Merokok dengan Cara yang Elegan agar Hidupmu Dihormati Banyak Orang

Merokok dengan Cara yang Elegan agar Hidupmu Dihormati Banyak Orang
27 Nov

Perokok merupakan salah satu jenis orang yang banyak ditemui di lingkungan sekitar. Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menjadi seorang perokok. Meski sudah banyak iklan layanan masyarakat yang menyebutkan untuk tidak lagi meneruskan kebiasaan tersebut, tapi rasanya tidak mudah bagi semua orang untuk menghilangkannya dari kehidupan.

Seorang perokok melakukan aktivitas merokok hampir di semua tempat. Namun, masih saja banyak orang yang melakukannya tanpa memedulikan orang lain. Hasilnya, ada lebih banyak orang yang terganggu dengan kehadiran seorang perokok. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya bagi kamu yang perokok untuk lebih terlihat elegan sehingga tetap bisa dihormati oleh orang lain.

1. Merokok pada tempat yang sudah disediakan
Di beberapa tempat umum, sudah disediakan ruangan khusus bagi para perokok. Ruangan ini tidak diciptakan tanpa alasan. Pemangku kebijakan merasa perlu memisahkan seseorang yang merokok dengan orang lain yang tidak merokok agar tetap menjaga kedamaian. Seperti yang telah dikatakan, meski ada banyak orang yang merokok, tapi tidak sedikit pula orang yang tidak melakukan aktivitas tersebut. Seorang perokok harus memiliki kepekaan untuk tidak mengganggu orang lain dengan asap rokok yang dikeluarkan dan menggunakan ruangan khusus perokok yang telah disediakan.

2. Jangan paksa orang lain untuk ikut merokok
Merokok merupakan suatu kebiasaan yang tidak perlu ditularkan kepada orang lain. Bila kamu memiliki teman yang bukan seorang perokok, jangan paksa dia untuk melakukan hal yang sama denganmu. Hargai pilihan yang sudah ia buat dalam hidupnya sehingga ia juga bisa menghargai pilihan yang sudah kamu pilih. Memaksa seseorang untuk ikut merokok bukanlah suatu hal yang bijak untuk dilakukan. hal ini justru akan membuatmu semakin tidak bermoral.

3. Menjaga kebersihan tubuh
Zat yang diisap dari sebatang rokok akan menimbulkan bau tidak sedap dari mulut. Hal tersebut harus kamu perhatikan bagi yang sering merokok. Apalagi jika pekerjaan yang kamu miliki mengharuskanmu untuk bertemu dengan banyak orang. Pastikan kamu selalu membawa permen atau benda lain yang bisa membuat aroma mulutmu tetap segar. Dengan menjaga kebersihan rongga mulut, kamu sudah melakukan aksi yang menghargai orang lain, lho.

4. Menjaga kesehatan tubuh
Banyaknya zat berbahaya dalam rokok menyebabkan kamu harus lebih hati-hati dalam merawat tubuh. Pastikan kamu meminum banyak air putih dan mengonsumsi makanan bergizi. Hal tersebut kamu lakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Jangan lupa juga untuk melatih kesehatan fisik dengan rajin berolah raga secara rutin.

Meski ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang perokok yang elegan, tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk berhenti melakukannya. Kamu bisa mulai berhenti merokok dengan mengurangi intensitas rokok dari hari ke hari.