Manfaat Vitamin A yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Manfaat Vitamin A yang Sering Diabaikan Banyak Orang
05 Jul

Seperti yang kita ketahui jika membicarakan vitamin, banyak vitamin yang memiliki keunggulannya masing-masing. Vitamin A sendiri adalah salah satu vitamin yang memang di kenal dengan kesehatan mata. Namun, siapa sangka jika bukan hanya untuk mata namun vitamin A memiliki manfaat yang tidak kalah bagus untuk organ lainnya yang tentunya sangat sehat untuk anda.

Kelebihan Vitamin A sendiri cukup banyak, bahkan bukan hanya untuk mata melainkan untuk organ lainnya. Vitamin A sendiri atau retinol merupakan salah satu nutrisi yang tidak kalah penting untuk organ anda terutama organ penglihatan. Dalam hal ini vitamin A juga memiliki peran penting untuk pertumbuhan tubuh yang anda milikui, pembelahan sel hingga kesehatan sistem reproduksi dan juga untuk menunjang kekebalan tubuh.

Jika kita membicarakan Kelebihan Vitamin A pastinya cukup banyak, vitamin A sendiri tidak hanya memiliki 1 jenis melainkan 2 jenis yaitu :
1. Retinoid yang merupakan Vitamin A yang diambil dari produk hewani.
2. Beta karoten yang memang merupakan vitamin A yang berasal dari produk tumbuhan atau nabati.

Selain itu, Kelebihan Vitamin A lainnya adalah vitamin A sendiri mengandung sifat antioksidan yang memang memiliki peran penting untuk tubuh seperti melindungi sel yang melawan radikal bebas yang tidak baik. Untuk anda yang memang belum mengetahui apa itu efek dari radikal bebas adalah hal yang memungkinkan memicu penyakit seperti jantung, kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Saat ini suplemen vitamin A sudah banyak di temukan karena memang memiliki manfaat dna kandungan yang baik untuk kesehatan. Selain untuk mengatasi penyakit berbahaya, vitamin A juga di jadikan suplemen untuk orang yang memang memiliki pola makan yang buruk atau memang membutuhkan asupan suplemen makanan.

Vitamin A sendiri memiliki fungsi tersendiri bagi kesehatan, banyak fungsi yang dapat anda dapatkan jika rurtin mengkonsumsi vitamin A.

1. Untuk anda yang ingin memiliki mata yang sehat, sangat di sarankan untuk mengkonsumsi rutin vitamin A.
Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A sendiri sangat erat hubungannya dengan kesehatan mata. Vitamin A sendiri merupakan bagian yang penting untuk molekul rhodopsin yang akan di aktifkan saat cahaya bersinar pada retina. Sedangkan untuk beta karoten yang terdapat pada vitamin A memabntu mencegah generasi macula yang merupakan salah stau sebab utama kebutaan terjadi pada mata karena usia.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh.
Bukan hanya mata, melainkan kesehatan tubuh juga tergantung pada vitamin A seperti kekebalan tubuh. Vitamin A sendiri memiliki peran yang penting untuk mengatur kekebalan tubuh dan melawan beberapa penyakit serius seperti jantung, kanker dan penyakit lainnya bajkan flu sekalipun.