Berikut Ini Tempat Wisata di Pulau Lombok

Berikut Ini Tempat Wisata di Pulau Lombok
09 Jan

Indonesia selain dikenal sebagai negara muslim terbesar di dunia, juga dikenal memiliki keindahan alamnya yang sangat indah dan eksotik. Sehingga tidak heran kalau Indonesia ini termasuk salah satu negara tujuan wisata yang populer di dunia.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini yang terdiri dari ratusan pulau, mulai dari Sabang hingga Merauke. Dan semua pulau yang ada di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing, baik itu budayanya, adat istiadatnya, dan keindahan alamnya yang sangat indah dan eksotik. Sehingga banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah yang bisa ditemukan di Indonesia.

Salah satu pulau yang terkenal di Indonesia dengan keindahan alamnya adalah Pulau Lombok. Walaupun Pulau Lombok ini pernah diguncang dengan gempa dahsyat yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dan ratusan bangunan roboh, namun tidak menyurutkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Lombok. Karena Pulau Lombok ini memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah dan eksotik, yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga tidak aneh kalau Pulau Lombok ini sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Terutama pada saat masa liburan tiba. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang indah dan eksotik di Pulau Lombok sebagai berikut :

1. Lingkoq Datu – Pantai Penyisok
Tempat wisata pertama paling indah di Lombok yang wajib kamu datangi, yakni yang bernama Lingkoq Datu – Pantai Penyisok. Ya, sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, dengan keidahan pantai yang airnya berwarna biru jernih dengan gradasi kehijau-hijauan. Saat baru pertama kali berada di sini, maka kamu akan lupa bahwa kamu sedang berada di Pulau Lombok. Menbapa bisa demikian? Pasalnya, keindahan di Lingkoq Datu – Pantai Penyisok ini tampak seperti di kawasan Eropa lho. Mengenai lokasinya, Lingkoq Datu – Pantai Penyisok ini bisa kamu jumpai di alamat Desa Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

2. Pusuk Sembalun
Selain Lingkoq Datu – Pantai Penyisok, Pusuk Sembalun juga termasuk salah satu tempat wisata terindah yang ada di Pulau Lombok. Disini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang berupa gunung Rinjani, yang bisa kamu lihat dari atas balkon kayu. Ditambah lagi dengan udaranya yang sangat sejuk khas pegunungan, yang tentu saja akan membuat kamu merasa betah ingin berlama-lama di kawasan ini. Terdapat pula pemandangan alam lainnya yang berupa perkebunan hijau, persawahan, dan lain sebagainya. Tapi kamu harus waspada, sebab di Pusuk Sembalun ini banyak monyet liar yang kerap mencuri barang-barang lho! Jika kamu berminat datang ke Pusuk Sembalun, silahkan datang ke alamat Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kab. Lmbok Timur, Nusa Tenggara Barat.

3. Bukit Pergasingan
Tempat wisata paling indah di Lobok berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu yang bernama Bukit Pergasingan. Dari atas bukit ini kamu dapat menikmati keindahan alam sekitar yang berupa pegunungan, perkebunan, persawahan, dan rumah-rumah penduduk. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah pemandangan yang dapat memanjakan mata. Mengenai lokasinya, Bukit Pergasingan ini berada di Desa Sembalun, Kec. Sembalun, Lombok Timur.

Itulah beberapa tempat wisata paling indah di Lombok yang akan memanjakan waktu liburanmu. Nah, jika kamu ingin ke Lombok dan mendapatkan promo tiket pesawat murah, silahkan cek di situs berikut =>

Tinggalkan Balasan