Keindahan Pantai Gigi Hiu yang Mempesona

Keindahan Pantai Gigi Hiu yang Mempesona
13 Sep

Diantara banyaknya pantai yang dapat anda temukan di Lampung, pantai gigi hiu merupakan salah satu pantai yang paling indah. Banyak hal menarik yang bisa anda temukan di pantai yang satu ini, salah satunya adalah gugusan batu karang yang bentuknya cukup terjal. Namun hal inilah yang membuat keindahan pantai gigi hiu semakin terlihat.

Untuk lokasinya sendiri memang masih berada terpencil, dan berada di daerah pelosok daerah Lampung. Namun walaupun lokasinya masih tersembunyi, pantai ini masih memiliki keindahan yang sangat alami dan benar-benar tidak ada duanya. Bahkan anda juga dapat puas untuk menikmati berbagai objek wisata yang ada dan disuguhkan oleh pantai gigi hiu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Gigi hiu

Untuk anda yang ingin datang dan mengunjungi pantai gigi hiu, biaya yang akan dikeluarkan tidak terlalu besar. Namun transportasi yang dapat anda gunakan adalah ojek motor, dengan biaya sekitar 200 ribu. Anda juga bisa mendapatkan bonus untuk menikmati makan siang. Namun walaupun cukup mahal, anda akan merasakan puas dengan keindahan yang disajikan oleh pantai gigi hiu ini.

Rute Lokasi Pantai Gigi hiu

Untuk menuju lokasi pantai gigi hiu, dalam hal ini berlokasi di Desa Padeagfungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Untuk suasana yang dimiliki oleh pantai ini masih sangat sepi, karena memang masih belum diketahui oleh banyak wisatawan. Letaknya juga cukup jauh dari pemukiman yang ditinggali oleh masyarakat lokal.

Untuk dapat sampai di lokasi pantai gigi hiu tersebut, dalam hal ini memang membutuhkan perjuangan yang cukup ekstra. Hal ini dikarenakan untuk dapat sampai, akses yang dimiliki pantai ini sudah rusak. Anda harus berhati-hati saat musim hujan tiba, karena jalanan akan sangat becek dan akan sering menemui banyak lubang yang ada di jalanan.

Untuk dapat sampai dengan aman, anda dapat memilih kendaraan motor untuk menuju pantai gigi hiu ini, untuk dapat sampai dengan menikmati keindahan alami dari pantai tersebut.

Objek Wisata Pantai Gigi hiu

1. Asal mulai pantai gigi hiu

Nama pantai gigi hiu ini, memang diberikan kepada pantai ini dan hingga saat ini menjadi sebuah ciri khas. Hal ini dikarenakan, adanya batu karang yang mana sangat tajam dan bentuknya menyerupai bentuk gigi dari ikan hiu. Bukan hanya itu, pantai ini juga memiliki nama lain yang juga dikenal dengan pantai batu layar.

Nama untuk pantai ini, memang dinamakan berdasarkan batu yang ada di pantai tersebut yang mengambang. Bentuknya juga menyerupai layaknya perahu layar.

2. Ciri khas pantai gigi hiu

Jika anda berkunjung ke pantai gigi hiu ini, anda dapat menemukan ciri khas dimana terdapat jajaran batu yang tersebar di sekitaran pantai. Hal ini juga yang menjadi keunikan untuk pantai gigi hiu ini dan tidak dapat anda temukan di pantai lainnya. Banyak wisatawan yang juga tidak lupa, untuk mengabadikan momen tersebut.

3. Pantai yang masih sepi

Pantai ini memang jauh dari lokasi warga, sehingga anda akan sulit untuk menemukan angkot, penginapan atau bahkan warung hingga toilet dan fasilitas umum lainnya. Hal ini dikarenakan, memang pantai ini yang masih sangat sepi dan jarang untuk dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan memang belum difungsikan resmi oleh masyarakat setempat.

Itulah beberapa keunikan yang dimiliki oleh pantai gigi hiu. Untuk anda yang ingin mengunjungi Lampung, jangan lupa untuk datang dan menikmati keindahan yang dimiliki oleh pantai gigi hiu. Anda dapat menemukan banyak keunikan, dan keindahan yang masih sangat alami di pantai tersebut.