Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Creambath Alami

14 Des

Tips, Obat, Solusi, Cara Agar Rambut Tidak Mengembang – Berbagai masalah para rambut akan dialami oleh siapa saja baik kaum wanita maupun kaum pria karena masalah pada rambut tersebut diakibatkan karena Anda salah dalam merawat rambut atau pun tidak merawat rambut Anda sama sekali sehingga permasalahan rambut yang sering kita rasakan adalah rambut yang mengembang, acak – acakan hingga sulit untuk kita atur.

Hal ini jelas sangat mengganggu Anda dalam hal penataan rambut dan terkadang banyak rambut yang rontok ketika kita menyisir rambut kita. Hal ini harus Anda cegah dan atasi agar rambut Anda terlihat rapi dan juga mudah disisir agar penampilan Anda tetap terjaga ketika beraktifitas di luar ruangan.

Untuk itu, Anda perlu menyimak dan juga memperhatikan beberapa Cara Agar Rambut Tidak Mengembang agar Anda tidak mengalami masalah rambut mengembang dan dengan menggunakan creambath alami ini rambut Anda akan kembali normal.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

Rambut yang mengembang biasanya sering terjadi bagi pemilik rambut dengan jenis kering dan juga tipis karena jenis rambut tersebut sangat mudah mengembang terutama bagi Anda yang baru bangun tidur maka rambut jenis tersebut akan terlihat berantakan dan acak–acakan.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki jenis rambut kering dan tipis sebaiknya Anda mengikuti dan menyimak beberapa langkah dan juga Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Creambath Alami agar permasalahan rambut mengembang Anda dapat segera teratasi sehingga tidak mengganggu penampilan Anda ketika Anda berada di luar ruangan.

Mengapa Harus Menggunakan Bahan Alami Sebagai Bahan Untuk Mengcreambath Rambut ?

Tentunya, dengan menggunakan bahan bahan alami ini memiliki beberapa keunggulan keunggulan seperti bahan bahan alami ini mudah Anda dapatkan di pasar tradisional maupun di supermarket yang dekat dengan rumah Anda, kemudian soal harga tentunya lebih murah dibandingkan dengan produk creambath dari pabrik, selain itu, menggunakan bahan alami ini tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi Anda.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

Creambath susu

  1. Berbahan dasar susu sapi segar untuk bahan utama creambath alami akan menjadikan rambut Anda halus dan juga lembut kembali. Caranya adalah ;
  2. Cuci rambut Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih, lalu diamkan hingga rambut terasa lembab
  3. Oleskan susu sapi cair hingga merata pada kepala Anda hingga meresap ke kulit dan juga akar rambut Anda
  4. Bungkus rambut dengan handuk yang telah Anda celupkan air hangat dan kemudian diamkan sekitar 30 menit agar nutrisi yang terkandung dalam susu sapi menyerap secara sempurna
  5. Bilas dengan air bersih ataupun dengan menggunakan shampoo

Creambath Lemon dan Juga Santan

Lemon dan juga santan ini juga dapat menjadi salah satu creambath alami yang dapat mengatasi rambut mengembang. Caranya adalah ;

  1. Siapkan air perasan lemon dan juga santan secukupnya
  2. Campurkan kedua bahan tersebut
  3. Oleskan pada rambut dan kemudian pijat secara perlahan agar nutrisi lemon dan juga santan meresap pada kepala Anda
  4. Tutup rambut Anda dengan shower cap selama 1 jam
  5. Bilas dengan air bersih dan juga shampoo

Creambath Daun Seledri

Daun seledri sendiri adalah salah satu Cara Agar Rambut Tidak Mengembang. Caranya adalah ;

  1. Siapkan daun seledri secukupnya
  2. Haluskan dengan menggunakan blender
  3. Kemudian saring hingga tersisa sari daun seledri
  4. Oleskan pada rambut Anda
  5. Diamkan menggunakan shower cap
  6. Bilas dengan air bersih

Nah itulah beberapa Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Creambath Alami. Selamat Mencoba. Jangan lupa baca juga :
Obat Tradisional Penumbuh Rambut
Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Merawat Rambut Keriting Agar Rapi dan Indah

13 Des

Tips, Obat, Solusi, Cara, Tips Merawat Rambut Keriting. Rambut merupakan “mahkota” bagi beberapa orang baik kaum wanita maupun kaum pria berlomba lomba untuk memiliki rambut yang rapid an terlihat stylish. Namun tentunya beberapa orang tersebut memiliki berbagai jenis rambut mulai dari rambut lurus, rambut ikal, hingga model rambut keriting.

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting ini tentunya Anda akan sedikit agak sukar untuk menyisirnya hingga terlihat rapi sebab rambut keriting ini memang memiliki tekstur rambut yang susah untuk di sisir, oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki rambut model keriting ini sebaiknya Anda menyimak tentang beberapa Tips Merawat Rambut Keriting sehingga bagi Anda yang memiliki rambut model keriting ini tetap terlihat nyaman dan juga terlihat lebih stylish meskipun memiliki rambut keriting yang memang susah untuk dirapikan.

Tips Merawat Rambut Keriting
Tips Merawat Rambut Keriting Agar Rapi

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki rambut dengan model keriting ini sebaiknya Anda perlu menyimak beberapa Tips Merawat Rambut Keriting agar rambut keriting Anda dapat ditata sehingga terlihat rapi dan tentunya Anda tidak terganggu dengan rambut keriting Anda.

Tips Merawat Rambut
Tips Merawat Rambut Keriting

Tips Merawat Rambut Keriting yang di Rekomendasikan

1. Jangan Menggunakan Hair Dryer
Menggunakan alat hair dryer ini justru akan merusak rambut Anda. Ya, rambut keriting ini memang identik terlihat mengembang dibandingkan rambut model lainnya sehingga apabila Anda menggunakan alat hair dryer ini untuk mengeringkan rambut Anda, maka bagi Anda yang memiliki rambut model keriting ini akan terlihat makin mengembang dan tentunya Anda akan sulit untuk merapikan rambut Anda.

2. Menggunakkan Trik Saat Memangkas Rambut
Apabila Anda akan memotong rambut Anda, tentnunya Anda harus menggunakan trik memotong rambut keriting yang pas dan sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda salah dalam menggunakan teknik memotong rambut keriting, maka akibatnya akan fatal yakni rambut keriting Anda akan terlihat kusut dan terlihat tidak beraturan.

3. Jangan Menggunakan Alat Pelurus Rambut
Selain menghindari menggunakan hair dryer, bagi Anda yang memiliki rambut keriting juga tidak diperkenankan menggunakan alat pelurus rambut yang justru membuat rambut Anda semakin rusak. Ya, karena dengan menggunakan alat pelurus rambut tersebut membuat rambut kita makin mudah mengering dan tentunya memicu kerontokan bahkan bisa sampai memicu kebotakan dini.

4. Menggunakan Kondisioner Khusus Untuk Rambut Keriting
Nah, untuk perawatan rambut keriting ini, sebaiknya Anda menggunakan kondisioner yang sesuai dengan rambut keriting. Sebab, perawatan untuk rambut keriting ini tentunya berbeda dengan beberapa model rambut lainnya. Beberapa kondisioner memang memiliki nutrisi nutrisi rambut khusus untuk menjaga rambut keriting Anda tetap lembut, berkilau dan juga mudah untuk di sisir.

5. Merawat Dengan Menggunakan Bahan AlamiSalah satu Tips Merawat Rambut Keriting yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan merawat rambutnya menggunakan beberapa bahan bahan alami seperti minyak zaitu, minyak kelapa, minyak kemiri, lidah buaya, dan beberapa jenis bahan alami lainnya yang dapat merawat rambut Anda terutama rambut keriting.

6. Mengepang Rambut Keriting
Nah mengepang rambut keriting merupakan salah satu Tips Merawat Rambut Keriting Agar Rapi. Tujuan daripada mengepang rambut keriting adalah agar rambut Anda terlihat rapi dan juga tidak menggangu aktifitas Anda sehari hari.

Nah itulah beberapa Tips Merawat Rambut Keriting yang dapat Anda coba dan aplikasikan di rumah. Selamat Mencoba. Baca juga artikel terkait lainnya :
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Cara Menghilangkan Ketombe
Obat Tradisional Penumbuh Rambut
Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Obat Tradisional Penumbuh Rambut dari Bahan Alami

11 Des

Tips, Obat, Solusi, Obat Tradisional Penumbuh Rambut. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga dan juga dirawat oleh beberapa orang baik kaum wanita maupun kaum pria rela melakukan apapun demi untuk menjaga dan merawat rambutnya agar terlihat lembut, lebat, hitam, dan juga berkilau.

Namun, tentu saja seiring dengan bertambahnya usia, beberapa orang pun mengalami kerontokan rambut yang apabila tidak Anda atasi dan juga obati tentunya. Nah, tentunya ada beberapa obat tradisional yang digunakan untuk penumbuh rambut yang dapat Anda manfaatkan dibandingkan memilih menggunakan obat kimia untuk menumbuhkan rambut Anda.

Manfaat Menggunakan Obat Tradisional Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

Dengan menggunakan bahan bahan alami yang dapat Anda peroleh dengan mudah ini, tentunya memiliki manfaat yang lebih banyak dan besar dibandingkan dengan menggunakan obat kimia untuk menumbuhkan rambut Anda. Diantaranya adalah ;

1. Mudah di Dapatkan
Beberapa obat tradisional ini tentunya mudah untuk di dapatkan karena beberapa bahan obat tradisional ini terbuat dari bahan bahan yang mudah Anda dapatkan. Anda dapat membelinya di pasar tradisional maupun di supermarket.

2. Harga Lebih Murah
Untuk obat tradisional ini memang lebih murah dibandingkan dengan harga untuk obat obat kimia buatan dari pabrik. Maka dari itu, sebuah pilihan tepat apabila Anda menggunakan Obat Tradisional yang ddigunakan untuk Penumbuh Rambut sebagai obat alternatif untuk menumbuhkan rambut Anda yang telah mengalami kerontokan.

3. Tidak Mengandung Efek Samping
Manfaat yang lain dari menggunakan obat tradisional dengan bahan alami untuk menumbuhkan rambut adalah tidak mengandung efek samping sehingga sangat aman dan tidak menimbulkan kerusakan kulit kepala Anda. Berbeda dengan menggunakan obat kimia buatan pabrik yang masih memiliki efek samping hingga dapat merusak kulit kepala Anda.

Bagi Anda yang ingin menggunakan obat tradisional yang untuk penumbuh rambut ini, berikut ini lah bahan bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat penumbuh rambut. Diantaranya adalah ;

1. Lidah Buaya

Obat Penumbuh Rambut

Lidah buaya ini dapat menumbuhkan rambut Anda secara alami, bahkan beberapa produk shampoo ini pun menggunakan lidah buaya sebagai campuran bahan untuk produk shampoo khusus penumbuh rambut. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan satu batang lidah buaya yang telah diambil dagingnya, kemudian daging dari liday buaya tersebut gosokkan pada kulit kepala Anda, kemudian diamkan selama 10 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih ataupun dengan cara keramas.

2. Kemiri

Obat Penumbuh Rambut

Kemiri juga dapat menjadi salah satu obat tradisional yang dapat membantu menumbuhkan rambut Anda dengan sekejab. Caranya adalah dengan siapkan buah kemiri yang telah Anda bersihkan, lalu haluskan dan juga rebus dengan air hingga cairan minyak kemiri ini nampak ke permukaan, saring air tersebut dan ambil minyaknya, oleskan minyak kemiri pada rambut Anda, diamkan sekitar 30 menit, bilas dengan air bersih.

3. Minyak Zaitun

Obat Tradisional Penumbuh Rambut

Minyak zaitun ini memang kaya akan manfaat untuk rambut. Minyak zaitun ini dipercaya dapat menumbuhkan rambut Anda dengan cara siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, keringkan rambut Anda, kemudian oleskan minyak zaitun secara merata dan kemudia pijat secara perlahan hingga minyak zaitun meresap di kulit kepala Anda.

4. Minyak Kepala

Obat Tradisional Penumbuh Rambut

Minyak kelapa juga adalah salah satu obat tradisional yang digunakan untuk penumbuh rambut Dari Bahan Alami. Selain untuk menumbuhkan rambut, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut lainnya seperti ketombe dan juga rambut bercabang. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada rambut Anda. lakukanlah 2 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah beberapa Obat Tradisional Penumbuh Rambut yang dapat Anda aplikasikan ada rambut Anda dirumah. Selamat Mencoba. Baca juga artikel terkait lainnya :
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Efek Buruk Radiasi Ponsel
Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut Secara Alami

10 Des

Tips, Obat, Solusi, Cara Menghilangkan Ketombe. Rambut Anda memiliki ketombe? Nah, itu adalah masalah yang cukup besar karena ketombe ini adalah salah satu masalah pada rambut yang harus Anda basmi dan hilangkan. Karena ketombe ini akan membuat Anda merasa gatal sehingga akan Anda garuk dan ketombe ini akan turun serta akan menempel pada baju Anda.

Tentunya Anda tidak ingin ada ketombe yang jatuh dan menempel pada rambut Anda bukan ? Oleh karena itu, Anda butuh beberapa Tips Menghilangkan Ketombe agar ketombe pada rambut Anda segera hilang dan Anda akan merasa nyaman karena tidak ada ketombe yang jatuh dan menempel pada baju Anda.

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe ini muncul karena kulit kepala yang kering, lalu peradangan pada kulit kepala, dan juga penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala, serta adanya jamur yang terdapat pada kulit kepala yang dikenal dengan jamur malasseiza. Jamur ini menyebabkan kelenjar minyak kulit rambut Anda memecah dan kemudian dijadikan sebagai makanan oleh jamur tersebut. Maka dari itu, Anda butuh beberapa cara menghilangkan ketombe di rambut secara alami agar ketombe yang ada pada kepala Anda dapat hilang dalam waktu yang singkat. Nah beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan ketombe pada rambut diantaranya adalah ;

Tips Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

1. Sari Lemon

Buah lemon ini memiliki tingkat keasaman yang dapat menjaga pH kulit kepala Anda agar tetap seimbang sehingga ketombe tidak dapat berkembang pada kulit kepala Anda. Selain itu sari buah lemon juga berperan aktif sebagai anti bakteri dan anti jamur sehingga jamur malasseiza tidak dapat berkembang biak pada kulit kepala Anda. Untuk menggunakan buah lemon sebagai bahan alami untuk menghilangkan ketombe ini cukup mudah, yakni siapkan 1 buah lemon yang telah diperas sarinya, basahi rambut Anda dengan air bersih, oleskan perasan sari buah lemon Anda secara merata dan pijat perlahan, diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan juga shampoo.

2. Baking Soda

Baking soda ini dipercaya dapat mengangkat sel sel kulit mati penyebab ketombe pada rambut Anda. Baking soda juga dapat menghambat tumbuhnya jamur malasseiza yang menyebabkan ketombe. Cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan ketombe pada rambut ini juga cukup mudah, yakni siapkan 1 sendok makan baking soda, basahi rambut Anda, oleskan baking soda hingga kulit kepala Anda, lalu bilas dengan air bersih.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini merupakan salah satu Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang banyak digunakan oleh beberapa orang yang mengalami masalah rambut berketombe. Caranya adalah dengan sediakan 1 sendok makan minyak kelapa, oleskan pada rambut Anda saat kering, kemudian pijat secara perlahan agar minyak kelapa dapat merata dan masuk pada kulit kepala Anda, diamkan hingga 30 menit, lalu kemudian bilas dengan air bersih

4. Bawang Putih

Bawang putih juga salah satu tips Menghilangkan Ketombe pada rambut Anda. Caranya adalah dengan sediakan 2 siung bawang putih yang telah Anda haluskan, campurkan dengan 1 sendok makan madu, oleskan secara merata hingga ke kulit kepala Anda, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa Cara Menghilangkan Ketombe yang dapat Anda aplikasikan di rumah Anda. Selamat Mencoba. Baca juga artikel terkait lainnya :
Efek Buruk Radiasi Ponsel
Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
Cara Mengatasi Rambut Kering

Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
05 Des

Menghilangkan Rambut Bercabang – Punya rambut yang sehat dan kuat udah jadi mimpi wanita sejak lama. Kalo ada masalah rambut dikit aja, pasti bingungnya setengah mati, apalagi jaman sekarang, dimana penampilan jadi tolok ukur seseorang, pastinya pengen bisa tampil dengan sempurna di depan orang-orang.

Tapi negatifnya, banyak yang memilih mengambil cara cepet, seperti perawatan dan memakai suplemen penunjang. Rambut yang terlalu banyak disuplai dengan obat-obatan kimia, dan distyling macem-macem akan dapet masalah terus, karena efeknya jangka panjang. Salah satunya masalah rambut bercabang, pasti ogah banget kena beginian.

Untuk cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong, ternyata ada cara dan tips yang gampang dan aman untuk rambut serta bdan kita. Mimin bakal jelasin di bawah ini tentang tips tersebut, ya, guys. Dibilang alami, karena bahan yang digunakan dalam tips ini semuanya nggak pakai proses penambahan zat kimia, jadi bener-bener aman buat dipakai.

Udah gitu cara penggunaannya juga nggak ribet dan nggak makan waktu lama. Keberhasilan dari tips ini bisa keliatan dengan pemakaian teratur, kuncinya adalah sabar, karena bahan alami nggak bisa memperlihatkan hasilnya secara cepat kayak obat kimia pada umumnya guys.

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang terjadi akibat rambut Anda kurang nutrisi dan juga faktor lainnya sehingga rambut Anda menjadi kering dan kemudia bercabang sehingga rambut Anda sukar untuk diatur maupun di sisir.

Tentunya Anda akan merasa kesal dengan adanya rambut Anda yang mulai bercabang dan tidak menutup kemungkinan rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini akibat Anda telat dan membiarkan adanya rambut bercabang. Tentu Anda tidak ingin memiliki rambut bercabang yang akan menyebabkan kerontokan bahkan kebotakan dini bukan?

Tentunya, Anda butuh tindakan yang bisa menghilangkan rambut bercabang ini. Anda dapat menghilangkan rambut bercabang dengan menggunakan bahan alami. Ya, beberapa cara tradisional merawat rambut bercabang ini dapat Anda aplikasikan dirumah.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
Dengan menggunakan bahan alami ini Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya adalah ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rambut bercabang secara alami ini dapat Anda peroleh di beberapa pasar tradisional maupun di supermarket yang dekat dengan rumah Anda.

2. Harga Lebih Murah

Untuk beberapa bahan alami yang selain mudah untuk di dapatkan, tentunya harga beli nya pun tidak lah mahal dibandingkan beberapa obat obatan yang berguna untuk menghilangkan rambut bercabang.

3. Tanpa Efek Samping

Dengan menggunakan bahan alami ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai efek samping dalam penggunaannya, sebab, dengan menggunakan bahan yang alami tentunya tidak mengandung efek samping yang berbahaya dibandingkan menggunakan obat obatan yang masih mengandung bahan kimia.

Tentunya dengan menggunakan cara mengatasi rambut bercabang, patah dan rontok ini adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai masalah rambut Anda terutama masalah rambut bercabang.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi✓ menghilangkan rambut bercabang

Mengatasi Rambut Bercabang
Bahan ini mudah banget kita temuin, cara penggunaannya juga nggak susah, kuncinya hanya sabar buat ngilangin rambut bercabang ini.

1. Minyak zaitun dan telur

Hilangkan Rambut Bercabang Dengan Telur Dan Minyak Zaitun
Minyak ini udah terkenal dengan kandungannya yang baik buat tubuh, eh ternyata juga baik buat rambut. Nah, kamu tinggal menambahkan kuning telur dalam 3 sendok makan minyak zaitun dan sesendok makan madu, campur, lalu balur ke rambut dan diamkan sejenak selama 40 menit, baru bilas dengan air bersih.

2. Cuka apel

Cuka Apel Untuk Menghilangkan Rambut Bercabang
Pasti udah pada tau bahan ini. Hanya dengan mencampurkan sesendok makan minyak gandum sama cuka apel sebanyak setengah cup, biar lebih enak dipakai tambahkan air secukupnya, baru dibalurkan secara merata ke rambut. Diamkan 10 menit dan bilas air bersih. Nggak usah menggunakan shampo kalo udah pakai ini.

3. Buah Alpukat dan putih telur

Alpukat Dan Putih Telur Untuk Menghilangkan Rambut Bercabang
Punya lemak yang bagus buat tubuh, alpukat ternyata juga bagus buat rambut. Tinggal ambil dagingnya dan 2 buah putih telur, campur rata bisa pake blender, dan balurkan campuran ini ke rambut dan diamkan beberapa menit aja, dan bilas. Menghilangkan rambut bercabang dan rontok juga bisa dengan alpukat, ternyata gampang dan simpel, kan?

Alpukat merupakan salah satu buah buahan yang enak untuk di konsumsi. Namun, buah alpukat juga menjadi salah satu shampo untuk rambut bercabang yang banyak digunakan oleh beberapa orang. Cara yang ke dua ini cukup mudah yakni siapkan 1 buah alpukat dan kemudian haluskan.
Buah Alpukat Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun, campur dan aduk hingga merata, oleskan pada rambut Anda dan kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam 1 minggu.

4. Lidah buaya

Lidah Buaya Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Terkenal punya segudang manfaat buat rambut, eh ternyata bahan satu ini masih ada manfaatnya lagi. Bisa jadi bahan penangkal rambut bercabang, selain mampu menebalkan, memperkuat, dan kelebihan lainnya yang luar biasa. Cara untuk memanfaatkan lidah buaya kurang lebih sama seperti lainnya, tinggal ambil dagingnya, dan oles ke seluruh bagian rambut, diamkan beberapa menit atau sampai kering dan bilas.

5. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Juga Mampu Mengatasi Rambut Bercabang
Minyak zaitun ini memang dikenal banyak memiliki manfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah pada rambut. Ya, minyak zaitun juga dapat mengatasi masalah rambut bercabang sehingga rambut bercabang akan hilang dalam waktu sekejab.

Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan sekitar 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun, oleskan secara merata pada rambut Anda, diamkan hingga beberapa menit, lalu bilas rambut Anda dengan shampoo dan juga air bersih. Lakukan secara rutin sekitar 2 kali dalam 1 minggu

6. Buah Pepaya

Buah Pepaya Juga Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Buah pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya adalah dengan menyiapkan buah pepaya yang telah Anda haluskan, tambahkan 1 sendok minyak zaitun, dan kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Lalu oleskan secara merata pada rambut Anda dan diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam 1 minggu

Yups, itulah sedikit tips dari mimin untuk membuat rambut tetap sehat dan terhindar dari masalah. Obat mengatasi & menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami diatas juga masuk ke dalam kategori membuat rambut tetap sehat, jadi jangan lupa merawat rambut, ya.

Cara Merawat & Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
05 Des

Menghilangkan Kutu Rambut – Kita tahu bahwa Kutu rambut merupakan salah satu hewan yang menjengkelkan sekaligus menjijikkan. Sebab dengan adanya kutu di rambut akan membuat Anda tidak nyaman karena merasakan gatal pada rambut Anda. Sehingga Anda pun akhirnya akan menggaruk rambut Anda setiap saat sehingga Anda akan merasa jengkel dan merasa tidak nyaman.

Rasa gatal ini pun timbul akibat kutu kutu tersebut menghisap darah dari kulit kepala agar mereka dapat tetap hidup. Selain itu, yang membuat Anda makin jengkel dan tidak nyaman adalah kutu rambut tersebut menempelkan telur telur mereka di sepanjang rambut.

Sehingga kutu tersebut berkembang biak dan tentunya semakin banyak kutu rambut yang akan hidup pada rambut Anda. Maka dari itu, beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen dapat Anda ikuti dan aplikasikan di rumah Anda.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Ya, tentunya dengan menggunakan bahan alami Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang banyak. Berikut untuk keuntungan apabila mengilangkan kutu rambut dengan bahan alami yakni ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut ini tentunya banyak beredar di pasar tradisional maupun supermarket sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami tersebut.

2. Harga terjankau

Tentunya bahan alami ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat penghilang kutu rambut.

3. Tanpa efek samping

Dengan menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami, tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Nah itulah keuntungan menggunakan bahan bahan alami sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang hidup di kepala Anda. Sehingga rambut akan terasa nyaman dan tidak ada gatal gatal kembali.

Kita tahu rambut merupakan mahkota bagi manusia, dengan rambut semua orang ingin terlihat berbeda. Dengan berbagai aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, tanpa kita ketahui ternyata bisa aja membawa bibit kutu rambut ke kepala kita. Ya mungkin kalo jaman sekarang kutu rambut itu mirip kayak mitos belaka, tapi bukan berati nggak mungkin bisa terjadi lho ya guys.

Kutu rambut sekarang ini emang udah nggak ditemuin secara langsung di kepala setiap orang, dan biasanya orang yang menderita kutuan bakal minder dan pengen cepet-cepet ngebasmi kutu di kepalanya itu. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut ternyata gampang banget guys, selain nggak bikin kepala kena bahan kimia dan berbau menyengat dengan produk obat kutu, di kulit juga aman dan nyaman guys.

Bahan yang digunain sebagai obat kutu juga merupakan bahan yang sering kita temuin sehari-hari, bukan merk obat kutu yang terkenal lho jadinya bisa gampang dicari. Bahan penghilang kutu ini bener-bener fungsi aslinya bukan obat kutu, tapi ternyata mereka mempunyai khasiat lebih di balik kelebihannya sebagai bahan itu. Nah, daripada pusing-pusing, di bawah ini mimin kasih daftar bahannya biar kamu coba.

Tips✓ cara✓ solusi✓ menghilangkan kutu rambut💁

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
Untuk masalah kutu, siapa sih yang pengen kena, trus karena terlalu memalukan dan gatal, pengennya langsung dibasmi, pake obat apapun yang penting manjur, hehe, diinget deh, itu bahan kimianya nggak bagus buat kulit, pake bahan alami ini aja gih.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang dengan bahan alami. Diantaranya adalah ;

1. Minyak Kelapa

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dalam waktu sekejab saja karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat membuat kutu rambut lemas dan juga mati. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang telah di hangatkan, oleskan pada kulit rambut dan pijat secara perlahan, tutup kepala Anda dengan handuk, diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan shampoo dan juga air bersih

2. Asam Cuka

Basmi Kutu Rambut Dengan Cuka
Terkenal dengan kecutnya yang nggak ketulungan, ternyata cuka mampu jadi obat alami pembasmi kutu rambut. Asam cuka adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. Kandungan asam asetat pada asam cuka ini ternyata mampu membunuh kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada rambut Anda.

Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan asam cuka dan 2 sendok minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan secara merasa pada rambut hingga kulit kepala, gunakan penutup rambut seperti handuk, diamkan hingga 1 malam, lalu bilas dengan shampoo beserta air bersih.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu rambut secara alami sama kayak alkohol, dicampur air bersih sedikit dan diratakan ke seluruh rambut, keasaman cuka mampu membunuh larva dan telur dari kutu tersebut. Tapi jangan terlalu sering, bisa bikin iritasi.

3. Bawang Putih

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih
Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ini juga ternyata dapat menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 5 siung bawang putih dan kemudian haluskan, campurkan 1 sendok air bersih, air sari bawang putih kemudian dicampurkan dengan 1 sendok air bersih dan kemudian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala Anda, gunakan penutup kepala seperti handuk, diamkan selama 1 hari dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

4. Mayonnaise

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Saus Mayonnaise
Saus mayonnaise juga menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang murah. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan saus mayonnaise secukupnya, oleskan pada rambut hingga kulit kepala Anda, bungkus dengan pembungkus kepala atau handuk, diamkan selama 6 jam, bilas menggunakan shampoo, keringkan dengan hairdryer dengan suhu sedang, dan sisir rambut Anda untuk memastikan bahwa kutu rambut telah hilang.

5. Alkohol

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Alkohol 70%
Caranya gampang, tinggal gunakan alkohol 70% dicampur dengan air, bisa di baskom atau tempat lain, lalu usapin ke kulit kepala dan rambut sampai merata, didiamkan sekitar 30 menitan dulu, lalu sisir pakai sisir khusus kutu, keluarkan kutu-kutu yang mati, menghilangkan kutu rambut secara alami, lalu bilas pakai air bersih. Tapi lakuin hanya seminggu sekali selama sebulan-dua bulanan.

6. Ramuan jeruk nipis dan minyak kayu putih

Ramuan Kayu Putih Dan Jeruk Nipis Untuk Basmi Kutu Rambut
Kutu bisa hilang dengan ramuan ini. Tinggal bikin ramuannya aja dari dua buah jeruk nipis, tentu diambil airnya ya guys, tambahin enam sendok makan minyak kayu putih, aduk rata lalu ratakan di rambut sambil dipijat pelan, diamkan 2 jam dan bilas atau keramasin rambutmu. Btw jeruk nipis juga bisa lho untuk mengatasi rambut kering yang tidak sehat dan tentunya mengganggu sekali untuk beraktifitas.

7. Lidah buaya

Lidah Buaya Penghilang Kutu Rambut
Tanaman ini udah punya berbagai manfaat, gampang dicari, nggak usah beli lagi, kalo nggak punya, bisa deh minta ke tetangga hehe. Yak, tanaman ini bisa membasmi kutu, terlebih yang daunnya udah tua gitu, tinggal diambil bagian bawahnya, dan oleskan gel-nya ke seluruh rambut, pijat kurang lebih 5 menitan, diamkan 2-3 jam, dan bilas pakai air sampai bersih atau keramasin. Dan lidah buaya bisa juga untuk mengatasi rambut rontok lho.

Mengatasi kutu rambut secara alami ternyata nggak susah guys, bahannya juga gampang ditemuin dan nggak bikin iritasi kalo dipakai dengan benar. Nah, silahkan mencoba untuk menghilangkan kutu rambut, semoga kutunya mati semua ya. Dan yang pasti tentunya silahkan menjaga kebersihan dan keindahan rambut anda dari serangan kutu jahat ini.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
05 Des

Mengatasi Rambut Berdiri – Pernahkah Anda mengalami rambut yang terlihat berdiri dan kemudian susah Anda atur? Tentunya rambut berdiri dan susah diatur tentunya mengganggu aktifitas Anda ketika di luar rumah.

Sebab rambut adalah salah satu “mahkota” yang harus Anda jaga, sehingga bilamana rambut Anda berdiri dan susah diatur maka akan menjadi fatal akibatnya. Serta Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena rambut Anda yang terlihat acak – acakan. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda kan.

Tips & Cara Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Rambut yang berdiri dan sulit diatur akan biasanya terjadi setelah Anda bangun tidur dan tentunya Anda akan kebingungan untuk menata rambut Anda yang berdiri dan kemudian susah untuk diaturnya. Maka dari itu, Anda perlu beberapa cara mengatasi rambut berdiri pada pria guna menata rambut Anda agar tidak terlihat acak – acakan.

Oleh sebab itu, rambut yang berdiri dan sulit untuk diatur tentunya butuh beberapa cara untuk mengatasinya agar Anda tidak menjadi pusat perhatian dengan tampilan rambut yang terlihat acak – acakan.

Memiliki rambut sehat dan mudah diatur adalah dambaan setiap wanita, karena dengan mudah diatur, rambut bisa terlihat rapi dan jauh lebih enak dipandang ketika harus dihairstyle dan dibentuk yang aneh-aneh. Tapi dasarnya Indonesia adalah negara tropis, cuaca dan iklim di sini bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu.

Masalah rambut yang paling sering muncul adalah rambut kering, kalo udah kering pasti rambut keliatan kasar dan susah diatur, terlebih setelah beberapa lama belum keramas. Kalo udah kayak gini gimana? Mengatasi rambut yang berdiri dan sulit diatur dimulai dengan mengetahui keinginan rambutmu.

Tentunya semua nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa terpenuhi dan jangan perlakukan rambutmu secara kasar atau dirusak girls. Jadi kamu harus selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik ya, agar selalu sehat dan enak untuk dilihat.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi rambut berdiri

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
Rambut kalo berdiri pasti jadi susah diatur, di atas mimin udah kasih tau sedikit cara merawat rambutnya, nah, di bawah ini ada tips tambahan agar rambutmu bisa terawat dengan baik dan nggak berdiri lagi.

1. Menggunakan pelembab rambut💁 yang alami

Menggunakan Pelembab Rambut Yang Alami
Rambut yang berdiri dan sulit diatur tersebut penyebab utamanya adalah rambut Anda telah kering, bercabang, bahkan telah mati. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab rambut alami guna mengatasi rambut yang semula berdiri dan sulit diatur menjadi rambut yang mudah disisir dan tidak mengering. Anda dapat menambahkan minyak nabati pada pelembab yang Anda pilih. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar rambut nggak berdiri dan biar mudah ditata, harusnya memberikan pelembab. Mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur bisa pakai cara ini, tinggal pilih pelembab rambut yang alami, bisa minyak zaitun yang digunakan secara teratur sebelum keramas, atau minyak almond dan minyak biji bunga matahari.

2. Menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Menggunakan Shampo Dan Kondisioner Yang Tepat
Pemilihan shampoo dan juga kondisioner ini juga mempengaruhi rambut Anda. Faktanya, beberapa dari Anda pernah mengalami rambut kering, rusak, hingga bercabang akibat salah memilih shampoo dan juga kondisioner. Maka dari itu, agar terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur, pilihlah jenis shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan rambut yang Anda butuhkan

3. Memberi nutrisi pada rambut💁

Memberi Nutrisi Pada Rambut
Nah cara menurunkan rambut yang berdiri secara alami yang paling efektif adalah rambut diberi nutrisi yang sesuai agar rambut Anda tidak berdiri dan juga sulit untuk diatur. Ya, salah satu penyebab rambut Anda berdiri dan susah untuk diatur adalah rambut kekurangan nutrisi seperti zinc, vitamin E, dan juga protein yang menyuburkan serta melembabkan rambut.

Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi makanan dan juga buah buahan untuk memperkaya nutrisi pada rambut sehingga rambut Anda tetap lembut dan juga mudah untuk diatur. Vitamin rambut bisa membuat rambutmu lebih lembab dan jadi gampang diatur.

Tapi pilihlah vitamin rambut yang sesuai dengan keadaan rambutmu. Kalo malah memunculkan masalah rambut baru, sebaiknya hentikan pemakaian vitamin rambut, bisa diganti dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah nutrisi buat rambut.

4. Terlalu sering menggunakan hairdryer

Terlalu Sering Menggunakan Hairdryer
Anda sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut? sebaiknya mulai sekarang tinggalkan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, sebab terlalu sering menggunakan hairdryer akan menyebabkan rambut Anda kering dan kemudian rambut Anda akan berdiri dan sulit untuk diatur dan juga kemungkinan terburuk rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini.

5. Menggunakan pewarna rambut💁 kimia

Menggunakan Pewarna Rambut Kimia
Nah untuk Anda yang sering mewarnai rambut dengan bahan kimia, sebaiknya Anda kurangi sebab beberapa bahan kimia tersebut akan membuat rambut Anda menjadi kering sehingga akan susah untuk Anda atur

6. Keramas secara teratur

Keramas Secara Teratur
Sering seinglah Anda keramas dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sehingga Anda akan terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur. Keramas bisa jadi salah satu cara untuk menjaga rambut tetap bersih, mudah diatur dan lembut.

Jarang keramas atau terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok atau jadi kering, jadi aturlah jarak keramasmu dan lakukan secara rutin biar hasilnya baik. Kalo dirasa hanya shampo aja kurang bikin rambutmu bisa diatur, bisa gunakan kondisioner, mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

7. Melakukan treatment alami untuk rambut💁

Melakukan Treatment Alami Untuk Rambut
Treatment memang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kita, tapi kalo bisa gunakan treatment yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ramuan dari lidah buaya, dan bahan alami lainnya, karena selain aman, merupakan cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

8. Kurangi penggunaan cat rambut💁 dan hairstyling

Kurangi Penggunaan Cat Rambut Dan Hairstyling
Membentuk rambut menjadi keriting atau membuatnya bisa bergelombang, memberikan highlight atau mengecat emang membuat kamu keliatan lebih cantik, tapi sadarlah, penggunaan hairstyle dan cat rambut membuat rambutmu jadi kering dan kusut, ujung-ujungnya jadi susah diatur dan keliatan nggak banget. Untuk itu, hairstyle atau cat rambutmu untuk saat-saat tertentu aja, biar rambutmu tetap sehat.

Wah, ada banyak banget nih hal yang bisa mempengaruhi rambutmu yang susah diatur, semuanya merupakan hal yang sering kamu lakuin lho girls, diberi cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur biar kamu bisa lebih memperhatikan rambutmu.

Cara Merawat & Mengatasi Rambut Kering dengan Bahan Alami

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
04 Des

Mengatasi Rambut Kering – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dijaga baik oleh kaum pria maupun wanita. Beberapa dari mereka pun ingin memiliki rambut yang lebat, hitam, lurus, bahkan berkilau ketika terkena cahaya. Oleh karena itu mereka pun berlomba lomba untuk merawat rambut agar terlihat seperti yang mereka inginkan.

Memiliki rambut yang kering bisa jadi mimpi buruk buat sebagain kaum hawa. Selain jadi nggak enak disentuh dan susah diatur, rambut kering keliatan jelek dan kaku. Di Indonesia, permasalahan rambut ini udah dianggap sebagai hal yang lumrah, karena iklim di sini cenderung panas dan kering, untuk itu, harus punya cara jitu untuk perawatannya.

Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering

Merawat rambut dengan masalah ini sebenarnya nggak terlalu susah girls, apalagi sekarang udah banyak hair treatment yang dikelompokkan sesuai dengan masalah rambut yang ada, tapi belum tentu bisa teratasi, untuk cara merawat rambut kering dengan perawatan yang benar. Selain itu juga perhatikan cara merawat rambutnya, karena cara yang salah dapat membuat rambut bisa kering dan rusak girls.

Beberapa cara perawatan rambut yang salah dan bikin rambut jadi kering seperti keramas terlalu berlebihan, atau jarang keramas, menggosok rambut berlebihan, mengeringkan rambut basah pakai hairdryer, penggunaan bahan kimia pada rambut lewat pewarnaan dan hairstyling, jarang menutup rambut sehingga terpapar sinar matahari lebih lama dan terus-terusan, kurangnya konsumsi vitamin yang mempengaruhi kekuatan rambutmu dan beberapa masalah perawatan lainnya yang mempengaruhi.

Namun, tentu saja terdapat beberapa rambut yang masih mengalami masalah seperti rambut kering. Rambut kering adalah rambut yang telah mati dan agak sukar untuk ditata sehingga merawat rambut kering harus pas agar tidak memicu terjadinya kerontokan bahkan kebotakan pada rambut sehingga Anda harus segera mengatasi masalah rambut kering ini.

Perawatan rambut kering merupakan langkah yang pas untuk Anda coba dirumah karena persoalan mengatasi rambut kering dengan menggunakan bahan alami ini memiliki banyak keuntungan seperti bahan alami ini mudah di dapatkan, harga yang relatif murah dibandingkan obat rambut ternama, serta mudah bagi kita untuk mengaplikasikan pada rambut kita yang telah kering.

Penyebab Rambut Kering, Mengembang, Kasar, Kusut, Rontok, Bercabang, Keriting dan Kaku

Penyebab Dari Rambut Kering
Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi rambut kering ini, terlebih dahulu kita akan membahas beberapa penyebab rambut kering yang kadang memang menjengkelkan. Diantaranya adalah ;

  1. Menyisir rambut yang masih basah
  2. Kesalahan saat mengeringkan rambut
  3. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  4. Terlalu sering menggunakan hairdryer
  5. Menguncir rambut
  6. Menggunakan pewarna rambut secara terus menerus 
  7. Terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut (semir juga bisa lho)
  8. Kurang asupan nutrisi
  9. Jarang olahraga dan juga kurang minum air
  10. Kesalahan memilih shampoo rambut

Dari 10 hal itulah beberapa penyebab dari rambut Anda yang mengering, bercabang, kasar, kusut dan juga bercabang. Jadi sebelum hal itu terjadi Anda dapat mencegah serta menghindari beberapa kegiatan yang membuat rambut Anda menjadi kering dan bercabang.

Namun apabila sudah terjadi maka waktunya untuk mengobati rambut kering anda dengan obat herbal atau alami yang akan admin sampaikan berikut ini.

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Kering

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Kering
Bagi Anda yang ingin tahu tentang cara melembutkan rambut, maka simaklah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi rambut kering. Di bawah ini mimin kasih ramuan untuk memberi nutrisi pada rambut kita sehingga bisa jauh lebih kuat dan sehat, tentu tanpa tambahan bahan kimia yang bisa menambah masalah rambutnya.

1. Alpukat

Melembabkan Rambut Dengan Bubur Alpukat
Buah yang satu ini selain enak dimakan, kandungan nutrisinya juga bagus untuk mempercantik rambut. Dengan lemaknya yang banyak, menyebabkan alpukat bisa melembabkan rambut yang kering. Cukup dengan menghaluskan buah alpukat dan balurkan ke rambut secara merata, tunggu sekitar 30 menitan, baru bilas sampai bersih.

2. Kuning Telur

Mengatasi Rambut Kering Dengan Kuning Telur
Kuning telur dipercaya dapat melembabkan kembali rambut Anda yang telah mengering. Caranya cukup mudah, yakni dengan siapkan kuning telur yang telah terpisah dari putih telur lalu kemudian tambahkan 1 sendok makan air bersih lalu kocok hingga merata. Kemudian kocokan kuning telur tersebut oleskan pada rambut Anda hingga merata dan sesekali meremas agar ramuan tersebut meresap pada kulit kepala Anda. setelah dioleskan secara merata lalu kemudian bilas dengan air bersih.

3. Campuran madu dan lemon

Pelembab Rambut Dari Campuran Madu Dan Lemon
Madu udah jelas mampu melembabkan, ditambah dengan lemon, bisa menambah nutrisi untuk rambut yang kering. Kandungan yang ada di dalam dua bahan ini efektif untuk melembabkan. Cukup dua sendok makan dari dua bahan itu, campur rata, lalu balurkan ke rambut, tunggu sekitar 40 menit, bilas sampai bersih.

4. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang memiliki kaya akan manfaat bila digunakan pada rambut. Selain dapat mencegah dan mengobati kerontokan pada rambut, minyak zaitun ini juga menjadi salah satu merawat rambut kering yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Caranya pun juga sama yakni siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, oleskan minyak zaitun secara merata, diamkan sekitar 5 hingga 10 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih.

5. Gel dari lidah buaya

Mengatasi Rambut Kering Dengan Gel Dari Lidah Buaya
Lidah buaya udah terbukti mempunyai banyak manfaat buat rambut, salah satunya adalah menjadi pelembab rambut yang kering. Kita bisa menggunakan gel yang terbuat dari lidah buaya untuk melembabkan rambut, caranya juga simpel banget, tinggal menggunakannya di rambut dengan dibalurkan aja secara merata baru dibilas sampai bersih menggunakan air.

6. Lemon

Mengatasi Rambut Kering Dengan Lemon
Lemon ini juga dapat melembabkan serta mengkilaukan rambut Anda yang sebelumnya telah mengering. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok teh air perasan lemon, tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh minyak biji almond. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan secara merata pada rambut. Setelah itu diamkan dengan menggunakan handuk hangat selama 1 jam dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

7. Minyak alami

Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Alami
Minyak juga mempunyai kandungan lemak yang bisa jadi bahan pelembab alami. Yang bisa digunakan berupa minyak zaitun, minyak almon, dan minyak dari biji bunga matahari. Semuanya bisa menjadi opsi pelembab rambut yang aman, untuk salah satu cara agar rambut tidak mengembang. Caranya sama, balurkan ke rambut, biarkan selama setengah jam, bilas pakai air, lebih baik digunakan setelah keramas.

Yak itulah sedikit tips dari mimin untuk menghindari masalah rambut kering yang sering terjadi di Indonesia. Cara merawat rambut rusak merupakan salah satu cara yang ampuh dan aman. Tentunya hal diatas dapat Anda aplikasikan sendiri dirumah tanpa harus ke salon ya. Semoga bermanfaat ya tips, cara untuk merawat dan mengatasi rambut kering yang semoga bisa bermanfaat.

Solusi, Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Obat Alami

Mengatasi Rambut Rontok
03 Des

Mengatasi Rambut Rontok – Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat dibanggakan oleh kaum hawa, nah, kalo ada masalah, pasti langsung bingung mencari cara untuk mengatasinya. Well, untuk jaman sekarang ini udah banyak banget tempat terapi atau salon yang menyediakan perawatan rambut rontok & kering yang lengkap banget, semua masalah rambut dijamin bisa diselesaikan dengan baik.

Bagi kaum wanita, rambut merupakan “mahkota” yang dapat menarik perhatian kaum pria sehingga beberapa wanita memang menjaga betul rambutnya dari berbagai permasalahan termasuk kerontokan. Jadi sangatlah wajib agar menjadikan rambut yang sehat dan bisa diatur sesuai keinginan.

Para wanita memang sangat menjaga rambutnya dari kerontokan rambut secara dini. Karena rambut yang terlalu banyak rontok akan menimbulkan masalah yang besar seperti kebotakan rambut. Anda tentu tidak ingin bukan mengalami kerontoka rambut sehingga bisa jadi menimbulkan kebotakan secara dini.

Kita akan membahas tentang cara mengatasi rambut rontok yang tentunya akan menghindarkan dari kerontokan rambut atau bahkan bila kerontokan rambut ini Anda biarkan bisa jadi Anda akan menumbuhkan kebotakan rambut secara dini.

Sebelum kita membahas tentang merawat & mencegah rambut rontok, maka kita terlebih dahulu membahas tentang beberapa penyebab rambut rontok berlebihan terjadinya kerontokan rambut yang dapat menyebabkan kebotakan rambut secara dini. Diantaranya adalah ;

Penyebab Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok

1. Gangguan Hormon

Gangguan hormon ini diakibatkan oleh meningkatnya Hormon Alopesia Androgenetik, Hormon Dihydro Testosterone (DHT), dan Hormon Alopesia Areata. Peningkatan hormone tersebut sering menyerang kaum pria dibandingkan wanita.

2. Penggunaan Bahan Kimia

Bagi Anda yang sering menggunakan bahan kimia dalam perawatan rambut, sebaiknya Anda kurangi penggunaannya atau Anda hilangkan kebiasaan menggunakan bahan kimia saat merebonding atau mencatok rambut Anda karena bahan kimia tersebut juga dapat merontokkan rambut Anda.

3. Jarang Keramas

Jarang keramas juga menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan pada rambut sebab apabila Anda jarang keramas maka rambut Anda akan berminyak dan lembab sehingga rambut Anda mudah rontok karena Anda jarang keramas ditambah dengan paparan sinar matahari langsung yang membuat rambut Anda menjadi kering.

Itulah beberapa penyebab rambut Anda yang mudah rontok. Untuk itu, sebaiknya hindari dan lakukan beberapa kegiatan yang tentunya membantu mencegah rambut rontok dan juga merawat rambut Anda dari kerontokan pada rambut.

Tips yang mimin berikan ini berupa treatment menggunakan bahan alami yang bisa mengurangi, dengan bahan yang mudah ditemuin dan harganya jauh lebih murah daripada treatment di salon.

Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

1. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini dipercaya dapat mengatasi rambut rontok serta dapat mencegah rambut dari kerontokan. Cara penggunaannya adalah tuangkan 1 sendok maka minyak zaitun. Oleskan pada rambut secara merata dan kemudian pijatlah kepala Anda agar minyak zaitun meresap pada kulit kepala Anda.

2. Lidah Buaya

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya
Dari jaman dahulu kala, mimin sih taunya dari masih kecil, lidah buaya ampuh sebagai bahan alami bermanfaat buat rambut. Hanya dengan dagingnya aja, diolesin ke rambut dan biarkan sampai kering, terus dibilas dan dishampoin, mampu mengatasi kerusakan pada rambut dan membuat rambut jadi sehat, sehingga bisa mengatasi kerontokan dan bahkan sampai melebatkan rambut juga.

Lidah buaya juga ampuh dalam mengobati kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya adalah dengan ambil 1 potong lidah buaya, gunakan daging buaya yang memiliki cairan kental di dalamnya, oleskan pada rambut serta diamkan sekitar 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan shampoo atau air bersih.

3. Minyak Kemiri

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri
Minyak kemiri merupakan salah satu mengurangi & mengobati rambut rontok yang tak kalah ampuh dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai obat untuk rambut rontok dan penyubur rambut yang tak kalah ampuhnya.

Caranya adalah dengan tuangkan minyak kemiri pada tangan, lalu oleskan secara merata pada seluruh rambut. Diamkan sekitar 1 hingga 2 menit dan kemudian pijat secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan shampoo atau air bersih.

Bahan alami ini juga udah jadi ‘legend’ buat mengatasi masalah rambut yang satu ini. Kalo dulu masih dibuat secara alami mungkin ya, sekarang minyak kemiri udah dijual dalam kemasan dan mudah ditemukan di supermarket. Cara pakainya juga gampang, tinggal dioleskan secara merata di rambut, lalu diamkan hingga kering, baru dibilas sampai bersih, pakai shampo lebih baik.

4. Yogurt

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Yogurt
Bahan makanan yang enak ini ternyata mampu membantu juga dalam mengatasi masalah rambut ini. Cara penggunaannya juga gampang, sebagai treatment untuk mengatasi rambut rontok parah dengan obat rambut rontok parah alami, kamu bisa memilih yogurt tawar atau plain yogurt, balurkan seperti masker rambut dan diamkan hingga kering, baru bilas sampai bersih atau pakai shampo.

5. Teh hijau

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Bahan minuman satu ini jadi favorit mimin nih. Terkenal sebagai penghancur lemak, bukan berati teh hijau nggak berguna buat rambut, nyatanya, penggunaan teh hijau dingin, yang dibasuh ke rambut mampu mengatasi masalah rambut ini dengan baik, tanpa harus ke salon demi perawatan yang mahal.

Kita pasti nggak mau kan dikit-dikit keluar uang buat ke salon, mana biayanya juga nggak sedikit. Apalah daya, masalah pasti tetep keluar, kayak rambut rontok misalnya, sebisa mungkin mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami agar nggak ada masalah lainnya yang terjadi. Untuk mengatasinya, kita bisa pakai bahan-bahan alami yang gampang ditemuin dan harganya lebih murah daripada perawatan salon.

Kembali lagi ke diri sendiri juga, masalah dalam tubuh biasanya akibat dari pola hidup yang nggak sehat, termasuk di rambut, jadi, selain tips perawatan di bawah ini, imbangin dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, banyakin sayuran dan buah-buahan, tetap aktif bergerak dan olahraga, jangan ngerokok atau melakukan hal yang merugikan tubuh, hindari konsumsi minuman beralkohol, dan istirahat yang cukup.

Itulah beberapa tips dari mimin untuk membuat rambut kita sehat dan dapat mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami, kalo bisa cari yang alami dan murah, ngapain harus cari yang mahal? Tutorial diatas dapat Anda mencobanya dirumah.

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

31 Okt

Tips, Obat, Solusi, Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe. Rambut Anda mengalami kerontokan dan juga berketombe? Itu adalah permasalahan rambut yang tentunya mengganggu Anda dikala beraktifitas sehari hari. Ya, penyebab dari permasalahan rambut rontok dan juga adanya ketombe pada rambut Anda adalah rambut Anda yang telah kering bahkan mati akibat terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung juga dapat membuat rambut Anda menjadi rontok dan banyak ketombe.

Selain itu, kesalahan dalam pemilihan penggunaan shampoo juga menjadi salah satu penyebab daripada kerontokan rambut dan juga rambut berketombe. Apabila tidak Anda atasi dengan cepat, secara tidak langsung Anda akan mengalami kebotakan dan juga kerusakan rambut sejak dini. Untuk itu, Anda perlu membutuhkan Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe guna mengatasi beberapa permasalahan permasalahan rambut yang sedang Anda hadapi.

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami
Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Mengapa Harus Menggunakan Cara Cara Alami?

Mengapa anda diharuskan menggunakan cara cara alami untuk menuntaskan permasalahan rambut seperti rambut yang mulai rontok dan juga rambut berketombe? Nah, dengan menggunakan beberapa cara dan juga bahan alami ini untuk Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe ini tentunya memiliki kelebihan tersendiri.

Dengan menggunakan bahan dan cara cara yang alami Anda tidak perlu khawatir tentang bahayanya efek samping karena dengan menggunakan bahan dan cara alami ini tentu saja sangat aman dan juga lebih manjur untuk mengatasi rambut rontok dan juga rambut berketombe. Maka dari itu, sebuah pilihan tepat bila mana Anda menggunakan cara cara alami dengan menggunakan bahan yang alami pula.

Bagi Anda yang ingin menggunakan cara dan juga bahan alami sebagai Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe, nah berikut ini adalah cara dan juga bahan bahannya. Diantaranya adalah ;

Bahan Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe dengan Cara Alami

1. Mengkudu

Buah mengkudu memang kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Diperkaya dengan zat anti oksidan yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit di dalam tubuh. Namun tahukah Anda bahwa buah mengkudu ini juga dapat mengatasi rambut rontok dan juga rambut berketombe. Caranya adalah dengan menyiapkan 2 atau 3 buah mengkudu, haluskan dengan cara di blender, tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk pasta, oleskan secara merata pada rambut, diamkan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi rambut rontok dan juga mengatasi rambut yang berketombe. Dengan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala yang menjadi salah satu penyebab rambut berketombe dan juga rambut rontok. Bagi Anda yang ingin melakukan Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe, maka jeruk nipis ini adalah cara dan bahan yang paling ampuh mengatasi permasalahan tersebut. Caranya adalah siapkan air perasan jeruk nipis, oleskan pada rambut Anda secara merata hingga ke akar rambut, diamkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan salah satu jenis bahan alami yang sangat cocok untuk rambut. Tidak hanya dapat mengatasi rambut rontok dan juga berketombe, lidah buaya juga dapat mengatasi permasalahan pada rambut lainnya. Caranya adalah dengan siapkan daging lidah buaya, oleskan secara merata pada rambut Anda, kemudian diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa cara dan juga bahan alami untuk Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe. Selamat Mencoba. Jangan lupa baca juga :
Agar Rambut Cepat Panjang dan Lurus Tebal
Cara Menebalkan Rambut
Cara Meluruskan Rambut
Cara Memanjangkan Rambut
Cara Merawat Rambut
Tips Simple Menjaga Keindahan Rambut