Solusi, Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Obat Alami

Mengatasi Rambut Rontok
03 Des

Mengatasi Rambut Rontok – Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat dibanggakan oleh kaum hawa, nah, kalo ada masalah, pasti langsung bingung mencari cara untuk mengatasinya. Well, untuk jaman sekarang ini udah banyak banget tempat terapi atau salon yang menyediakan perawatan rambut rontok & kering yang lengkap banget, semua masalah rambut dijamin bisa diselesaikan dengan baik.

Bagi kaum wanita, rambut merupakan “mahkota” yang dapat menarik perhatian kaum pria sehingga beberapa wanita memang menjaga betul rambutnya dari berbagai permasalahan termasuk kerontokan. Jadi sangatlah wajib agar menjadikan rambut yang sehat dan bisa diatur sesuai keinginan.

Para wanita memang sangat menjaga rambutnya dari kerontokan rambut secara dini. Karena rambut yang terlalu banyak rontok akan menimbulkan masalah yang besar seperti kebotakan rambut. Anda tentu tidak ingin bukan mengalami kerontoka rambut sehingga bisa jadi menimbulkan kebotakan secara dini.

Kita akan membahas tentang cara mengatasi rambut rontok yang tentunya akan menghindarkan dari kerontokan rambut atau bahkan bila kerontokan rambut ini Anda biarkan bisa jadi Anda akan menumbuhkan kebotakan rambut secara dini.

Sebelum kita membahas tentang merawat & mencegah rambut rontok, maka kita terlebih dahulu membahas tentang beberapa penyebab rambut rontok berlebihan terjadinya kerontokan rambut yang dapat menyebabkan kebotakan rambut secara dini. Diantaranya adalah ;

Penyebab Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok

1. Gangguan Hormon

Gangguan hormon ini diakibatkan oleh meningkatnya Hormon Alopesia Androgenetik, Hormon Dihydro Testosterone (DHT), dan Hormon Alopesia Areata. Peningkatan hormone tersebut sering menyerang kaum pria dibandingkan wanita.

2. Penggunaan Bahan Kimia

Bagi Anda yang sering menggunakan bahan kimia dalam perawatan rambut, sebaiknya Anda kurangi penggunaannya atau Anda hilangkan kebiasaan menggunakan bahan kimia saat merebonding atau mencatok rambut Anda karena bahan kimia tersebut juga dapat merontokkan rambut Anda.

3. Jarang Keramas

Jarang keramas juga menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan pada rambut sebab apabila Anda jarang keramas maka rambut Anda akan berminyak dan lembab sehingga rambut Anda mudah rontok karena Anda jarang keramas ditambah dengan paparan sinar matahari langsung yang membuat rambut Anda menjadi kering.

Itulah beberapa penyebab rambut Anda yang mudah rontok. Untuk itu, sebaiknya hindari dan lakukan beberapa kegiatan yang tentunya membantu mencegah rambut rontok dan juga merawat rambut Anda dari kerontokan pada rambut.

Tips yang mimin berikan ini berupa treatment menggunakan bahan alami yang bisa mengurangi, dengan bahan yang mudah ditemuin dan harganya jauh lebih murah daripada treatment di salon.

Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

1. Minyak Zaitun

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini dipercaya dapat mengatasi rambut rontok serta dapat mencegah rambut dari kerontokan. Cara penggunaannya adalah tuangkan 1 sendok maka minyak zaitun. Oleskan pada rambut secara merata dan kemudian pijatlah kepala Anda agar minyak zaitun meresap pada kulit kepala Anda.

2. Lidah Buaya

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya
Dari jaman dahulu kala, mimin sih taunya dari masih kecil, lidah buaya ampuh sebagai bahan alami bermanfaat buat rambut. Hanya dengan dagingnya aja, diolesin ke rambut dan biarkan sampai kering, terus dibilas dan dishampoin, mampu mengatasi kerusakan pada rambut dan membuat rambut jadi sehat, sehingga bisa mengatasi kerontokan dan bahkan sampai melebatkan rambut juga.

Lidah buaya juga ampuh dalam mengobati kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya adalah dengan ambil 1 potong lidah buaya, gunakan daging buaya yang memiliki cairan kental di dalamnya, oleskan pada rambut serta diamkan sekitar 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan shampoo atau air bersih.

3. Minyak Kemiri

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri
Minyak kemiri merupakan salah satu mengurangi & mengobati rambut rontok yang tak kalah ampuh dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai obat untuk rambut rontok dan penyubur rambut yang tak kalah ampuhnya.

Caranya adalah dengan tuangkan minyak kemiri pada tangan, lalu oleskan secara merata pada seluruh rambut. Diamkan sekitar 1 hingga 2 menit dan kemudian pijat secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan shampoo atau air bersih.

Bahan alami ini juga udah jadi ‘legend’ buat mengatasi masalah rambut yang satu ini. Kalo dulu masih dibuat secara alami mungkin ya, sekarang minyak kemiri udah dijual dalam kemasan dan mudah ditemukan di supermarket. Cara pakainya juga gampang, tinggal dioleskan secara merata di rambut, lalu diamkan hingga kering, baru dibilas sampai bersih, pakai shampo lebih baik.

4. Yogurt

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Yogurt
Bahan makanan yang enak ini ternyata mampu membantu juga dalam mengatasi masalah rambut ini. Cara penggunaannya juga gampang, sebagai treatment untuk mengatasi rambut rontok parah dengan obat rambut rontok parah alami, kamu bisa memilih yogurt tawar atau plain yogurt, balurkan seperti masker rambut dan diamkan hingga kering, baru bilas sampai bersih atau pakai shampo.

5. Teh hijau

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Bahan minuman satu ini jadi favorit mimin nih. Terkenal sebagai penghancur lemak, bukan berati teh hijau nggak berguna buat rambut, nyatanya, penggunaan teh hijau dingin, yang dibasuh ke rambut mampu mengatasi masalah rambut ini dengan baik, tanpa harus ke salon demi perawatan yang mahal.

Kita pasti nggak mau kan dikit-dikit keluar uang buat ke salon, mana biayanya juga nggak sedikit. Apalah daya, masalah pasti tetep keluar, kayak rambut rontok misalnya, sebisa mungkin mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami agar nggak ada masalah lainnya yang terjadi. Untuk mengatasinya, kita bisa pakai bahan-bahan alami yang gampang ditemuin dan harganya lebih murah daripada perawatan salon.

Kembali lagi ke diri sendiri juga, masalah dalam tubuh biasanya akibat dari pola hidup yang nggak sehat, termasuk di rambut, jadi, selain tips perawatan di bawah ini, imbangin dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, banyakin sayuran dan buah-buahan, tetap aktif bergerak dan olahraga, jangan ngerokok atau melakukan hal yang merugikan tubuh, hindari konsumsi minuman beralkohol, dan istirahat yang cukup.

Itulah beberapa tips dari mimin untuk membuat rambut kita sehat dan dapat mengatasi rambut rontok parah dengan obat alami, kalo bisa cari yang alami dan murah, ngapain harus cari yang mahal? Tutorial diatas dapat Anda mencobanya dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *