Cara Merawat & Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
05 Des

Menghilangkan Kutu Rambut – Kita tahu bahwa Kutu rambut merupakan salah satu hewan yang menjengkelkan sekaligus menjijikkan. Sebab dengan adanya kutu di rambut akan membuat Anda tidak nyaman karena merasakan gatal pada rambut Anda. Sehingga Anda pun akhirnya akan menggaruk rambut Anda setiap saat sehingga Anda akan merasa jengkel dan merasa tidak nyaman.

Rasa gatal ini pun timbul akibat kutu kutu tersebut menghisap darah dari kulit kepala agar mereka dapat tetap hidup. Selain itu, yang membuat Anda makin jengkel dan tidak nyaman adalah kutu rambut tersebut menempelkan telur telur mereka di sepanjang rambut.

Sehingga kutu tersebut berkembang biak dan tentunya semakin banyak kutu rambut yang akan hidup pada rambut Anda. Maka dari itu, beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen dapat Anda ikuti dan aplikasikan di rumah Anda.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Ya, tentunya dengan menggunakan bahan alami Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yang banyak. Berikut untuk keuntungan apabila mengilangkan kutu rambut dengan bahan alami yakni ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut ini tentunya banyak beredar di pasar tradisional maupun supermarket sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami tersebut.

2. Harga terjankau

Tentunya bahan alami ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat penghilang kutu rambut.

3. Tanpa efek samping

Dengan menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami, tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Nah itulah keuntungan menggunakan bahan bahan alami sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang hidup di kepala Anda. Sehingga rambut akan terasa nyaman dan tidak ada gatal gatal kembali.

Kita tahu rambut merupakan mahkota bagi manusia, dengan rambut semua orang ingin terlihat berbeda. Dengan berbagai aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, tanpa kita ketahui ternyata bisa aja membawa bibit kutu rambut ke kepala kita. Ya mungkin kalo jaman sekarang kutu rambut itu mirip kayak mitos belaka, tapi bukan berati nggak mungkin bisa terjadi lho ya guys.

Kutu rambut sekarang ini emang udah nggak ditemuin secara langsung di kepala setiap orang, dan biasanya orang yang menderita kutuan bakal minder dan pengen cepet-cepet ngebasmi kutu di kepalanya itu. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut ternyata gampang banget guys, selain nggak bikin kepala kena bahan kimia dan berbau menyengat dengan produk obat kutu, di kulit juga aman dan nyaman guys.

Bahan yang digunain sebagai obat kutu juga merupakan bahan yang sering kita temuin sehari-hari, bukan merk obat kutu yang terkenal lho jadinya bisa gampang dicari. Bahan penghilang kutu ini bener-bener fungsi aslinya bukan obat kutu, tapi ternyata mereka mempunyai khasiat lebih di balik kelebihannya sebagai bahan itu. Nah, daripada pusing-pusing, di bawah ini mimin kasih daftar bahannya biar kamu coba.

Tips✓ cara✓ solusi✓ menghilangkan kutu rambut💁

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
Untuk masalah kutu, siapa sih yang pengen kena, trus karena terlalu memalukan dan gatal, pengennya langsung dibasmi, pake obat apapun yang penting manjur, hehe, diinget deh, itu bahan kimianya nggak bagus buat kulit, pake bahan alami ini aja gih.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang dengan bahan alami. Diantaranya adalah ;

1. Minyak Kelapa

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dalam waktu sekejab saja karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat membuat kutu rambut lemas dan juga mati. Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan minyak kelapa yang telah di hangatkan, oleskan pada kulit rambut dan pijat secara perlahan, tutup kepala Anda dengan handuk, diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan shampoo dan juga air bersih

2. Asam Cuka

Basmi Kutu Rambut Dengan Cuka
Terkenal dengan kecutnya yang nggak ketulungan, ternyata cuka mampu jadi obat alami pembasmi kutu rambut. Asam cuka adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. Kandungan asam asetat pada asam cuka ini ternyata mampu membunuh kutu rambut beserta telurnya yang menempel pada rambut Anda.

Caranya cukup mudah yakni siapkan 2 sendok makan asam cuka dan 2 sendok minyak kelapa, campurkan kedua bahan tersebut, oleskan secara merasa pada rambut hingga kulit kepala, gunakan penutup rambut seperti handuk, diamkan hingga 1 malam, lalu bilas dengan shampoo beserta air bersih.

Cara lainnya untuk menghilangkan kutu rambut secara alami sama kayak alkohol, dicampur air bersih sedikit dan diratakan ke seluruh rambut, keasaman cuka mampu membunuh larva dan telur dari kutu tersebut. Tapi jangan terlalu sering, bisa bikin iritasi.

3. Bawang Putih

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Putih
Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ini juga ternyata dapat menghilangkan kutu rambut yang menempel pada kepala Anda. caranya cukup mudah yakni siapkan 5 siung bawang putih dan kemudian haluskan, campurkan 1 sendok air bersih, air sari bawang putih kemudian dicampurkan dengan 1 sendok air bersih dan kemudian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala Anda, gunakan penutup kepala seperti handuk, diamkan selama 1 hari dan kemudian bilas dengan shampoo atau air bersih

4. Mayonnaise

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Saus Mayonnaise
Saus mayonnaise juga menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami yang murah. Cara penggunaannya adalah dengan siapkan saus mayonnaise secukupnya, oleskan pada rambut hingga kulit kepala Anda, bungkus dengan pembungkus kepala atau handuk, diamkan selama 6 jam, bilas menggunakan shampoo, keringkan dengan hairdryer dengan suhu sedang, dan sisir rambut Anda untuk memastikan bahwa kutu rambut telah hilang.

5. Alkohol

Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Alkohol 70%
Caranya gampang, tinggal gunakan alkohol 70% dicampur dengan air, bisa di baskom atau tempat lain, lalu usapin ke kulit kepala dan rambut sampai merata, didiamkan sekitar 30 menitan dulu, lalu sisir pakai sisir khusus kutu, keluarkan kutu-kutu yang mati, menghilangkan kutu rambut secara alami, lalu bilas pakai air bersih. Tapi lakuin hanya seminggu sekali selama sebulan-dua bulanan.

6. Ramuan jeruk nipis dan minyak kayu putih

Ramuan Kayu Putih Dan Jeruk Nipis Untuk Basmi Kutu Rambut
Kutu bisa hilang dengan ramuan ini. Tinggal bikin ramuannya aja dari dua buah jeruk nipis, tentu diambil airnya ya guys, tambahin enam sendok makan minyak kayu putih, aduk rata lalu ratakan di rambut sambil dipijat pelan, diamkan 2 jam dan bilas atau keramasin rambutmu. Btw jeruk nipis juga bisa lho untuk mengatasi rambut kering yang tidak sehat dan tentunya mengganggu sekali untuk beraktifitas.

7. Lidah buaya

Lidah Buaya Penghilang Kutu Rambut
Tanaman ini udah punya berbagai manfaat, gampang dicari, nggak usah beli lagi, kalo nggak punya, bisa deh minta ke tetangga hehe. Yak, tanaman ini bisa membasmi kutu, terlebih yang daunnya udah tua gitu, tinggal diambil bagian bawahnya, dan oleskan gel-nya ke seluruh rambut, pijat kurang lebih 5 menitan, diamkan 2-3 jam, dan bilas pakai air sampai bersih atau keramasin. Dan lidah buaya bisa juga untuk mengatasi rambut rontok lho.

Mengatasi kutu rambut secara alami ternyata nggak susah guys, bahannya juga gampang ditemuin dan nggak bikin iritasi kalo dipakai dengan benar. Nah, silahkan mencoba untuk menghilangkan kutu rambut, semoga kutunya mati semua ya. Dan yang pasti tentunya silahkan menjaga kebersihan dan keindahan rambut anda dari serangan kutu jahat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *