Asus Transformer T100TA PC 2 in 1 Serbaguna

24 Okt

Selama dua tahun terakhir, PC 2 in 1 menjadi primadona di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai salah satu produsen PC tertua di dunia, Asus tentu tidak ingin ketinggalan. Bahkan, Asus merupakan pelopor tren teknologi 2 in 1 tersebut melalui peluncuran Asus Transformer T100TA yang dalam waktu singkat memikat hati penggemarnya.

Konsep PC 2 in 1
Sebelum membahas tentang spesifikasi PC besutan pabrikan asal Taiwan tersebut, maka perlu dipahami terlebih dahulu konsep PC 2 in 1 yang diterapkan. Produk PC jinjing yang menggunakan konsep ini, berarti dapat digunakan dalam dua mode yang dapat disesuaikan kebutuhan pengguna, yakni mode tablet PC dan mode komputer pada umumnya.

Jadi, jika ingin digunakan sebagai tablet PC, bagian layar tinggal dipisahkan dengan bodi yang berupa perangkat keyboard. Layar PC 2 in 1 berjenis touchscreen sehingga dapat dioperasikan dengan jari atau pena. Ada PC 2 in 1 dengan dual operation system, Android dan Windows, ada pula yang tunggal, hanya Windows saja.

Spesifikasi Transformer T100TA

Untuk Asus Transformer T100TA sendiri tergolong generasi awal PC 2 in 1 sehingga hanya beroperasi dengan dukungan sistem Windows 8.1 yang untuk perilisan terbarunya telah dilengkapi Windows 10 Pro. RAM yang disematkan pada laptop sebesar 2GB dengan processor Intel Atom Z3740. Layarnya memiliki luas 10,1” berjenis IPS Capacitive Touchscreen.

Untuk jaringan konektivitasnya dilengkapi USB 3.0, WiFi, dan Bluetooth. Kapasitas hardisk internalnya sendiri hanya sebesar 32GB yang cukup digunakan menyimpan fail komputasi biasa seperti dokumen. Namun jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk jenis fail lain, pengguna harus menggunakan perangkat tambahan seperti hardisk eksternal.

Keunggulan Transformer T100TA

Tidak dapat dipungkiri bahwa kapasitas hardisk internal yang terbatas cukup menjadi nilai minus produk ini. Tetapi, dengan mempertimbangkan harga yang dibanderol hanya 2 jutaan saja, serta keunggulan lain yang dimiliki, maka kekurangan tersebut dapat tertutupi. Keunggulan pertamanya adalah dimensi yang ringan untuk perangkat laptop dan kepraktisan penggunaan dalam dua mode.

Keunggulan lain adalah PC 2 in 1 ini sudah dilengkapi kemampuan HDMI yang memungkinkan menghubungkan langsung PC dengan perangkat pintar lain, seperti Smart TV. Terakhir, mempertimbangkan Asus sebagai brand IT terkemuka dapat menjamin kualitas serta keawetan dari produk yang dijual. Berikut dengan kemudahan purna jual berupa perbaikan dan jual kembali.

Transformer T100TA, PC Praktis Dengan Harga Terjangkau
Jika mempertimbangkan dari segi kepraktisan yang ditawarkan dan banderol harga murah yang ditetapkan, serta ditambah dukungan purna jual, maka Asus Transformer T100TA merupakan pilihan terbaik dibandingkan dengan produk serupa besutan merek-merek lain yang mungkin ditawarkan dengan harga lebih murah namun dari segi kualitas pun lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *