Cara Merawat & Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
05 Des

Mengatasi Rambut Berdiri – Pernahkah Anda mengalami rambut yang terlihat berdiri dan kemudian susah Anda atur? Tentunya rambut berdiri dan susah diatur tentunya mengganggu aktifitas Anda ketika di luar rumah.

Sebab rambut adalah salah satu “mahkota” yang harus Anda jaga, sehingga bilamana rambut Anda berdiri dan susah diatur maka akan menjadi fatal akibatnya. Serta Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena rambut Anda yang terlihat acak – acakan. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda kan.

Tips & Cara Mengatasi Rambut Berdiri & Sulit Diatur

Rambut yang berdiri dan sulit diatur akan biasanya terjadi setelah Anda bangun tidur dan tentunya Anda akan kebingungan untuk menata rambut Anda yang berdiri dan kemudian susah untuk diaturnya. Maka dari itu, Anda perlu beberapa cara mengatasi rambut berdiri pada pria guna menata rambut Anda agar tidak terlihat acak – acakan.

Oleh sebab itu, rambut yang berdiri dan sulit untuk diatur tentunya butuh beberapa cara untuk mengatasinya agar Anda tidak menjadi pusat perhatian dengan tampilan rambut yang terlihat acak – acakan.

Memiliki rambut sehat dan mudah diatur adalah dambaan setiap wanita, karena dengan mudah diatur, rambut bisa terlihat rapi dan jauh lebih enak dipandang ketika harus dihairstyle dan dibentuk yang aneh-aneh. Tapi dasarnya Indonesia adalah negara tropis, cuaca dan iklim di sini bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu.

Masalah rambut yang paling sering muncul adalah rambut kering, kalo udah kering pasti rambut keliatan kasar dan susah diatur, terlebih setelah beberapa lama belum keramas. Kalo udah kayak gini gimana? Mengatasi rambut yang berdiri dan sulit diatur dimulai dengan mengetahui keinginan rambutmu.

Tentunya semua nutrisi yang diperlukan oleh rambut bisa terpenuhi dan jangan perlakukan rambutmu secara kasar atau dirusak girls. Jadi kamu harus selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik ya, agar selalu sehat dan enak untuk dilihat.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi rambut berdiri

Tips Agar Rambut Mudah Diatur Lagi Dan Nggak Berdiri
Rambut kalo berdiri pasti jadi susah diatur, di atas mimin udah kasih tau sedikit cara merawat rambutnya, nah, di bawah ini ada tips tambahan agar rambutmu bisa terawat dengan baik dan nggak berdiri lagi.

1. Menggunakan pelembab rambut💁 yang alami

Menggunakan Pelembab Rambut Yang Alami
Rambut yang berdiri dan sulit diatur tersebut penyebab utamanya adalah rambut Anda telah kering, bercabang, bahkan telah mati. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab rambut alami guna mengatasi rambut yang semula berdiri dan sulit diatur menjadi rambut yang mudah disisir dan tidak mengering. Anda dapat menambahkan minyak nabati pada pelembab yang Anda pilih. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Agar rambut nggak berdiri dan biar mudah ditata, harusnya memberikan pelembab. Mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur bisa pakai cara ini, tinggal pilih pelembab rambut yang alami, bisa minyak zaitun yang digunakan secara teratur sebelum keramas, atau minyak almond dan minyak biji bunga matahari.

2. Menggunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Menggunakan Shampo Dan Kondisioner Yang Tepat
Pemilihan shampoo dan juga kondisioner ini juga mempengaruhi rambut Anda. Faktanya, beberapa dari Anda pernah mengalami rambut kering, rusak, hingga bercabang akibat salah memilih shampoo dan juga kondisioner. Maka dari itu, agar terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur, pilihlah jenis shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan rambut yang Anda butuhkan

3. Memberi nutrisi pada rambut💁

Memberi Nutrisi Pada Rambut
Nah cara menurunkan rambut yang berdiri secara alami yang paling efektif adalah rambut diberi nutrisi yang sesuai agar rambut Anda tidak berdiri dan juga sulit untuk diatur. Ya, salah satu penyebab rambut Anda berdiri dan susah untuk diatur adalah rambut kekurangan nutrisi seperti zinc, vitamin E, dan juga protein yang menyuburkan serta melembabkan rambut.

Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi makanan dan juga buah buahan untuk memperkaya nutrisi pada rambut sehingga rambut Anda tetap lembut dan juga mudah untuk diatur. Vitamin rambut bisa membuat rambutmu lebih lembab dan jadi gampang diatur.

Tapi pilihlah vitamin rambut yang sesuai dengan keadaan rambutmu. Kalo malah memunculkan masalah rambut baru, sebaiknya hentikan pemakaian vitamin rambut, bisa diganti dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menambah nutrisi buat rambut.

4. Terlalu sering menggunakan hairdryer

Terlalu Sering Menggunakan Hairdryer
Anda sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut? sebaiknya mulai sekarang tinggalkan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, sebab terlalu sering menggunakan hairdryer akan menyebabkan rambut Anda kering dan kemudian rambut Anda akan berdiri dan sulit untuk diatur dan juga kemungkinan terburuk rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini.

5. Menggunakan pewarna rambut💁 kimia

Menggunakan Pewarna Rambut Kimia
Nah untuk Anda yang sering mewarnai rambut dengan bahan kimia, sebaiknya Anda kurangi sebab beberapa bahan kimia tersebut akan membuat rambut Anda menjadi kering sehingga akan susah untuk Anda atur

6. Keramas secara teratur

Keramas Secara Teratur
Sering seinglah Anda keramas dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sehingga Anda akan terhindar dari rambut yang berdiri dan sulit diatur. Keramas bisa jadi salah satu cara untuk menjaga rambut tetap bersih, mudah diatur dan lembut.

Jarang keramas atau terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok atau jadi kering, jadi aturlah jarak keramasmu dan lakukan secara rutin biar hasilnya baik. Kalo dirasa hanya shampo aja kurang bikin rambutmu bisa diatur, bisa gunakan kondisioner, mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

7. Melakukan treatment alami untuk rambut💁

Melakukan Treatment Alami Untuk Rambut
Treatment memang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kita, tapi kalo bisa gunakan treatment yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ramuan dari lidah buaya, dan bahan alami lainnya, karena selain aman, merupakan cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur.

8. Kurangi penggunaan cat rambut💁 dan hairstyling

Kurangi Penggunaan Cat Rambut Dan Hairstyling
Membentuk rambut menjadi keriting atau membuatnya bisa bergelombang, memberikan highlight atau mengecat emang membuat kamu keliatan lebih cantik, tapi sadarlah, penggunaan hairstyle dan cat rambut membuat rambutmu jadi kering dan kusut, ujung-ujungnya jadi susah diatur dan keliatan nggak banget. Untuk itu, hairstyle atau cat rambutmu untuk saat-saat tertentu aja, biar rambutmu tetap sehat.

Wah, ada banyak banget nih hal yang bisa mempengaruhi rambutmu yang susah diatur, semuanya merupakan hal yang sering kamu lakuin lho girls, diberi cara mengatasi rambut berdiri dan sulit diatur biar kamu bisa lebih memperhatikan rambutmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *