Liburan Murah Mengunjungi Tempat Wisata Alam di Jogja

Liburan Murah Mengunjungi Tempat Wisata Alam di Jogja
24 Feb

Jogja menjadi kota yang tidak pernah sepi wisatawan dari luar negeri atau masyarakat Indonesia sendiri. Banyak tempat wisata yang menarik untuk didatangi seperti pemandangan alamnya yang mempesona. Buat kamu yang mau berlibur ke Jogja, berikut referensi 10 tempat wisata alam di Jogja yang murah dan keren.

1. Resoinagun Garden
Kamu yang ke kebun ini akan melihat indahnya aneka bunga yang bermekaran di ladang yang cukup luas. Kamu yang suka foto bisa menikmati spot foto menarik yang instaramble banget, loh. Berada di Malangan, Srigading, Bantul, harga tiketnya hanya Rp 5.000 saja.

2. Kebun Bunga Matahari Pantai Samas
Kebun Bunga Matahari bisa menjadi destinasi murah di Jogja yang rekomend banget karena di sini hamparan bunga mataharinya cantik dan luas. Berada di dekat Pantai Samas, kamu bisa menikmati kebun ini untuk melepas lelah bermain di pantainya. Tiketnya hanya Rp 5.000 saja.

3. Perengan Park
Perengan Park menjadi salah satu 10 tempat wisata alam di Jogja yang hits dan murah untuk dikunjungi. Kamu bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas sambil merasakan sejuknya udara Pantai Selatan Jogja. Berwisata ke sawah tidak akan membosankan dengan fasilitas yang menarik seperti ini. Kamu hanya membayar Rp 5.000 saja untuk masuknya.

4. Curug Pulosari
Di Curug Pulosari, kamu akan merasakan suasana yang sunyi dan hanya ditemani suara gemericik curug mau pun burung-burung yang terbang ke sana ke mari. Berada di Krebet, Sendangsari, Bantul, kamu tidak dikenakan biaya masuk, melainkan hanya parkirnya saja Rp 2.000.

5. Bukit Pengilon
Kamu yang suka tracking wajib mengunjungi tempat wisata ini karena menyajikan pesona yang sangat cantik. Kamu akan melihat hamparan laut yang luas dengan jalur trackingnya yang menyejukan mata. Kalau capek, kamu bisa membuat kemah, sekaligus bisa menikmati bintang pada malam hari. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 saja per orang.

6. Pantai Sinden
Tidak kecewa kamu berkunjung ke Pantai Sinden karena lautnya yang biru cantik akan menyejukkan pikiran dan mata kamu. Ada pula batuan karang yang cocok dijadikan spot foto kamu. Kamu bisa mencoba adrenalin menaiki jembatan gantungnya juga, loh.

7. Pantai Watu Lumbung
Pantai ini memiliki tebing-tebing dan batuan karang yang sangat menarik. Ada pula karang yang seperti pintu gerbang, sehingga keunikannya semakin terasa. Bukitnya yang hijau juga menjadi daya tarik wisatawan sebagai spot yang instagramable. Tiket per orangnya hanya Rp 3.000 saja.

8. Air Terjun Kedung Kandang
Pesona air terjun di sini semakin lengkap dengan hamparan sawahnya yang indah. Keindahannya akan semakin lengkap ketika musim hujan, karena air terjunnya akan lebih sempurna turunnya. Tiket masuknya sukarela.

9. Batu Miring
Batu Miring cocok menjadi spot melihat sunrise dan sunset yang indah. Panorama yang disajikan tidak akan membuat kamu bosan menatapnya. Tempat wisata yang buka 24 jam ini tiket masuknya hanya Rp 5.000 saja.

10. Taman Wisata Kalibiru
Terdapat aktivitas yang bisa kamu nikmati sambil ditemani pesona pegunungan yang menyejukan. Tidak akan bosan mata kamu karena dari ujung ke ujung pesonanya sangat cantik. Tiketnya hanya Rp 5.000 saja.

Kalau kamu berwisata membawa buah hati usia 6 bulan, jangan lupakan MPASI yang dibutuhkannya. Setidaknya ada lebih dari 10 makanan pendamping ASI bayi 6 bulan yang bisa kamu berikan demi nutrisinya.

Tinggalkan Balasan