Cara Mengatasi & Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
05 Des

Menghilangkan Rambut Bercabang – Punya rambut yang sehat dan kuat udah jadi mimpi wanita sejak lama. Kalo ada masalah rambut dikit aja, pasti bingungnya setengah mati, apalagi jaman sekarang, dimana penampilan jadi tolok ukur seseorang, pastinya pengen bisa tampil dengan sempurna di depan orang-orang.

Tapi negatifnya, banyak yang memilih mengambil cara cepet, seperti perawatan dan memakai suplemen penunjang. Rambut yang terlalu banyak disuplai dengan obat-obatan kimia, dan distyling macem-macem akan dapet masalah terus, karena efeknya jangka panjang. Salah satunya masalah rambut bercabang, pasti ogah banget kena beginian.

Untuk cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong, ternyata ada cara dan tips yang gampang dan aman untuk rambut serta bdan kita. Mimin bakal jelasin di bawah ini tentang tips tersebut, ya, guys. Dibilang alami, karena bahan yang digunakan dalam tips ini semuanya nggak pakai proses penambahan zat kimia, jadi bener-bener aman buat dipakai.

Udah gitu cara penggunaannya juga nggak ribet dan nggak makan waktu lama. Keberhasilan dari tips ini bisa keliatan dengan pemakaian teratur, kuncinya adalah sabar, karena bahan alami nggak bisa memperlihatkan hasilnya secara cepat kayak obat kimia pada umumnya guys.

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang terjadi akibat rambut Anda kurang nutrisi dan juga faktor lainnya sehingga rambut Anda menjadi kering dan kemudia bercabang sehingga rambut Anda sukar untuk diatur maupun di sisir.

Tentunya Anda akan merasa kesal dengan adanya rambut Anda yang mulai bercabang dan tidak menutup kemungkinan rambut Anda akan mengalami kerontokan hingga kebotakan dini akibat Anda telat dan membiarkan adanya rambut bercabang. Tentu Anda tidak ingin memiliki rambut bercabang yang akan menyebabkan kerontokan bahkan kebotakan dini bukan?

Tentunya, Anda butuh tindakan yang bisa menghilangkan rambut bercabang ini. Anda dapat menghilangkan rambut bercabang dengan menggunakan bahan alami. Ya, beberapa cara tradisional merawat rambut bercabang ini dapat Anda aplikasikan dirumah.

Mengapa harus menggunakan bahan alami?

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
Dengan menggunakan bahan alami ini Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya adalah ;

1. Mudah di dapatkan

Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rambut bercabang secara alami ini dapat Anda peroleh di beberapa pasar tradisional maupun di supermarket yang dekat dengan rumah Anda.

2. Harga Lebih Murah

Untuk beberapa bahan alami yang selain mudah untuk di dapatkan, tentunya harga beli nya pun tidak lah mahal dibandingkan beberapa obat obatan yang berguna untuk menghilangkan rambut bercabang.

3. Tanpa Efek Samping

Dengan menggunakan bahan alami ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai efek samping dalam penggunaannya, sebab, dengan menggunakan bahan yang alami tentunya tidak mengandung efek samping yang berbahaya dibandingkan menggunakan obat obatan yang masih mengandung bahan kimia.

Tentunya dengan menggunakan cara mengatasi rambut bercabang, patah dan rontok ini adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai masalah rambut Anda terutama masalah rambut bercabang.

Tips✓ cara✓ solusi✓ mengatasi✓ menghilangkan rambut bercabang

Mengatasi Rambut Bercabang
Bahan ini mudah banget kita temuin, cara penggunaannya juga nggak susah, kuncinya hanya sabar buat ngilangin rambut bercabang ini.

1. Minyak zaitun dan telur

Hilangkan Rambut Bercabang Dengan Telur Dan Minyak Zaitun
Minyak ini udah terkenal dengan kandungannya yang baik buat tubuh, eh ternyata juga baik buat rambut. Nah, kamu tinggal menambahkan kuning telur dalam 3 sendok makan minyak zaitun dan sesendok makan madu, campur, lalu balur ke rambut dan diamkan sejenak selama 40 menit, baru bilas dengan air bersih.

2. Cuka apel

Cuka Apel Untuk Menghilangkan Rambut Bercabang
Pasti udah pada tau bahan ini. Hanya dengan mencampurkan sesendok makan minyak gandum sama cuka apel sebanyak setengah cup, biar lebih enak dipakai tambahkan air secukupnya, baru dibalurkan secara merata ke rambut. Diamkan 10 menit dan bilas air bersih. Nggak usah menggunakan shampo kalo udah pakai ini.

3. Buah Alpukat dan putih telur

Alpukat Dan Putih Telur Untuk Menghilangkan Rambut Bercabang
Punya lemak yang bagus buat tubuh, alpukat ternyata juga bagus buat rambut. Tinggal ambil dagingnya dan 2 buah putih telur, campur rata bisa pake blender, dan balurkan campuran ini ke rambut dan diamkan beberapa menit aja, dan bilas. Menghilangkan rambut bercabang dan rontok juga bisa dengan alpukat, ternyata gampang dan simpel, kan?

Alpukat merupakan salah satu buah buahan yang enak untuk di konsumsi. Namun, buah alpukat juga menjadi salah satu shampo untuk rambut bercabang yang banyak digunakan oleh beberapa orang. Cara yang ke dua ini cukup mudah yakni siapkan 1 buah alpukat dan kemudian haluskan.
Buah Alpukat Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun, campur dan aduk hingga merata, oleskan pada rambut Anda dan kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam 1 minggu.

4. Lidah buaya

Lidah Buaya Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Terkenal punya segudang manfaat buat rambut, eh ternyata bahan satu ini masih ada manfaatnya lagi. Bisa jadi bahan penangkal rambut bercabang, selain mampu menebalkan, memperkuat, dan kelebihan lainnya yang luar biasa. Cara untuk memanfaatkan lidah buaya kurang lebih sama seperti lainnya, tinggal ambil dagingnya, dan oles ke seluruh bagian rambut, diamkan beberapa menit atau sampai kering dan bilas.

5. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Juga Mampu Mengatasi Rambut Bercabang
Minyak zaitun ini memang dikenal banyak memiliki manfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah pada rambut. Ya, minyak zaitun juga dapat mengatasi masalah rambut bercabang sehingga rambut bercabang akan hilang dalam waktu sekejab.

Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan sekitar 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun, oleskan secara merata pada rambut Anda, diamkan hingga beberapa menit, lalu bilas rambut Anda dengan shampoo dan juga air bersih. Lakukan secara rutin sekitar 2 kali dalam 1 minggu

6. Buah Pepaya

Buah Pepaya Juga Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Buah pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya adalah dengan menyiapkan buah pepaya yang telah Anda haluskan, tambahkan 1 sendok minyak zaitun, dan kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Lalu oleskan secara merata pada rambut Anda dan diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam 1 minggu

Yups, itulah sedikit tips dari mimin untuk membuat rambut tetap sehat dan terhindar dari masalah. Obat mengatasi & menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami diatas juga masuk ke dalam kategori membuat rambut tetap sehat, jadi jangan lupa merawat rambut, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *