang tanpa perlu repot mengisi daya dalam waktu lama.

Kalau Anda sedang bepergian ke luar kota dan lupa membawa charger asli, Anda tetap bisa menggunakan kabel USB bukan bawaan vendor dan tidak perlu takut akan merusak komponen baterai karena sudah dilengkapi dengan 9 lapis proteksi baterai. Tetapi sebaiknya tetap pakai kepala charger asli bawaan Vivo ya!

Nah itu tadi 3 fitur unggulan yang diusung oleh Vivo V15. Bagus dan canggih kan? Apalagi bicara soal tampilannya yang mewah dengan layar penuh, akan sangat menunjang penampilan Anda secara keseluruhan. Tersedia dua warna: merah-hitam dan biru-hitam. Pilih mana yang sesuai dengan selera Anda.

Anda pasti penasaran, berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkan pop-up camera, AI triple camera, dan teknologi 9 proteksi Dual Engine Fast Charging? Ponsel entry level ini dibanderol dari harga Rp4.399.000 saja. Harga yang cukup terjangkau mengingat beberapa fitur canggih yang disematkan pada ponsel keluaran Tiongkok ini.