Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker yang Benar

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan tentunya dapat merenggut nyawa bagi penderitanya. Ya, kanker sendiri dibagi menjadi 4 stadium yakni stadium 1 dan 2 adalah tingkat kanker yang masih ada harapan untuk disembuhkan, sedangkan untuk kanker stadium 3 dan 4 adalah tingkat kanker yang cukup parah dan kemungkinan untuk sembuh tentunya sangat minim.

Beberapa penderita kanker ini disarankan untuk mencoba Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker agar penyakit yang di deritanya dapat berangsur angsur pulih sehingga penyakit kanker dapat di sembuhkan dan penderitanya dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

Penyebab Penyakit Kanker

Penyakit kanker disebabkan oleh berbagai hal seperti diantaranya disebabkan oleh kelainan hormon, faktor keturunan dan genetika, pola dan gaya hidup yang tidak sehat, terlalu banyak merokok, terlalu stress, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, banyak menggunakan bahan kimia. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengurangi makan makanan yang dapat memicu kanker serta mengubah pola hidup Anda menjadi pola hidup yang sehat sehingga terhindar dari penyakit kanker.

Nah, untuk Anda yang ingin menghindari terkena resiko penyakit kanker, Anda dapat mencegahnya dengan Beberapa Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker agar Anda dapat terhindar dari resiko terkena kanker yang dapat merenggut nyawa Anda. Diantaranya adalah ;

1. Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat menurunkan resiko terkena kanker. Ya, teh hijau ini memiliki kandungan anti oksidan berupa polifenol yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker. Anda dapat meminumnya 3 kali dalam 1 hari sebagai langkah pencegahan adanya radikal bebas di sekitar Anda. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, Anda akan terhindar dari beberapa jenis kanker termasuk kanker payudara, kanker hati, kanker rectum, kanker pancreas, kanker usus besar

2. Mengurangi Mengkonsumsi Alkohol

Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol memang tidaklah baik bagi tubuh. Hal ini terbukti dengan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kanker payudara, kanker mulut, kanker hati, kanker kerongkongan, dan kanker tenggorokan. Selain itu, dengan terlalu sering mengkonsumsi alkohol juga dapat membuat perut Anda semakin membuncit

3. Makan Buah Buahan Serta Sayur Sayuran

Makan buah buahan serta sayur sayuran adalah salah satu dari Beberapa Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker. Ya, dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki serat serta vitamin yang tinggi tentunya menghindarkan Anda dari terkena berbagai jenis kanker serta membantu Anda dalam hal menjaga pola makan sehat untuk Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur yang mengandung serat yang tinggi tentunya dapat melancarkan proses pencernaan Anda sehingga sampah di perut dapat dikeluarkan secara lancar.

4. Kurangi Mengkonsumsi Daging

Terlalu sering dan banyak mengkonsumsi daging olahan dan juga daging merah (daging sapi dan kambing) tentunya juga tidaklah baik, sebab kedua daging tersebut ternyata dapat meningkatkan resiko Anda untuk terkena penyakit kanker usus besar dan juga kanker prostat. Selain itu, dengan terlalu sering dan banyak mengkonsumsi daging merah tentunya juga dapat membuat Anda gemuk karena mengandung lemak yang cukup tinggi. Untuk itu, Anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi ikan salmon yang menjadi salah satu dari Beberapa Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker karena tidak mengandung lemak dan mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh.

Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker yang Benar | Susan Mayra Farida | 4.5